Senin, 17 Juli 2017

Ke Ragunan yukk

4:30 PM 16 Comments
16 Juli 2017

Pagi itu gw bangun lebih pagi dari hari minggu biasanya soalny mao setrika baju wkkwkw udh banyak peer menanti ni, nahh si budi jg udh bangun dia malah udh duluan start nyuci baju eeh tiba2 budi ngajakin ke ragunan...gw tanya sekarang jalanny? iya kata budi nunggu olive bangun aja eeh yg di omongin tiba2 keluar dari kamar sambil nyengir, beuhhh signalny kenceng bgt sih nak wkkwkw. Ya wes akhirny kita siap2 dah, kali ni ndk naik kereta tp naik motor aja hahahha berhubung jalanny pagi dan hari minggu jadi jalan TB simatupang yg terkenal macet pagi itu longgar dan sepi jd jam 7 pagi kita udh smp Ragunan, awalny gw mikir kepagian datang eeh tauny parkiran udh rame aja dan didalam ragunan udh mulai rame loh pas cek2 taunya ragunan buka dari jam 6 pagi - 6 sore...oke baiklah ternyata kalian semua niat ke kebun binatang ibu2 dan bapak2 wkwkkwkw. 
Bbrp meter dari pintu masuk udh ada spanduk segede gaban kek gini tp gw foto yg di dalam aja wkwkkw
Gw ndk ada harapan yg tinggi tentang ragunan soalny banyak cerita dari temen2 katany ragunan kotor, panas dan ndk asik gt, jd smpt yg ragu2 pas iyain ajakan budi tp berhubung gw bosen di rumah n mall jdnya okelah liat sesuatu yg baru hahahha....Dan ternyata ragunan bagus loh seriusan, masuknya aja udh pake e-tiket beliny di loket namany Jakcard dikeluarkan oleh bank DKI, kata mas nya bisa buat masuk monas ma museum fatahillah dan yang bikin gw lumayan kaget ya ragunan bersih loh beneran, tingkat kesadaran orang buang sampah di tempatny tinggi.

Selama di ragunan gw ajak olive liat semua binatang, awalny gw pikir anakny bakal takut tauny anakny happy bgt smp saking kepo nempel2 kandangny coba hahahha *duhh mamak di belakang foto sambil deg2an takut km di cokot liv hahhaha*, dan gw baru tau klo ternyata olive suka banget sama burung soalny tiap ke kandang burung paling happy smp teriak2 tp klo kandang yg lain happy dalam tahap kalem hahhaha. Puas keliling2 liat gajah, jerapah, burung, komodo *btw komodo serem ya liat livenya ahhahah* gw tb2 lapar wkkwkwkw akhirny beli kerak telor dah...lumayan ndk perlu ke PRJ buat berburu kerak telor eeh tauny olive doyan kerak telor hahahha.

Andai tak ada tembok pemisah ak pasti menghampiri mu burung unta


Nunduk dikit aah kurang jelas liatnya

Habis jajan kita lanjut kelilingan liat binatang yg lain, jujur gw banyak ndk tau nama binatang yg ada di ragunan loh wkkwkwkw jd harus liat papan petunjuknya hahhaha, Pas masuk gw agak keder harus mulai darimana liat binatangnya tp ternyata banyak papan petunjuk di sepanjang jalan yg memberikan info klo jalan kesini bisa ketemu binatang ni itu trs klo misalny udh bosen liat binatang bisa ke area bermain anak, disana banyak permainan buat anak2.

