Senin, 06 Februari 2017

Olivia apa kabarmu hari ni?

Happy monday

Happy working

Hahhaha iy gw lagi kesambet nih pagi2 sampai kantor langsung semangat kerja, biasanya mah nonton running man dulu or drama korea dulu 1 episode *ngomong sambil bisik2 biar ndk kedengeran ibu bos hahhahahah*, trus disela2 kerja iseng coba ngecek blog eeh ternyata udh lama ndk nulis tentang si olivia ya terakhir bahas itu tentang dia lg GTM hmm sekarang mao bahas perkembanganny olive sampai umur 17 bulan jalan...

1. Anakny udh ndk GTM dan udh balikan temenan ma nasi putih lagi *fiuhhh maminy lega banget soalny udh bosen masak kentang ma pasta hahahha*, percisnya lupa gw kapan dan bagaimana ni anak bisa balik temenan ma nasi...klo seinget gw jd pas itu lg nginep di mertua lumayan lah 3hr an gt dan klo dimertua mami lepas tugas masak *iya gw aneh kok hanya bs masak di dapur sendiri entah knp? demam panggung kekny trus ndk familiar ma kondisinya jd ndk usah masak lah* nah kr ndk masak jd olive full ngikut makan makanan gw dan bikin gw lumayan selective milihnya hahhaha dan baru tau olive doyan banget ma sate babi wahhh bangkrut mama nak klo tiap hr beli sate babi hahahha.

2. Olive ini type anak sensitif *kayaknya ya* soalny gw perhatiin klo dia lg nonton film ada adegan berkelahi gt anakny bisa teriak2 sambil nangis gt, jadi gw suka kasih tau klo yg dipukul itu nakal makany olive jgn nakal2 ya dan dijawab seperti papinya Ouwhh ouwhh. Trus klo misal gw lg bercanda ma budi, biasany gw suka saling main kelitikan *yupp gw ndk tahan geli, disentuh kaki aja gw ndk bisa hahhaha* itu kan gw pasti sambil ketawa teriak2 gt nahh anakny bisa nangis sambil ngamuk2 mukul papi dipikirny papiny mukul maminya trus disuruh papiny pergi...duhh peer nih ngajarin yg bener.

3. Lumayan cepat nangkep klo diajarin sesuatu, jadi klo gw blng ayuk mandi dia bisa jalan aja sendiri menuju kamar mandi *malah skrng udh masuk aja gt sendiri ke kamar mandi nungguin gw, trus klo budi ambil dompet olive langsung ngajir ke dpn pintu sambil nenteng sandalnya begitu jg tiap pagi klo gw mao brkt kantor udh standby aja anakny di dpn pintu keluar dan klo gw ndk ke pintu2 dia bisa balik lagi cari gw sambil ngomel2 *hahahha nak kek ndk pernah di ajak jalan aja*. 

4. Menurut gw loh ya, olive termasuk anak yang cukup ramah ma orang yang baru dikenal karna bbrp kali gw bawa ke kantor olive butuh kira2 5 - 10menit lah buat loading demam panggungny habis itu udh ngacir kesana sini jadi gw bisa tenang kerja karna ada bbrp karyawan gw yg ajak main olive.

5. Olive ni type anak yang berani nanggung, jadi ada bbrp hal dia berani kek nyamperin or ngajak ngomong orang yang baru dia ketemuin tapi ada saatny pengecutnya keluar hahahhaha jd kek gw taruh di atas meja gt dia bisa ngerengek pengen di gendong *haizz masak kek mami takut ketinggian*.

6. Olive belum bisa ngmng lancar kakak hahhaha, jujur gw ma budi beneran takut olive speech delay malah sempet tanya2 apa perlu di terapi anaknya soalnya kata2 yg diucapkan olive masih sedikit banget tapi di ajak ngomong anakny merespon dg sangat baik dalam artinya dia udh ngerti yang kita omongi, coba ya gw ringkas :
* Papa : ni anakny nyebut Papa tp kadang bs ada tambahan Ahh papa
* Mama : Mama
* Makan : mamam
* Minum : Inum
* Awan : Awawa
* Jerapah : Japah
* Gajah : Jaja
* Sudah : Udah
* Iya : Iya
* Tidak : ngak
* Minta : minta
* Kucing : meong meong
Yahh so far baru segitu hahhaha dikit ya, padahal udh ngoceh ni itu gw ma budi sampai mikir apa yang salah ya? ada saran ndk ibu2 ?

