Sabtu, 02 Februari 2013

Tawa menjadi Tangis dalam semalam

Sore it, Jumat 01 Februari 2013, pas akan pulang kerja tiba - tiba melirik sedikit ke arah kalender dan tiba - tiba inget kalau hari itu sahabat ku berulang tahun so cepat - cepat deh ambil hp untuk maoo ngucapin, awalnya dilema antara nulis di facebooknya or chat langsung via bb dan akhirnya saya putuskan untuk PM langsung aja karna hari it bday nya dia dan saya ingin menyampaikan pesan dan doa secara langsung. Ini sedikit isi chat kami :

"Hai...Mbak Lisa"
"Yup mir, Napa?
"Happy Bday yaa mbak, wish u all the best *klise bgt yaa* semoga dirimu selalu bahagia dan bahagia, semoga enteng jodohnya yaa mbak"
"wah amien yaa mir, yang jodoh ak amienin banget deh"

Dan kami berdua bercanda - canda deh sekaligus menceritakan tentang kegiatan masing - masing, dan saling bertukar kabar, sampai di satu bagian yang kita berdua bahas tentang DIET lalu temanku ini berkata :

"Kalau udh punya pacar pasti gemukan yaa apalagi yang cow ndk ikutan buat diet"
"what? maksudnya mbak? loe udh punya pacar? "
"hehehhehe ini udh putus mir"
"Haa? " 

*apa ndk semaput gw, sekalinya tau dia punya pacar malah langsung putus*
Akhinya ak agak sedikit memaksanya untuk bercerita karna ini org tertutup sekali dan suka menyimpan rasa sedihnya, dan ternyata gw masih dianggapnya teman yang bisa diajak bertukar cerita lalu mulailah dia bercerita :

"Ak udh punya pacar mir tapi baru 2 bulan jadian, tapi kita berdua beda agama nih dan keluargaku menentang hubungan kami ini sampai ibu ku tiap malam selalu nangis kr sedih liat ak pacaran ma cowok yang beda agama, jadinya ak pacaran sembunyi - sembunyi mir kr ak ndk mao buat ibuku sedih kayak gt. Lalu setelah ak pikirkan masak - masak akhirnya ak putuskan untuk putus baik - baik dan jadi sahabat aja ma dia karna mao lanjutpun percuma, sehari setelah ak putus ak baru tau kalau ternyata mantan cow ku it udh jadian ma cew lain , dan yang lebih menyakitkannya mir ak baru tau waktu dia pdkt ma ak sie cow it ternyata pdkt ma cew it juga, jadi disaat yang bersamaan cow it jadian ma dua cew sekaligus. waktu ak tau kabar it dari mantan cowku rasanya ak down banget dan ndk bisa tidur selama semalaman memikirkan semua ini, tapi ak tetep menerima telpnya dia tiap malam & mendengarkan semua curhatannya tentang cew it. Intinya walaupun udh putus dan tau diselingkuhi ak ndk bisa menjauh dari dia mir, ak sayang banget ma dia dan ak masih maoo diajak keluar nonton sabtu ini mir, it semua ak lakukan karna ak ndk mao dicap seperti anak kecil karna kata mantanku it kalao km menjauh dari ak artinya kamu kayak anak kecil loh"

Jujur ak kaget banget ngeliat temenku seperti ini, buta terhadap cinta yang menyakitinya dan Love is Blind it ternyata bener yaa. Ak kaget karna betapa bodohnya temenku ini mengatas namakan cinta yang sudah ternoda untuk melakukan semuanya, kenapa ak bilang temenku bodoh karna ak pernah mengalami semua yang sedang dialami temanku. Jadi ak tau rasanya sakit diselingkuhi, sakit rasanya dijadikan bak sampah atas hubungan orang lain dan rasanya dijadikan pelampiaskan saat cow it sedang kesepian, makanya ak kemarin marah banget ke temenku kr ak ndk maoo dia mengalami masa masa terpuruk seperti ak dulu. Dimana ak tidak berani berkenalan dengan cow manapun dan rasa percaya diriku hancur berantakan karna saat tau diselingkuhi kita pasti akan berpikir bahwa kita wanita yang tdk pantas untuk dicintai makanya cow kita sampai butuh cew lain untuk bisa membuatnya bahagia.

Inilah yang ak sebut diawal Tawa menjadi Tangis dalams semalam, karna dalam semalam ak tau temenku ulang tahun yang berharap dia bahagia tapi berubah menjadi tangis saat dia menceritakan tentang perselingkuhan cowoknya.Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, ak sangat berharap cow / cew diluar sana jika kalian tdk bisa mencintainya dengan sepenuh hati mending jangan memberikan harapan apapun, karna rasa sayang dan cinta yang setengah - setengah akan terasa menyakitkan saat tau semua it dibagi untuk cow / cew lainnya.


2 komentar:

  1. waduhhhh bener2 temenmu blinded by love yah.
    Gw jg pernah punya temen kyk gitu, dan kita yg jadi temen cuma cape ngasih taunya.. biar waktu yang menjawab d..

    BalasHapus
  2. iya mel,smp ak yang emosi2 sendiri kok bisa yaa meladeni untuk dengerin curhat cow yang menghianati kita karna takut dibilang kayak anak kecil

    loh temenmu jg pernah ngalami? persis kayak gini juga? trus akhirny gmn?

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^