Puas kelilingan eeh kita nemu loket lain lagi ternyata "pusat primata schmutzer" jadi di ragunan tiket masukny memang murah tp tiap masuk wahana berbeda kita bayar lagi tp tenang hargany sangat2 terjangkau, gw masuk ni per orang kena 7500 *murce kan*. Cerita dikit ya sebelum berangkat ke ragunan budi udh ngmng klo dia pengen banget ke "pusat primata schmutzer" soalny dia mao liat koleksi orang hutan, dan sampai pulang ke rumahpun budi masih ngmng kok ndk nemu "pusat primata schmutzer" ya, next kita hrs cari lbh teliti ra soalny gw pengen...jujur gw bengong donk smbl liat foto gw dalam hati gw ngmng lah td kan kita kesana kelilingan smp encok pinggang gw, pas gw lg liat2 foto si budi ngmng lohh kita td ke "pusat primata schmutzer" ya? kok gw ndk ngeh ya? lahh lu tau kita kesana darimana? Liat foto di IG lu kok ada fotony olive 
Ya owohh suami km kurang aqua deh ahhahah

Foto yg menyadarkan budi klo kita udh mampir loh sayang...

No stroller jdnya pake ojek panggul deh soalny princess lelah wkkwkwk
Kita sekeluarga happy main2 ke ragunan dan si budi malah udh booking klo minggu depan kita ke ragunan lg wkkwkwkw *bumil blm apa2 udh lelah* soalny kita blm naik kereta keliling ragunan, klo ini beneran nyariin ndk nemu2 wkkwkwkw jd di coba minggu dpn..

Sedikit saran ke ragunan berdasarkan pengalaman gw :
1. Datang pagian, ragunan buka jam 6 pagi smp jam 6 sore kan, nahh puncak ramenya itu jam 11 keatas jd better datang jam 7 gt udh enak jd pas rame kita udh kelar n pulang ...puas jdny liat2 n pake fasilitas yg ada
2. Better bawa bekal sendiri walaupun banyak yg jualan di dalam ragunan kek kerak telor, pecel tp hargany mihil bok hahhaha gw makan pecel aja ber 3 habis 50rb lebih, cuma klo mao hand free ya silakan jajan di ragunan ada kantinnya kok wlpn menunya ya macam bakso or mie ayam or pop mie
3. Bawa tiker hahahha lumayan buat selonjoran, lumayan loh piknik wkkwkw selonjoran di bawah pepohonan rindang.
4. Toiletnya bersih kok tp ya ndk ada tisu aja hahahha

Udh itu aja saran gw hahhaha, btw ada saran buat mengunjungi tempat wisata buat anak2 di jkt? mumpung bumil masih kuat jalan wkkwkwkw

Selasa, 11 Juli 2017

Short Getaway Ke Bogor

10:38 AM 25 Comments
08 Juli 2017
Malam menjelang tidur

Kepergian kita ke bogor minggu subuh itu berawal dari obrolan ngalur ngidul kita sebelum tidur trus tiba2 budi nyeletuk : "Besok ke bogor yuk naik kereta kita, berangkat jam 5 subuh" ...Gw yang udh mao ke alam mimpi tiba2 seger hahahha maklum ya gw ni haus liburan jd ajakan ke bogor dadakan pasti gw iyain tanpa mikir ntar disana gmn hahhaha pokokny yukk cus kita jalan. Jd gw bukanny kembali tidur tp malah beberes buat persiapan pergi ke bogor subuh, hahhaha ndk banyak kok cm tas ransel medium aja, isiny banyakan keperluan olive lah...klo keperluan gw ma budi mah cm dompet ma hp doank wkwkkwkw setelah beres gw lanjut tdr deh.

