Selasa, 11 Maret 2014

Gereja Oh Gereja

Halooo....
Rencana hati mao nulis selang sehari setelah postingan terakhir tapi karna banyak kerjaan jadi dipending deh, nah mumpung lagi ada waktu ak cerita tentang gereja dulu yaa. Awal pas bahas tentang pernikahan *2 tahun yang lalu* kita udh memutuskan bakal pemberkatan di gereja Tangerang, alasannya karna gerejaku di daerah cibubur kota wisata sana yang jauhny & macetnya ajubile jadi cari jalan tengah dah kita pemberkatan di gerejany budi di Karawaci di Gereja St. Helena. Karna udh fix bakal pemberkatan disana yaa gw anteng2 aja kan, lagian 2x tanya ke sekretariat selalu dibilang masih lama dan dodolny kita berdua ndk ada yang inget mao booking tanggal married di gereja karna fokus kita yaa KPP dan Kanonik hahhahah. Sekitar awal tahun iseng2 gw bacalah blog2 kalian *wahai teman2 yang telah menikah* eeh kok pada udh booking tanggal dan jam? paniklah gw, so langsung ngmng ke budi buat tanya ke Gerejanya dan seharian itu gw deg2an setengah mampus dah karna kalau ndk dapat Tanggal dan Jam di gereja nahh loh mao pemberkatan dmn coba?. Nunggu sejam....ndk ada kabar, Nunggu sejam lagi...tetep ndk ada kabar, udh lewat 4 jam kok anteng banget nie cow, ndk tahan gw penasaran gw udh diujung kuku rasanya...akhirny gw contact budi dan jreng jrenggg.....dibalas ma budi "Bulan Oktober sabtu minggu udh full, kebagusan rasanya kita milih tanggal", * hadehh kebagusan tglny amien, tapi ini namany kita telat koko errrr* langsung lemes rasanya & pucatlah muka gw hahhaha*sekarang bisa ketawa, wtk itu boro2 ketawa wong diajak ngobrol ma nyokap d jalan pulang cuma tak jawab "oouw" "iyaa" hahha*.

Udh pusing banget deh malam itu sampai gw cecer budi trs, akhirny dia bilang klo dikasih rekomen 2 gereja ma orang sekretariat yang bisa membantu buat pemberkatan pernikahan kita dan pihak St. Helena akan bantu buat ngurus surat pengantarnya *duhh baik banget sie bapak*. Jadi kita dikasih gereja yang sekiranya deket dengan tempat tinggal budi,

1. Gereja St. Monika - Serpong
Jl. Alamanda Blok V No. 1, Sektor 1,2 Bumi Serpong Damai
Tangerang - Banten
http://www.paroki-monika.org
PIC : Bp Joko

2. Gereja St. Laurensius - Alam Sutera
Jl. Sutra Utama No. 2
Alam sutera serpong - Tangerang

Awalny kita pilih gereja yang di alam sutra karna bridal kita kan digading serpong jadi deketlah, nah pas ditelp orangny gerejanya sih bilang masih kosong untuk tanggal yang kita mao tapi karna kita bukan umat paroki sana jadi kudu nunggu sampai tanggal 11 maret *yoiii hari ini* itupun juga ndk ada jaminan kita pasti dapat atau ndk karna mereka lebih mengutamakan jemaatnya dulu *baiklah bapak saya mengerti* tapi karna gw orang yang typenya ndk suka digantung oleh satu pihak so harus cari alternatif lain kan, nah malam itu juga pas kita lagi telp buat bahas masalah nie, gw minta budi buat hubungi org gereja yang di serpong kalau masih kosong kita bakal kesana buat booking....ya udh nunggu 15 menit kabar dari budi eeh budi telp dengan nada riang, kalau gereja st. monika di serpong masih kosong dan mao daftar kapan aja bisa asal ngomong ke romonya dulu buat ijin, okelah akhirnya besok pagi budi rencana buat kesana buat liat gerejanya dan ketemu romonya habis itu langsung booking jam dan tanggalnya. Tapi memang bener yaa apa yang kita rencanakan tidak sesuai dengan rencana Tuhan, karna udh 2x bolak balik ke gereja serpong tapi romonya malah pergi habis it istirahat karna ndk enak badan. 

