Selasa, 15 Desember 2015

Berburu DSA yang akhirnya berbuah manis

Dari awal gw ma budi ndk ngerti cara pemilihan DSA (dokter spesialis anak) dan kita berdua mikirnya olive pasti cocok2 aja ma dokter anak siapapun kr kan DSA cuma buat imunisasi aja jadi selama hamil gw ndk pernah cari refrensi DSA yang bagus dan kriteria DSA yang bagus itu seperti apa. Gw juga mikirnya gw bakal hoki seperti berburu obgyn yang sekali milih langsung cocok tapi ternyata semua tinggal angan2 aja hahhaha karna sejak olive lahir sampai sekarang gw udh ganti DSA 3x....gw ceritain satu2 ya :

1. Dokter "T" 
---> ini dokter cewek, gw dapat dia waktu bantuin dokter musa dalam proses persalinan gw karna waktu itu dokter anak yang ready cuma dia. Gw yang waktu itu masih mabok kr hbs SC jadi ndk ngeh dokternya yang mana, trus waktu budi cerita klo dia ndk sreg ma dokter T ini gw cuma blng klo dia lg senewen kr udh 3hr ndk tdr jadi sensitif ma perkataan orang hahhaha kr wkt gw liat dokter T ini periksa olive di ruang bayi so far so good sih. Tp pelan2 kita makin ndk sreg ma dokter ini karna selama dipegang dia olive seperti barang percobaan ja...dikit2 test lab lah, orang tua mana yg tega liat anakny bolak balik di ambil darahany trus dokter ini ndk bs kasih penjelasan yg jelas saat kita tanya dan selalu d jwb dg hsl lab. Bagi gw ma budi org non medis mana bs baca hasil lab dan kita butuh penjelasan yg gampang diterima, jdny setelah olive keluar rs hbs di sinar kr bilirubinya 20 gw ma budi putuskan ganti dokter. Tanya sana sini akhirny nemulah DSA ke 2

2. Dokter "R"
---> Dokter ini paling hitz banget di RSB Asih polim, antriannya masya ampun 11 12 ma antrian dokter musa deh. Pertama gw kedia hati yang gundah gulana kena dokter T jadi tenang dan damai, dan gw blng ke budi akhirny nemu juga DSA yang cocok ya hahahha tp ternyata kesenangan gw ndk bertahan lama karna dokter ini maniak menyusui langsung hahhahah jadi pas tau gw ndk bisa netekin langsung tiap gw dtng buat imun olive ...bukan anak gw yang diurus tp gw trus yang di cecer tentang menyusui langsung. Alhasil bukan happy gw malah tambah tertekan kena dia, smp gw blng ke budi klo imun olive lu pergi sendiri aja ya gw malas hahhaha dan ternyata budi merasakan apa yang gw rasakan...dia ndk suka anakny ndk diperhatikan selama imun *kan kita bayar ya*. 

Mulai hopeless lah kita dan cm bisa ngadu ke dokter musa *hahhaha lama2 gw angkat jadi bapak gw aja nie dokter* trus minta rekomendasi dia, dan dikasihlah 1 nama dokter ...dari penjelasannya sih type dokter ke 3 ini mirip kek dokter musa cuek cuek gt...okelah kita coba