09 Juli 2017
Jam 04.00 subuh

Gw udh melek coba tanpa alarm apapun *hebat bgt bangga ma diri sendiri* hahahha biasany mah klo hari biasa kudu pake alarm segambreng baru melek, Lirik kanan kiri pada masih molor semua ya wes mami main game dulu sambil nongkrong maklum tb2 dapat panggilan alam. Rencananya mao isi waktu jalan kaki bentar tp mikir jgn cpk2 aaah ntar di bogor jg puas jalan kaki smp gempor, ya wes gw lanjut goler2 dah...Eeh jam 5 kurang 15menit budi bangun trs liat gw lg goler2 smbl main game di celetukin "asli ya lu klo yg namany jalan2 niat bgt bangunnya" wkkwkwkw *istri jd malu* dan jam 5 pas eeh krucil jg bangun wkwkkwkw wahh nak kamu kek mami klo mao jln2 rajin bangunnya.
Ya udh gatot dah jalan ke stasiun kebayoran lama jam 5, kita akhirny baru jalan dr rumah itu jam 05.30 pagi tp kr rumah ma stasiun cm 5menit jalan kaki jd okelah hahhaha. Nahh disini gw ma budi keliatan bgt ndk pernah naik kereta karna kita tdny mikir flash 1 biji bisa di pake buat 2org ternyata 1 flash ya buat 1 orang dan berhubung flash gw habis jdnya budi isi kartu yg single trip di mesin yg ada distasiun, kata budi mesinny keren loh bisa kasih gw kembalian berupa uang logam wkwkkwkw. 

Habis beli tiket kita nunggu di peron 2 karna gw transit ke tanah abang dulu *klo gw ndk salah ya* ndk smp 10menit udh datang keretanya dan ternyata bersih bgt loh dalamny dan ac nya dingin ndk kalah ma MRT di singapore *bolehkan bangga dg kereta api kita loh guys*. Setelah sampai stasiun tanah abang kita pindah peron sebereng sambil nunggu kereta api jurusan ke bogor, so far suasana stasiunnya masih sepi dan lumayan bersih ya trus yg nunggu lumayan teratur walaupun para penumpangny masih kurang mengerti kata "Dahulukan yang mao turun dari kereta" soalny masih pada rebutan mao naik. 
Bersih kan? pas pulang dari bogor jg tetep bersih kok
Selama perjalanan dari tanah abang ke bogor gw ma olive molor aja gt wkkwkw ngantuk cui jd isi tenaga dulu, lagian mao liat pemandangan ketutup ma bapak2 dpn gw jd ya udh cuss tdr. Sampai bogor sekitar jam 8 pagi trus budi ndk kelar2 ngmng ke gw "Happy mami udh sampai bogor?" ahahhah, dan rame banget di stasiun bogor apalg antrian toiletnya ya oloh panjang bener cuma kurang dalam segi perawatan toiletnya soalny bbrp toilet flashnya rusak jd klo dpt jackpot duhh amsyong dah wkwkkwkw kudu manggil sesembak petugas toilet buat siram manual. Selama nunggu budi menabung gw duduk manis aja gt di taman stasiun ma olive smbl foto2 hahhaha kan kudu eksis ya klo kita lagi liburan 

Sepanjang jalan ni ada taman yg pinggirannya jd tempat duduk penumpang yg lg nunggu ...okelah buat nunggu hahhaha

Mami tau kamu masih ngantuk, tp semangat ngebolangny udh tertular kan nak jd happy2 n no rewel ya
Setelah urusan pertoiletan kita kelar semua marilah kita isi bensin dulu, dan cuma keliatan KFC di dpn mata ya wes isiny disini aja yg pasti2 olive jg bisa makan ...soalny olive klo lapar rada rese anaknya hahahha jd hrs dibuat kenyang dulu, habis makan cek2 uber ke kebun raya loh kok deket ya hahhaha alhasil budi ngajakin jalan kaki aja yuk deket ni sekalian olahraga kan masih pagi masih seger...cuss lah kita jalan kaki ke kebun raya dan iyasih karna masih pagi hawany seger jd fine2 aja jalan, olive jg happy2 aja disuruh jalan wkkwkwk.