7. Olive bukan anak yang bisa makan berat di pagi hari, jadi pagi itu menunya hanya roti dan buah2an ma susu udh itu aja...klo dikasih nasi bisa bikin gw ma budi jd penyihir pas suapin hahhaha karna rese banget diemut bok trus cm makan 3 sendok aja udh bagus.

8. Olive klo menurut gw loh ya hahaha bukan anak yg cengeng, dalam artinya hampir ndk pernah nangis2 geje tanpa alasan gt klo pun dia jatuh gt klo menurut dia bisa ditahan sakitnya dia ndk akan nangis yang ada paling cuma elus2 yg keceduk aja hbs itu nyengir dan lanjut main lagi. Klo urusan ngantuk jg bukan type anak yg nangis2 paling cm minta di gendong or diposisiin yg enak aja udh blas ilang anakny tidur aja gt hahhaha. 

9. Lagi hobi berantakin barang, kek baju kotor di ember di keluarin ma dia trus di masukin lagi satu2 ke embernya or klo lagi mandi semua botol sabun ma sampoo di turunin dinaikin gt trus sampai kelar mandi sama lg suka angkat2 barang...galon aqua kosong di angkat2, kursi baso jg diangkat2 duhh kek kuli beneran hahahha.

10. Olive ni anaknya galau kadang mandiri kadang manja, mood suka2 dia lah...klo lagi manjany kumat bisa sepanjang malam gw ma budi gantian di cium or di peluk tp klo lg mandiri udh tidur aja gt sendiri cuek dg alam sekitar. Dan anakny pinter ambil hati orang, klo di luar rumah beuhh bs jd anak baik bgt apalg pas sincia kmrn orang baru keluarin angpao aja dia udh minta *mami malu nak hahahha* padahal gw bnr2 ndk ngajarin olive pai pai or minta angpao gt. Apalg pas dikasih angpao ma oma ma tanteny budi beuhh manisny kumat langsung dipeluk gt mereka ma olive.

Ya kira2 baru segitu perkembangan yang gw amati selama 17bulan ni, benernya masih banyak cm kok gw samar2 ingetnya ya hahahha jd yang ditulis yang pasti2 aja deh. Doakan olive sehat selalu yang onti uncle, makin pinter ngomong ma makanny juga jadi papi mami ndk sutris hahhahah

Ciao Bella

12 komentar:

  1. Amin aminnnn semoga harapan papa mama olive tercpai ya nak, yg pinter yg doyan makan ya olive hehe

    BalasHapus
  2. olip berarti ekspresif ya mir.. hahhaa..

    Halo olip.. mamam snack nya gimana? mami kamu uda beliin kamu snack belom? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah tetep no snack onti, kata mami papi better makan berat aja 3x cm ngemil sesekali ja

      Hapus
  3. mir, sama. gua juga gak bisa masak di dapur orang. bahkan didapur emak gua sendiri aja kadang suka gak nyaman. hahahahaa.. makanya jarang masak gua kalo di rumah emak gua.

    eh mir, segitulah mah udah lumayan. clay lebih sedikit bicara. hahahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh iya kan trus bs malas beresin dapur orang hahahha takut salah penempatan aja...Mari kita berbawel ria poy ke anak hahahha

      Hapus
  4. Baru 17 bulan mah belum bisa masuk kategori speech delay kali Mir. Yang penting anaknya banyak lu ajak ngobrol dan jangan kebanyakan lihat gadget/ TV. Dan kalau lihat tingkahnya (termasuk yang nakal2nya) normal banget anak usia segitu hehehe. Emaknya jangan stress dulu. Btw, si Abby kayaknya kalah ngerti duitnya dibanding Olive hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ouwh belum ya ci hahahha hbs liat anak yg umur 2bln di atas olive udh canggih ngmngnya hahaha...thx u ya ci hahaha

      Hapus
  5. jayden juga dulu jarang nangis mir, tapi belakangan ini jadi sering nangis... kayak dia mulai ngerti kalo minta apa2 pake nangis trus dikasih... ini menguji kesabaran banget hahahaha... masalah GTM uda kelar, masalah toilet training juga uda beres, sekarang masalah emosi... ga kelar2 dah hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener2 kudu stock sabar yg banyak ya mel klo urusan ma anak hahhaha, wahhh toilet training gw masih jalan di tempat hahhahah

      Hapus
  6. Olive udah tau makanan enak Ci makanya sate babi diembat wkakaka *ngakak* Emang keliatan ramah dan anteng anaknya Ci, aih senengnya Olive senyum2 sama aku pas ketemu :)

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^