Jumat, 21 November 2014

Kamu tidak sendiri kok....

4:54 PM 24 Comments
Salam Hari Batik

Awalnya belum mao posting tentang hal ini karna pernikahan gw masih seumur upil jadi belum layak dan sepantasnya membahas hal ini, tapi pas baca postingan si Amel jadi gatal mao nulis juga hahahhah. Pas baca postingan itu sempet mikir klo gw diposisi sie amel pasti udh gw cakar2 itu org dengan segala kekepoannya tp balik lg itu mungkin bentuk kasih sayang dan perhatian mereka ke kita cuma karna kitanya bosen denger hal yang sama berulang kali bosen abis kaless, coba ja loe dengerin lagu yang sama seharian trus direpeat smp setahun apa ndk muntah dengernya yahhh kira2 kek gt lah rasanya. Jujur dari hati gw paling dalam dulu waktu denger orang cerita "gw sebel ditanyain mulu kapan hamil?, knp belum hamil?, jangan nunda donk" hahhahah selalu gw jwbin enteng sabar aja anggap aja angin lalu entar jg ilang - ilang ndri kok *apa ndk pengen dibogem kalia yaa denger kata2 gw hahhahha kek ndk tulus yaa?* tp serius loh gw bingung mao komen apa kr blm diposisi itu jadi cuma bisa bilang sabar dan cuek. 

Nah setelah menikah baru dah kata2 ajaib itu muncul hahahha, bukan dibulan pertama kita menikah tapi di hari pertama kita balik ke dunia nyata...yup habis honeymoon gw udh ditanyain hal begituan hahhahah dan dengan sukses dijawab budi "udh isi donk, kan baru dikasih makan nasi bungkus" asli itu org cuma ngakak doank tanpa ada kelanjutannya, awalny pas digituin kita merasa lucu dan seru aja tp kok lama2 jadi malas yaa, kok jadi bosen ya hahahha. Gmn dengan keluarga? hahhaha keluarga gw ma budi itu aliran kalem, jadi mereka ndk pernah tanya2 ke kita udh hamil blm? entahlah mereka itu benernya ngarep or biasa2 aja karna memang ndk ada tanda2 kesana loh, okelah keluarga budi mang cuek jadi ndk akan tanya hal begituan tapi klo nyokap gw errrr gmn yaa? dia antara ngarep, sungkan, tp balik lagi ngarep eeh jgn maksa deh hahhaha ya intinya nyokap galau dan nyerahin ke kita semua sih. 

Sampai kurang lbh 3 minggu lalu yaa gw jatuh sakit gt, jadi tiba2 badan demam tinggi, mual parah, pusing, kaki pegel mau mampus smp klo jalan kek mao lepas aja itu kaki tp masak ijin pulang sih yaa ntar dipikirnya manja nih pengantin baru bawaan mao dirumah aja jadi gw kuat2in buat bertahan dikantor, jam 2 siang itu udh ndk tahan mampus gw akhirny telp nyokap dan ditanya tanda2nya eeh teriak tuh sie nyokap ma cici gw "Mira hamillll, hamil dia ce, eeh hamil ndk yaa ce *hahhaha nyokap galau*" tp pas gw bilang "Ma ni baru kelar mens jadi ndk mungkin hamil", eeh nyokap langsung lemes gt ngmngnya "Iya sih ndk jadi hamil yaa, trus balek tanya ke cici gw, gmn ce hamil ndk adik loe?",....di jawab ma cici gw "Bahhh cece mana tau ma bukan cece yg berbuat" hahahha parah cici gw ini, akhirnya nyokap menyimpulkan klo gw ada tanda2 ma DB gt dan disuruh pulang. Pulanglah gw kerumah dan budi ndk ada dirumah lagi nganter barang orangnya, jadi gw cuma WA bilang gw dirumah tolong beliin pocari yaa kata mama gw DB dan yang gw lakukan adalah MOLOR hahhahahha, sampai budi pulang pun gw ttp molor begitupun pas nyokap nyamperin gw nya molor. Asli gw kek babi molor trs ndk bangun2, bangun cuma pipis trus makan sesendok trus lanjut molor lagi...trus budi kemana? dia ngintil aja gt disamping gw, gw tdr dia rebahan main hp, gw bangun pipis dia ngintil hahahha dan ternyata gw bukan hamil or DB or Typus tapi gw kelelahan makanya ambruk gt *gile yaa capek dari kawinan baru berefek 2minggu setelahnya*, setelah sembuh sie budi bilang klo gw sakit lucu karna gw diem aja dan molor jadi dia merasa kesepian kek anak itik kehilangan induknya ndk tau musti ngapain hahhahah jadi gw diwanti2 jgn sakit lagi ooohhh so sweet yaa *tp cuma tahan seminggu sweetnya, minggu dpn udh bawel lg sibudi hahahha*.

