Senin, 22 April 2013

# Balada Letak Cincin Kawin di Jari #

Haiii teman...*cipok satu satu* hehehehe
beberapa hari ini pengen banget nulis blog tapi kok malas banget yaa, tiap buka blog bawaan pengen nulis tapi habis it berakhir dengan hanya melihat - melihat komen dan post teman - teman. Tapi pagi yang lagi mendung ini, gw bener2 niat banget buat nulis karna sedang membawa kegelisahan wkkwkwkw, ciuss loh teman gw sedang galau *walaupun bukan hal penting sih* heheheh.
Jadi cerita kemarin weekend gw menghabiskan di karawaci tempatnya budi karna udh lama juga ndk main kesana, dan selalu diakhiri dengan jalan - jalan ke mall bertiga ma adiknya budi hehhehee. Kemarin itu gw ma budi lagi isengnya kumat, sepanjang jalan - jalan dimall kita berdua niat bener liatin letak cincin kawin orang - orang yg lewat didepan kita. Tapi yang ada makin dilihat kok yaa tambah bingung ya, karna gw melihat ketidakseragaman orang - orang menyematkan cincin kawinnya, ada yg pake di jari manis kiri dan ada yg pake di jari manis kanan. Benernya letaknya di mana yaaa? jadi galau nie wkwkkwkw *benernya keponya lagi kumat sih gw*, ditengah kegalauanku tiba - tiba budi nyeletuk
"Letaknya it dijari manis itu udh pasti non, tapi pakenya berlawan arah jadi ada yg pake di kiri dan ada yg pake di kanan, so saat pegangan tangan jari yg pake cincin akan menyatu"
Dieetrrrr, gw cuma bisa bengong aja liat ini cow dapat ide darimana bisa punya pikiran begitu, tapi agak ragu juga ma pendapat nie cow karna habis itu dia ngakak dan kebelet pipis, capek deh * sambit pake handuk* wkwkkwkwkw
So, buat teman - teman yg sudah married bolehlah berbagi denganku Letak Cincin Kawin yang benar ?
Sebelum gw akhiri post nie, gw kasih cerita singkat tentang sejarah cincin kawin


Sejarah Cincin Kawin
Sejarah cincin pernikahan berawal dari Pharaohs of Egypt (pharaoh dari Mesir) yang menjadikan lingkaran sebagai simbol. Lingkaran merupakan sesuatu yang tidak memiliki akhir, mewakili simbol keabadian. Namun pada jaman Romawi lah cincin baru dijadikan sebuah simbol pernikahan.
Dan tahukan Anda, cincin pernikahan pertama berbahan dasar besi. Lalu mulai beralih menggunakan bahan emas karena bahan ini terlihat lebih indah dipadupadankan dengan permata. Simbol pertama yang paling terkenal sebagai penghias sebuah cincin pernikahan yaitu batu ruby merah yang menyimbolkan warna hati. Batu safir berwarna biru yang menandakan surga, namun yang paling didambakan dan tentunya populer tentu saja berlian, sebuah batu permata yang tidak dapat dihancurkan. Memiliki makna yang didambakan oleh semua pasangan bukan?
Berlian berasal dari bahasa Yunani,“adamas” memiliki arti “yang tidak dapat dikalahkan.” Sebagai salah satu kekayaan alam, berlian merepresentasikan kekuatan yang tidak terkalahkan, sebuah batu permata yang tentunya diidamkan oleh setiap calon pengantin, khususnya para calon pengantin wanita.
Orang Yunani kuno mempercayai berlian berasal dari bintang yang jatuh ke bumi dan berguna untuk melindungi pemakainya. Sedangkan di India, tempat pertama kali berlian ditemukan, mempercayai berlian mampu melawan setan atau mahluk jahat lainnya. Sedikit mirip dengan pemikiran para astrologer kuno yang mempercayai berlian dapat memberikan rasa cinta yang abadi, dan menjauhkan dari sihir juga mimpi buruk.

