Rabu, 04 April 2018

Budi ...Suamiku, Istriku dan sahabatku

Sekilas Info : Ini bukan postingan berantai ya, ini hanya sebuah postingan yg terlahir dari sekumpulan ibu2 yg demen Hahaha Hihihi untuk hal hal random plus ngegosipin suami sendiri kwkwkkw nah karna semua pada buntu mao nulis apa dan efek gelombang cinta ma suami terlalu besar jadi marilah kita memberikan ketenaran ke suami sekali2 sebagai bentuk rasa sayang kita wkkwkw.

Saat memutuskan tema postingan tentang suami gw lumayan mikir keras mao nulis tentang apa ya soalny budi itu type suami yg sangat2 biasa sekali dalam artian tidak ada hal yg special banget yg harus gw angkat untuk dijadikan sebuah tulisan tapi pas liat muka doi di rumah gw sadar ternyata "terlalu biasanya budi yang bikin dia special buat gw dan anak2" * jiahh pagi2 mulai ngegombal wkwkkw*, Trs klo liat judulnya pasti pada mikir klo gw cm mao cari sensasi aja wkkwkw tidak kawan karna judul itu memang sebenarnya seorang budi dimata gw selama 4 tahun kami menikah , penasaran? ayukk mari kita buka satu2.

Budi sebagai seorang suami
Untuk point yang ini ya semua berjalan sewajar dan senormalnya seorang suami pada umumnya ya, dimana ego dan harga dirinya masih meraja lela disetiap cm perjalanan kehidupan pernikahan kami. Selama pacaran dan akhirnya menikah power budi yg lebih dominan dari gw udh keliatan sampai ada perasaan ingin mundur aja deh soalny gw membayangkan bakal sering perang dunia ntar pas nikah soalny gw bukan istri type hayati *yg iya iya aja, klo gw rasa ndk sesuai gw bisa berontak dan pecahnya perang itu wkkwkwkw*. Dengan berbekal ego dan keras kepalanya, budi menjadi seorang suami yang berpegang teguh dengan prinsip hidupnya dan tidak ada kata kompromi klo kita berbuat salah mao itu istri yang salah atau anak2 yg salah ya semua dapat akibatnya ...*kelihatan budi jahat banget ya? memang saya mao setting budi jd tokoh antagonis wkwkkwkw ndk dink bercanda* tapi dibalik sifat kerasnya karna tuntutan memegang job suami *katanya doi* budi tetaplah anak pertama gw hahaha, budi ndk kalah manja dan moody dibanding olive, doi bisa merajuk, bisa ngambek juga bahkan bisa menangis karna kesal. 

Disinilah gw melihat budi dalam satu paket yang komplet karna disaat dia dibutuhkan sebagai seorang ayah, suami dan kepala keluarga yang baik dia bisa menyelesaikan semuanya dengan baik dan memastikan anak beserta istrinya dalam kehidupan yang tiap tahun selalu lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi ada kalany sisi anak2nya muncul dan menuntut perhatian dan kasih sayang yg berlebihan, diawal pacaran gw sempet mikir waduh kok kekanakan bgt ya gmn ntar bisa ndk jd suami? tp setelah gw tau sejarahnya gw jadi kasihan...budi itu tumbuh dalam keluarga yang tidak sempurna sama seperti gw, tanpa kasih sayang org tua yg utuh bahkan budi sejak lahir tidak pernah mendapat kasih sayang dan perhatian dari mamanya , jadi ada saatnya budi memandang gw sebagai mamany untuk menuntut semua rasa sayang dan perhatian yg semasa kecil tidak dia dapatkan. 

Budi sebagai seorang Istri
Nahh untuk point ini rasanya beberapa temen disini yg udh pernah ketemu budi pasti paham maksud point ini hahahha malah gw suka ngeledekin budi klo dia itu "Jiwa emak2 yang terperangkap dalam tubuh seorang lelaki" wkkwkw. Untuk hal ini baru keliatan saat menikah dan sedikit banyak bikin gw kaget dan merasa budi pas pacaran menghilang, budi yang pendiam telah menghilang dan malah digantikan dengan budi yang bawel hahhahah. Seriusan ini cow super banget bawelnya sampai gw berasa bawa lebah di kuping gw, trs klo udh ngomel si budi ndk kelar satu bab tapi harus sampai satu buku. Gw pernah di komplain dia tentang salah masak menu mpasi olive dan gw diomelin sepanjang hari dan berlanjut besoknya wkkwkw, dan gaya ngomel budi ini menurut gw type emak2 banget yang merepet kek senapan...jd budi klo ngomel dia bakal ngintilin gw kemana pun gw pergi, jd pas gw lagi keluar kamar dia bakal ngikutin sambil cuap2, trs gw kekamar mandi buat mandi masih lanjut lg dg dia berdiri di dpn kamar mandi atau pas gw masak dia bisa berdiri disamping gw ngoceh2 bahkan sampai gw udh rebahan mao tidurpun masih berlanjut,gw sampai ngmng ke budi klo dia ngomelin orang kek punya target harus berapa juta kata baru kelar wkkwkwkw karna klo target blm memenuhi ndk akan kelar. 