Ternyata keluarga gw ngarep gw cepet hamil, orang kantor pun lbh banyak yang mendoakan sih tepatnya dan selalu bilang jgn nunda punya baby yaa...suer deh gw ma budi itu ndk nunda malah kita pengen banget punya baby tp memang kita pengen happy dulu 3 bulan ini kek masih pacaran gt ntar taon dpn baru deh diniatin punya baby tp tetep bukan yang ngoyo karna jauh sebelum kita married kita udh diskusi dan sepakat buat ndk terlalu ngoyo punya baby, yaa klo dikasih kita rawat baik2 tp klo belum dikasih yaa ayukk kita jalan2 tiap tahun....kita berusaha mikir simple karna hidup udh sangat melelahkan dan kata2 itu kita udh ulang berkali - kali ke keluarga jadinya mereka takut terlalu ngepush kita rasanya. Jadi buat temen2 yg lagi mao program hamil, ayooo semangat karna kalian ndk sendiri kok banyak banget yang mengalami hal yang sama seperti kalian yang betapa menyebalkannya denger kata2 ajaib itu tp kita mikir simple aja yaa, dikasih ya syukur klo ndk yaa udh berusaha lagi trus jgn sering2 testpack ntar kalian stress loh dan jgn membandingkan dengan org lain yaa karna hormon kita ma org lain beda, ada yg sekali celup langsung jadi tp ada yg ribuan kali celup belum jadi klo udh gini sapa yg mao dipersalahkan? masak pasangan kita? bilang kurang macho? istri mandul? aduh gw paling takut punya pikiran bgt karna jadi hubungan ke pasangan ndk sehat. Dan untungnya budi orgnya santai jadi ndk maksa gw buat testpack gt bahkan sampai detik ini gw ndk mao testpack knp? wong belum telat mens kok wlpn udh pada ribut mens pun bisa hamil hahahhah tapi benernya hati gw lemah ndk kuat melihat kenyataan pait jadi doakan gw kuat yaa buat testpack klo udh telat mens sebulan yaakk.

Senin, 17 November 2014

- Resep - Telor Bali & Cah Kailan Polos

9:27 AM 15 Comments
Happy Monday....

Gileee hari - hari cepet bener yaa berjalannya dan ndk rasa udh ketemu hari senin lagi, gmn weekend kalian? happy donk? gw ....weekend selalu di rumah mertua dan sabtu minggu kemarin itu gw mabok empal hahhaha habisnya mertua bikin empal sampai 2kg mampus dah tiap makan selalu ada empal *haiii kamu empal nongol aja sih* sampai pas kemarin malam balik ke kontrakan disuruh bawa empal ma mertua dan kita kompak nolak *bosennnn abiss cui hahahha* tp selama perjalanan sempet kepikiran buat bikin empal sendiri, kudu googling resep empal nih atau ada yg mao share resepnya kediriku? karna sie budi suka empal jadi pengen belajar bikin...oh yaa bahas makanan kesukaan budi ada 2 masakan gw yg selalu dia minta masakin mulu yaitu Telor Bali & Bihun Goreng...heran dia selalu request minta masakin dua menu ini tp gw malas banget hahahhaa karna klo telor bali memang gw batasin dia buat makan telor, maksimal 3 butir telor dalam seminggu jadi klo gw masak perkedel jagung or kentang yang pake telor didalamnya maka dipastikan tidak ada menu telor bali dalam minggu itu hahhaha. Okelah tanpa basa basi lg, gw share yaak resepnya, karna ini resep simple banget dan semua org pasti bisa masak :