3. Dokter Lindana / Dance
---> ini dokter cowok loh tp namany kek nama cewek ya hahahha, karna dokter cow jadi gw ma budi ndk mengharapkan anak gw di ajak main org gmn layakny dokter cew lagian dokter ini dikit loh pasienny...sempet mikir dokter musa ndk salah ngasih refrensi dokter apa ya? klo ndk enak gmn nih?ternyata dokter dance ini yg gw ma budi cari hahahahaaa, kok bisa? jadi
*---> Dari semua DSA yang gw datangi cuma dokter dance ini yang ukur lingkar kepala dan panjang badannya olive, 2 dokter yang duluan kagak ada ngelakuin semuanya
*---> Hanya dokter dance yang nyapa olive saat masuk ruangan dia dan selama periksa olive selalu diajak ngobrol dan bercanda sampai anakny ketawa2 ngikik, gw ma budi ngapain? cm ngeliatin olive ma dokter dance berinteraksi. Dokter dance ini klo ke ortu anakny cm ngomong yg penting2 aja kek gini : Full asi kan bu? ajak ngobrol terus ya bu? klo rewel di pijet aja anakny
Dan dokter dance ndk menghakimi gw yang ngasih asip via botol ke olive, katanya : kan tetep asi bu cuma medianya aja yg diganti. 
*---> Dokter dance juga anti ngasih obat2an, klo dokter T masak udh ngasih antibiotik ke olive waktu olive umur 1minggu hikhikhik sedih banget gw, menurut dok dance klo anak demam jgn panik tunggu 2 - 3hr karna biasany selama 2 - 3hr it imun di tubuh anak akan aktif dan bekerja sambil dikasih asi ma jemur terus, tp klo selama 3hr ndk turun2 demamny baru bawa ke dokter. 

So far gw udh cocok banget ma dokter dance ini, wlpn irit ngomong tp informatif banget dan pastinya sayang ma pasien anak2 karna sampai2 olive ndk mao keluar dari ruangan dia padahal udh kelar di imunisasi alhasil dokter dance duduk lagi n ajak olive main lagi hahhhaha.

Habis ini gw masih punya hutang review RS, Obgyn ma perkembangan olive selama ini...tp sebelumnya gw tutup postingan ini dengan foto terbaru dari olive ya *please jgn bosen ya hahhahah*



Ini foto terbaru ...baru diambil kemarin, ternyata udh gede aja ini bocah hahhaha

18 komentar:

  1. Olipppp tembemmm bangett sihhhh gemes dehh akyuuu~ kiss kiss

    Setujuhh cii ama Dr Musa kayakna dia tau isi hatimuhh banget yaa *angkat jd bapak aja ci udah wkwk*

    Feeling ortu emang gk pernah salah yaa soal urusan anak hrs cari yg sreg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nie...bnr2 puyeng wkt blm nemu DSA yang oke dihati hehehhe
      thx u ya nie

      Hapus
  2. Ketemu DSA yg judgmental itu emang penyiksaan. Nih gue ksh link yg dulu Abby kena GTM, terus ketemu DSA pengganti yg alamakjan ngeselinnya, pdhl terkenal! MIRIPPPP banget sm dokter lu yg no. 2. Top tapi ya kayak gitu... jadi sotoy brasanya hahaha. Syukur deh elu udah nemu yg oke ya, semoga terus oke sampai nanti Olive gede, btw, montok ya lucuuu.

    http://leonyleony.blogspot.co.id/2014/10/horror-story-of-month.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh ci leony bnr2 ngeselin banget ya DSA nya *hbs baca postinganmu*
      iya ci, kita ke dokter kan butuh masukan ya ni malah di judge trus menerus smp jd ogah2an ke dokter. Amien ci semoga cocok smp seterusnya jd ndk puyeng2 cari lagi hahhaha iya olive montok

      Hapus
  3. Untung udah ketemu dsa yang cocok ya ci. Baca reviewnya dokter dance keliatan nya dokternya baik.
    Anak saya juga udah 4x ganti dsa.
    o ya salam kenal ya ci. Sering baca blogmu, tapi baru ini komen hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan say dokterny...haloo salam kenal balik, blm mampir blogmu nih
      wahh dirimu lbh banyak lg smp 4x ya hahahaaa

      Hapus
  4. Miraa, ini dr Dance di ASIH juga? Duh, aku sempet 2x ke DSA di ASIH blm sreg juga. Sampe sekarang belum ketemu yang klop. Untung anaknya sehat dan cuma ke dokter buat imunisasi aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mbak naomi...nama lainny lindana, tdny ke dok sapa mbak naomi? Iy dok nie sih ndk rame tp baik ma anak2 jd happy ja...boleh di cob mbak