11 komentar:

  1. gw pake di kanan. gak tau sih kenapa hehehe. kalo di kiri kesannya tunangan gitu

    BalasHapus
  2. klo gueh sih lebih setuju di kanan yaaa...

    bener tuh kata mel, klo kiri kan tunangan katanya...

    BalasHapus
  3. Sebelom gw merit, gw banyak baca tentang ini nih. Berdasarkan apa yang gw baca, kalo orang islam menganjurkan pakenya di kanan (karena alasan2 tertentu), sedangkan budaya barat pakenya di kiri, karena katanya di jari manis tangan kiri ada pembuluh darah balik yang langsung ke jantung (yang pada akhirnya sih banyak ilmuwan yang bilang ini ga bener). Nah, karena gw kan mau sok kebarat-baratan, jadi gw pake di kiri deh hehehe^^...

    Waktu gw baru cuma pake cincin tunangan, gw pake cincinnya di kiri juga. Padahal katanya mestinya di kanan. Sekarang cincin tunangan gw sama cincin kawin gw, gw pake di kiri dua-duanya. Mestinya cincin tunangan dibawah (jadi ceritanya the engagement has sealed by the marriage). Tapi karena cincin tunangan gw lebih mahal drpd cincin kawinnya, maka gw taro cincin kawinnya diatas cincin tunangan dong. Biar kalo jatoh, yg jatoh yg cincin kawin duluan... hihihi^^ *salah fokus*.

    Wih panjang amat yaaaaaa... Maap loh, kaya 1 postingan sendiri aja nih gw (-.-")

    BalasHapus
  4. kalo gua juga kayaknya lebih sreg di kanan deh... kalo di kiri agak2 aneh hahahaha...

    tapi kalo pas resepsi, cincinnya pindahin kiri dulu katanya... soalnya kan salaman ama banyak org...

    BalasHapus
  5. @ Mel + Vira ; thx yaa udah mau share ke gw, bener2 membantu banget nie, jadi ada pencerahan

    @ candela ; oalahhh jadi klo begini mah ndk ada hukum pastinya yaa maoo letak dmn donk, tergantung orgnya yaa. Tp pernah baca satu blog klo pas dia married pastorny bilang untuk menyematkan di jari kanan, wkwkkwkwk galau.com
    btw thx yaa udh share, semuanya berguna banget buat gw nie.
    NB ; nulis panjang = semangat buat comment *sangat dihargai* hehehhee

    BalasHapus
  6. @ Mel Oc ; wkkwkwkw, udh 3 org ini yg jawab jari manis kanan sip sip
    udh mantap dah klo gt, udh ndk galau lagi wkkwkww
    btw mel, knp hrs dipindah ke kiri pas salaman? mang ndk boleh yaa? or ndk nyaman?

    BalasHapus
  7. Kalo liat oma2 sama nyokap sih pada pake nya di kanan Mir :p

    BalasHapus
  8. @Pypy ; wahhh dikanan juga yaaa, thx yaa py udh share nie

    BalasHapus
  9. hihihi gw baca dan mesem2 .. soalnyaaa .. gw pake cincin kawin di ... telunjuk kanan! iye ajeeee di telunuk kanan :) jangan tanya kenapaaa .. karena memang begitu hahaha ..

    sebenernya sih gara2 ga suka pake cincin dan waktu itu kegedeean jadinya pas di telunjuk terus jadi terlanjur .. tengil ye!! hihihi ;)

    BalasHapus
  10. Kalo gue gak betahan mir pakai asesoris ditangan kanan termasuk cincin, gelang dan jam tangan.. semua dipakai di tangan kiri. Kalo.soal cincin kawin gue jg sering liat orang yg pakai di jari manis kiri loh

    BalasHapus
  11. Kanan kiri oke :D tunangan kanan,kawin kiri soalny bnr kt kak nichole kl sy g prnh pke asecoris d kanan kcuali ccincin gede2 yg buat gaya2an doank,,kl seebangsa emas,jam,gelang kiri smua deh,,

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^