Ya udhlah kita sabar lagi, akhirny hari sabtu kita kesana sekalian misa trus ketemu romonya jadi dari kantor gw langsung ke karawaci dan kita meluncur ke serpong....sampai sana masih kepagian jadi yaa kita keliling dulu liat gerejanya, so far sih oke yaa tapi memang gerejany udh tua dan ndk ada AC tapi liat budi suka banget ma gereja ini yaa udhlah gw ikut aja. Misa hari sabtu ini dipimpin ma romo yang mao kita temuin, entalah yaa gw ndk tau rencana Tuhan apa buat kita berdua karna hari sabtu itu semua dimudahkan dan diperlihatkan. Kayak bagaimana romony bawa misa, suasana gereja saat misa, hawanya panas apa ndk,dekor gerejanya bagaimana, nah habis misa budi udh deg2an aja dia sambil ngomong "lebih deg2an mao ngomong mao romo daripada ma mama loe" hahhahaha kasihan banget liat budi kayak gt. Akhirny habis misa kita ke kantor sekretariatnya dan langsung disuruh ketemu romonya buat ngomong, setelah ngmng panjang lebar buat ijin mao pemberkatan disini eeh romonya tanya udh liat jadwal disekretariat belum? klo saya sih sepanjang masih kosong mao aja saya * jiahh romo, kita malah diminta ijin ke romo dulu, romo bisa apa ndk? hahahha* akhirny ambil agenda dan ditulislah nama kita berdua dan no telp trus di tulis jam pemberkatanny yang mana bikin gw melotot *errr romo ndk salah ni jamnya? pemberkatan jam 9 pagi, gw ke bridalnya jam brp coba?* tapi budi udh senyum2 aja sambil ngomong okee romo makasi yaa suka saya jamnya makin cepet makin baik kan, makin cepet sahnya *yaelah ko iyaalah loe suka wong ndk ikut bangun subuh*, tapi udhlah yang penting satu urusan udh kelar, tinggal ngurus bridal dan restaurant aja.

Sampai hari ini gw dan budi sangat2 bersyukur karna walaupun jalan kita ndk semulus semua orang tapi selalu diakhir perjalanan kita ketemu orang baik yang membantu kita dengan tulus dan tanpa pambrih, udh kebukti di Gereja, Bridal dan Restaurant ...yupp semua vendor itu bukan didalam list prioritas tapi malah pilihan terakhir yang paling memuaskan dan membahagiakan.

11 komentar:

  1. Kak Mir sama banget kaya aku dulu leha2 booking gereja krn fokus ke KPP sama kanonik hahaha pas mau booking eh udah full aja dong tanggalnya, mau nangis gegulingan. Soalnya aku cuma mau pemberkatan disitu, dr jaman masih ppa udah janji kalau nikah pemberkatannya hrs di gereja situ. Eh gatau gmn caranya untung banget ada yang cancel masa. Yaudah langsung dibantuin urus2 sama Romo dan org sekretariat gerejanya deh.. Tetep semangat yah kak mir..

    Btw aku pernah ke gereja st. monica situ emang agak tua sih tapi bagus kan yah gerejanya :D

    BalasHapus
  2. Hai Mir... eh jadinya di Monika? Deket banget ama rumah hahahaa...emang gue akuin di monika walaupun gerejanya terkesan tua tapi mereka fleksible loh. Misalnya kayak KPP aja, mereka cm minta copy KK katolik n copy ktp ajah. Paroki lain? Lebih ribet heheheheehh....

    BalasHapus
  3. @ Rere : wah ak sih ndk ada requesst khusus harus pemberkatan dmn, asal gereja katolik dan ndk ribet hahahhah maaf saya anti ma urusan administrasi jadi lbh banyak dipegang ma budi urusan beginian....iyaa gerejany tua tapi adem banget dari luar ak suka banget hehehee, makasi yaa rere

    BalasHapus
  4. @ Nichole : iya nie nic akhirny gw milih st. monika, gerejanya sih kecil tapi nyaman yaa jadi adem didalamny hehhehe....3 minggu lalu gw email dirimu buat tanya2 ttg bridal di tangerang, tp kayakny email gw ndk sampai kayakny deh ahhahaaa, btw kalau hari sabtu pagi jalanan ke arah st. monika macet ndk yaa nic?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada email masuk dr kamu mir.. coba email lg yah. Gak macet kok, paling lama nungguin lampu merah aja tuh depan nusaloka..

      Hapus
  5. Thanks God yah mir.. urusan Gereja kelar.. :) Memang kadang ada aja yah jalannya. hihihi.. semangattt yah Mira \(^^)/

    BalasHapus
  6. Gpp Mir yang penting udah dapet kan yah :D Btw, gw baca ini berasa lu lagi ngomong depan gw..hahah :p

    BalasHapus
  7. @ Poy : yup yup bener2 puji tuhan banget deh poy, kan ndk lucu yaa udh beres semua tapi masalah gereja belum kelar yaa sama aja boong hahhaha.

    BalasHapus
  8. @ Pypy : emberrr, saran deh py ntik pas loe mending gereja dulu *book tgl ma jamny* hahahha biar ndk kayak gw penuh drama hahahha....jiahhh ngerasa gw lagi cerita panjang x lebar ma loe yaa py? artiny gaya penulisan gw beda yaa hahhahah

    BalasHapus
  9. hai, Mir.. Salam kenal..
    Emang paling susah ya kalo mau nikah di paroki orng, kudu pesen tgl dr jauh2 hari. Gw dulu juga gitu, dr setaon lalu ud pesen tanggalnya.. Tapi bersyukur ya Mir, ud dapat gereja ud lega.. Happy prepare ya :)

    BalasHapus
  10. @ Marlin : hai hai marlin lam kenal , thx udh mampir yaa....iyaa nie lin bener2 kudu dipersiapkan jauh2 hari...gw lupa klo kudu booking tgl dulu hahahha malah yg keinget cm kpp ma kanonik doank. yupp puji tuhan banget semua dilancarkan, thx yaa lin

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^