Itu sisi malesinnya ya, tapi sisi happynya jg banyak kok...dengan bangga gw akan bilang kesemua orang klo suami gw sangat sangat handal ngurus anak , bahkan gw pun kalah dalam hal ini hahahha loh ini bukan asal loh soalny sudah terbukti dia membesarkan olive seorang diri, dimana gw sibuk kerja kantoran wkkwkwkw. Sebenernya gw sempet menentang budi full ngurus olive bahkan sekarang ketambahan nico karna gw takut kerjaanny bakal keteteran tapi tiap gw tanya butuh hire mbak ndk? dia akan jawab mending gw nambah karyawan gw daripada gw hire orang buat urus kebutuhan anak2 gw ...see? kek omongan ibu2 banget kan wkkwkwk. Iya budi ndk mao olive dan nico diurus oleh orang lain selain gw dan dia, meskipun itu omanya anak2, buat dia yang wajib ngurus segala kebutuhan anak2 ya adalah orang tuanya sendiri, untuk oma opa, tante2 itu hanya tempat anak2 main aja. 

Dan budi selalu bilang gw fokus berkarier aja di kantor, anak2 di rumah aman kok ma dia dan tolong siapkan ransum lengkap buat seharian karna dengan jaga 2 anak kecil kan susah cari makan jd gw wajib menyediakan saat gw berangkat kantor. 

Budi sebagai seorang Sahabat
Gw ini type orang yg tertutup sebenarnya, gw memang bawel, gw memang doyan ngobrol tapi gw hampir tidak pernah menceritakan permasalahan hidup gw ke orang2 dalam artian permasalahan yang krusial ya soalny gw dari kecil terbiasa memendam semuany sendiri dan belajar untuk menyelesaikan semuanya sendiri...ini dikarenakan nyokap gw sejak gw SD udh kerja merantau ke jawa dan gw ma oma di bali jadi gw tidak terbiasa untuk bercerita ke orang2 tentang masalah gw. Tapi sejak kenal budi gw merasa gw bisa mengatakan semua yg ada dipikiran gw bahkan budi bisa menjelaskan yg tidak bisa gw jelaskan sendiri, sebagai sahabat budi sangat membuat orang nyaman karna dia seorang pendengar yang sangat baik sampai saking baiknya dia ibarat pajangan di sebuah ruangan yang diam dipojokan mendengarkan hahhahah. Jadi sekarang tiap ada masalah di kantor atau di sekeliling gw ...gw hanya perlu ngomong ma budi semua unek2 gw dan gw selalu merasa nyaman habis itu ...lalu gw merasa gw kecanduan dan mulai tergantung hal ini ma budi. 

Berbicara dengan budi bisa segala topik, dari dunia perAsian, dunia perpompaan, dunia masak sampai dunia skin care ahhahha ...jd gw mengibaratkan budi sebagai Toko serba ada karna gw tinggal lempar umpan topik ke dia, ntar budi yg akan mencari jalan keluarnya ahhahhah, contohnya saat gw galau tentang asi dan pompa saat jaman olive ...budi dengan tekunnya bantu cariin review2 di google trs membantu gw membuat keputusan. 
Budi jg sangat bijak dalam membantu gw mengambil keputusan dikantor, dia memberikan sudut pandang yang berbeda dengan cara yg berbeda. 

Jadi klo diringkas...Dirimu yang aku cari selama ini, walaupun kita bertemu disaat titik terendah dalam hidup kita berdua tapi bersama sama menghadapi semuanya sampai kembali ke titik tertinggi yang kita sanggup gapai. Walaupun dirimu tidak sempurna , tapi diriku pun tidaklah sempurna juga karna tetep sempurna hanya milik Tuhan semata tapi bersamamu semua tampak sempurna dan pas, bagaikan menemukan telor ceplok dalam indomie gorengku, bagaikan menemukan cabe rawit dalam tahu isiku begitulah arti dirimu dalam hidupku...

Suami...walaupun udh 8th kita tidak pernah saling mengucapkan I Love U karna kita merasa kata2 itu tidak cukup menggambarkan perasaan kita yang sebernarnya tapi untuk kali ini ak akan mencoba mengatakan bahkan I Love U suamiku, istriku dan sahabatku...janganlah kau berubah terkikis usia dan jaman, tetaplah menjadi dirimu sendiri dengan segala keburukanmu dan kebaikanmu karna itu membuatku menjadi lengkap 100%.

UPDATE :
ENTAH KENAPA BLOG GW TADI PAGI TIBA2 KOMEN DI POSTINGAN INI ILANG,ADA YG PERNAH NGALAMIN? 

6 komentar:

  1. "Jiwa emak2 yang terperangkap dalam tubuh seorang lelaki", Ko Bud, pasti telatennnn sekali ini.....aduhh beruntungnya dirimu.....rukun2 selalu...semangat2

    BalasHapus
    Balasan
    1. cath...akhirny dirimu bs komen wkkwkwk
      hahahha kadang gw mikir gw yg cuek atau budi yg terlalu telaten makany kita kek ketuker jiwanya wkwkwkwk
      thx u ya cath..dirimu jg

      Hapus
  2. wkwkwk diomelinnya bisa sampai bersambung gitu y Ci n ngikutin kemanapun..yg diomelin kuping udah panas plus gedeg xD
    keep supporting each other y :)

    BalasHapus
  3. Miraaaaa so sweetnya. kalo diibaratkan kalian bagai nasi dengan lauk, sama2 melengkapi dan dan support satu sama lain.

    BalasHapus
  4. Wuaa yg ko budi jd peran istri epic bener dah gk kebayang d buntutin trus d ceramahin ampe lama gitu. Tapi tetep yaa ko budi the best buat cici, olive dan nico :)

    BalasHapus
  5. " Suami...walaupun udh 8th kita tidak pernah saling mengucapkan I Love U karna kita merasa kata2 itu tidak cukup menggambarkan perasaan kita yang sebernarnya "
    OMG Miraaa.. ini sweet banget.. tergetar gw mir..

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^