Resep Telor Bali

Bahan :
4 Butir  Telor  --> boleh di rebus trus kupas kulitnya or di goreng sprt telor ceplok
1 Batang Serai, dimemarkan
3 Sdm Kecap Manis
100 ml Air 
Minyak secukupnya buat numis

Bahan yang dihaluskan :
3 buah cabai merah besar
2 buah cabai rawit
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah kemiri
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk

Cara membuat :
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit , kemiri, garam dan merica pake food processor tp klo punya ulekan lebih bagus lagi. 
2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum
3. Tuang air , masukan telor rebus /  ceplok
4. Tambahkan  kecap manis dan masak sampai bumbu kental dan meresap
5. Icip bumbunya klo rasa udh pas silakan diangkat, klo kurang boleh ditambah garam or merica.

NB : untuk telor bali pemakaian bawang dan cabai tergantung selera yak karna klo kalian suka bumbunya banyak yaa pemakaian bawang nya dibanyakin tp klo lebih suka dengan rasa yang pedas yaa cabe rawitnya dibanyakin yaa.

Resep Cah Kailan

Bahan :
2 Iket Kailan --> cuci bersih trus potong2 sesuai selera
3 siung Bawang Putih di keprek trus di potong halus
Air secukupnya
Angciu secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Gula pasir secukupnya
Klo suka bisa ditambahkan Totole, penyedap dari jamur
Minyak u/ menumis 

Cara membuat :
1. Tumis bawang putih yang udh di keprek sampai harum dan berubah warna, lalu masukan air , garam, angciu, merica, gula pasir dan totole aduk rata.
2. Setelah itu masukan kailan, aduk bentar biar bumbu merata dan meresap trus angkat.

Sementara share dua menu dulu yaa hehehe, simple kan? disajikan dengan nasi hangat plus kerupuk yummy banget loh hahhaha

Kamis, 13 November 2014

Artis Seharian - Edisi Prewed

2:41 PM 27 Comments
Habis liat liat postingan di blog ternyata gw belum pernah posting hasil foto prewed yaa? hahhaha yg baru gw kasih liat foto via hp yaa yg kualitas gambarnya sangat2 meragukan hehehhee, baiklah lagi senggang juga di kantor dan mang lagi sepi bahan postingan jadi gw berbagi foto prewed gw aja, ini cm foto indoor karna memang gw cuma ambil paketan yg indoor dan klo mao upgrade ke outdoor nambahnya lumayan jadi dari pada ndk ada foto ndk papalah foto indoor aja, baiklah tanpa basa basi ku sebarkan foto2 ini

Suka banget ma foto ini karna...gw keliatan kalem, lembut dan feminim hahhahah *dilempar bakiak habis ini*

Foto wajib prewed indoor yaa? dan gw tidak setinggi itu kok, itu gw berdiri di kayu blok setinggi 10cm hahhahha

Keliatan ndk pas gw duduk disepeda kek org takut jatuh? itu gw megang budi sangat erat, ndk lucu klo jatuh

Baiklah...lupakan foto elegan, yg ada foto lucu2an dan pas bagian ini budi bnr2 jadi dirinya sendiri hahahha, lbh susah suruh dia senyum daripd disuruh manyun gini

Suka banget ma Gaunnya tp ndk suka ma rambutnya kek tante2 hikhikhik
So far puas ma hasil fotonya karna memang kita ndk minta aneh2 dan ndk nuntut aneh2 hehehhe sadar diri paketan standar, setidaknya gw punya foto yg lumayan berdua buat dipajang di profil WA hahahhahah