      Hapus
  5. mir pipinya olive koq bisa chubby bgt..lucuu gemess pengen ciumm..hihihihi

    g juga ganti dokter dari dokter yang pas waktu g lahiran, soalnya klo dokter bisa ngajak becanda anak kita kan enak ya jadi anaknya mao imunisasi gak takut duluan...si ryu malah kadang abis disuntik aja gak nangis karena diajak becanda sama dokternya..hahahaa ato karena dokternya juga cantik,,,hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndut ya nat? maklum emak bapakny subur2 hahhahah
      iya ya bbrp org pada ndk sreg ma dokter yg didapat pas lahiran ya hahhaha
      wahh ryu pinter ndk nangis pas disuntik ya, terpukau ma dokter yg cantik ya hehehe

      Hapus
  6. Syukurlah langsung cocok ya Mir. Kebayang gw sama dokter judgemental.. Yg ada bukannya lega malah horor tiap kali mo pegi.. Oliveee.. Kangen mo gendong lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh py hororr bgt
      ayoo mampir ke rumah sekalian ayoo d gotong barang2by udh gw rapiin

      Hapus
  7. gua juga dulu gonta ganti dsa... gua sih ga ada spesifik khusus, yang penting waktu kontrol ga diburu2... kayak waktu ke dsa yang pertama, cepet banget ampe lupa mau nanya apa hahahaha... akhirnya nemu dsa yang cocok, jayden juga cocok ama ini dokter, plus deket rumah pula... rame sih, tapi rame2 dikit mah masih bisa ditolerir deh hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh itu jg mel, ndk suka klo d buru2 kan kita byr ya haAhahaaa

      Hapus
  8. Bener ci...bnr juga kudu cocok d kantong ortuny hahahaaa
    amien thx u ya ci

    BalasHapus
  9. hi..
    Dsa aku juga dokter dance, menurutku, suami dan mamaku juga dokter dance bagus cuma galaknya ampun.. Krn cuek gt kali ya.. Tapi sama anak jangan tanya deh dia bener2 sayang sama pasien anak..
    Ada sih coba2 ke 2 dokter berbeda.. Dan pada akhirnya aku sama suami sreg ke dokter lindana..
    Aku kmrn ke dokter di brawijaya, dokter G, wih langsung di judge, bukan soal susu asinya, tp kenapa ibunya kerja lbih baik taham kerja dl setahun.. Kaya gampang aja cr kerja yah hahaha.. Kerja juga buat anaknya ya kan.. Dan juga lgs nakut2in, anak klo udh 6 bulan bakal sakit melulu..

    Setau aku di Asih (termasuk dr lindana) emang alirannya pro asi keras bgt..even kasih asi klo bisa gak lewat botol, semacam pk sendok atau cup feeder gt.. Nah setaunaku di asih dokter2nya anti bgt kasih obat..

    Kebetulan aku sama kasusnya,nkesulitan untuk nyusuin langsung jd drpd anak gak minum lebih baik dibotolin yg ptg anaknya minum hehehe..

    BalasHapus
  10. Mbak. Mau tanya..sory klo salah tempat. Jd perlengkapan yg dipake slama di rs stelah lahiran yg bener2 dipake apa aja mbak ?

    BalasHapus
  11. Halo mbak, aku baru lahiran di Asih Jan 2019 kemarin. Dsa nya dr T itu hahahaha, samaaa aku juga ga cocok. Anakku sebulan (vaksin pertama) aku langsung minta ganti, suster ga bolehin awalnya eh untungnya dr T telat 30menitan (ya mosok bayi sebulan suruh nunggu?) akhirnya diperlbolehin ke dr Lindana. Srkg anakku 6 bulan dan happy sama dr Lindana :))

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^