Story 30 - 45 Minutes in My Little Kitchen

12:39 PM 20 Comments
Holaaa...Saya kembali
Saya kembali dengan membawa banyak cerita sampai klo ditulis ada kali beberapa kali postingan, isinya? gw pengen cerita kalau gw udh satu bulan loh cui jadi istri orang hahahha ndk penting yaa? mao cerita juga klo gw bisa masak loh hahhaha ternyata jari jari ini bisa melakukan hal lain selain ngetik hahhaha. Jadi gw baru tau klo semua wanita maopun pria pasti bisa masak kok asal mao atau tidak turun ke dapur, nah klo gw ini kasusnya pengen menyenangkan suami dengan masakan karna ada pepatah yang bilang "Taklukan perut cowok sebelum menaklukan dirinya" dan memang dari dulu pengen belajar masak tapi kok ndk ada waktu yaa hehehhe jadilah pertualangan dimulai. Gw pertama kali masak itu habis pulang dari honeymoon dan langsung ke kontrakan, pengen masak tp cuma ada beras ma telor hahhaha ya sudahlah masak nasi goreng aja....rasa? tampilan? so amatir dah tp habis dimakan ma budi  hahahha syukurlah ndk dibuang ke keranjang sampah dan artinya masih bisa diterima rasa masakan gw, itu posisi gw masak pagi2 sebelum ke kantor dan udh bertekat bsk pagi masak lauk yg layak makan. Jadi modal googling ma tanya2 resep ke temen2, pulang kantor gw ajak budi ke pasar buat belanja sayur dan bsk subuhnya gw udh berkutat didapur buat masak...baiklah udh kebanyakan ngomong gw kasih foto aja ya
Gw ini doyan banget Tahu dan cuma berani beli Tahu dulu buat masak jadi andai kata ndk jadi gw ndk rugi bandar hahahhaha, kata budi masakan gw enak dan pas dia bangun tdr liat dua menu ini langsung ambil nasi trus makan dg lahap...rasanya itu sesuatu banget hahahha

Dapat resep ini dari nyokap karna dulu sebelum married suka dimasakin buat bawa ke kantor, dan masak sendiri ternyata lebih puas yaaa

Horeee ak bisa bikin perkedel akhirnya hahahhaha, tanya sama renie kentangnya di kukus apa di goreng? renie bilang di kukus tp gw ndk punya kukusan dan gw goreng aja itu kentang eeh malah jadinya lbh oke & ndk gampang pecah waktu di goreng karna lbh padat

Awalny ndk mao masak ini tapi pas googling kok keliatan gampang resep bihun goreng ini dan satu2 resep yg pake bumbu ulek *dari semua resep yg gw temui yaa* yaa udh pulang kantor beli sawi dulu biar cakep warnanya dan trallalla sukses, bihunnya ndk lengket dan rasanya enak , sie budi sampai nambah 3x hahhahah

Ini req dari si budi dia bosen ma tumisan2 gw dan pengen lauk yg kaya akan bumbu...baiklah saya buatkan dia telor bali dan cah kailan buat penetral, hasilnya? sukses loh hahhaha smp si budi tiap ditanya mao dimasakin apa selalu jwbnya telor bali , telor bali ahhahha cabe mahal mas
Itu sedikit masakan yang gw berhasil buat, masih ada bbrp macam masakan yang gw masak macam perkedel jagung, tahu tempe bacem, ayam goreng kalasan tp ndk sempet ke foto....iih jgn kalian pikir masakan gw sukses semua hahahha ada kok yg gagal masaknya tp tetep semangat dan kudu kreatif mengolah makanan yg hampir rusak itu. Kek contoh sie budi goreng perkedel tanpa dibalur telor yg ada bubar jalan itu perkedel, smp mao nangis rasanya gw liat perkedel itu *hasil kerja gw subuh2* tp gw cpt2 tirisin minyaknya smp kering itu perkedel trus panas2 gw campur ke telor trus dicampur n kasih tepung dikit ...tralalla jadi dah omelet hahahhaha. 

Sekian acara masak memasak gw, gw ini masih awam banget jadi klo ada yang mao nyumbang resep monggo saya terima dg sukarela...takaran ndk harus jelas kok asal bahan2nya jelas karna semua gw masak pake ilmu kira2 hahahha. Sampai jumpa di menu selanjutnya yaa