Masuk ke kebun raya baru deh buka stroller soalny perjalanan kita panjang dan melelahkan nak, apalg papimu type yg klo udh jalan hrs semua di kelilingi jd drpd km rewel kecapekan dan demi kewarasan bersama km santai di stroller aja ya. Liat kanan kiri gw merasa isi kebun raya masih sama aja seperti yg gw datangi 5 tahun lalu *wkwkkw lama bnr mir ndk ke bogor* masih tetep melelahkan, masih tetep banyak spot bikin org gatal buat foto dan yg bikin happy banyak bangku bertebaran *ya maklum ya bumil gampang lelah*...yg paling penting dikebun raya ternyata banyak tempat untuk menyusui ya hahhaha wahh hebat 
Sapa bilang bogor dingin? panas cui sama aja kek jakarta, gw mao pake payung kr kepanasan diketawain budi hahhaha

Ibu dan bayi aman nih di kebun raya bogor
Kelar dari kebun raya tujuan selanjutnya kita mao ke daerah siliwangi naik angkot dari jalan surken soalny budi mao beli lumpia basah eeh mang rejeki anak soleha ya roti unyil venus ma asinan gedong dalam ada dalam satu area wahhh bumil happy ahhahha jd ndk perlu kelilingan. Kelar beli semua bingung lagi kita mao kemana wkkwkw *pesan moral ya mending bikin rencana perjalanan yg matang jd ndk galau mulu kek kita wkkwkwk*, berhubung gw udh dehidrasi dan mao kasih makan olive kita akhirny ngadem di circle K seberang toko unyil venus sekalian beli minum...sambil ngadem sambil googling alamat Macaroni panggang *iya ni semua yg gw pengenin, tdny mao beli ngohiang jg tp ma budi jgn kalap mata ra...semua2 dibeli yg ada lu kagak kuat makan wkwkkwkwk ya wes lah* setelah nemu kita order uber soalny gw udh capek bgt kan *efek ngiderin kebun raya 3 jam apa lebih ya hhahahah* dan gw baru tau uber di bogor termasuk barang langka loh wkwkwkw mao order 1 aja bisa 45menit - 1 jam hebatt ya ahhahah dan akhirny dapat uber yg supirny baik bgt n sekilas kek obgyn gw dokter musa wkwkkwkw budi jg merasa mereka mirip dr postur sama cara ngmngnya wkkwkwkw. Supirny baik bgt dan kasih tau arahan jalan klo dari MP ke stasiun enaknya apa? dia sarani jalan kaki aja soalnya deket, dan tanya ke org MP nya jg sarani sama ya weslah akhirny kita mutusin jalan kaki lg dari MP ke Stasiun. Di MP gw makan nasi timbel ayam panggang dan budi ikan peda bakar trs ma macaroni panggang medium, macaroniny buat olive makan dan doyan bgt dia wkwkkwkw.

Habis dari MP kita jalan kaki ke arah jalan salak, ikutin aja jalannya sepanjang jalan budi ketawa mulu sambil ngmng...dimana2 orang naik mobil pake aplikasi waze ni kita malah jalan kaki pake waze wkwkkwkw tak apa sayang daripada kita tersesat. Diaplikasi dibilang hanya butuh 20menit ke stasiun dan jarakny 3.4KM oke ya ndk jauh kan tp jgn percaya hahahha gw 10menit pertama masih bs senyum, olive pun masih senyum sambil jalan habis itu hahhaha gw ma olive udh kek dua orang bayi yg merengek minta istirahat mulu ma budi *maaf ya papi kita memperlambat dirimu* tapi budi jg sering ngmng klo capek ngmng ya ra jgn dipaksa, jgn lu korban anak kita di perut dan olive *wkwkkw ala sinetron bgt si bapak*. Setelah jalan selangkah demi langkah smbl atur nafas dan memakan waktu 40menit sampailah kita di dpn stasiun *hore tebar petasan wkkwkwk* tp habis itu manyun lg gw soalny kudu naik tangga buat masuk stasiun haizzz bumil lelah wkwkkwkw. Setelah budi urus tiket kita langsung menuju kereta ke jakarta yg udh menanti, wahhh happy soalny akhirny bisa duduk enak dan selonjoran.

Nyesel ra ke bogor kek kemarin?
Kagak kok
Berkali2 budi tanya hal yg sama gw tetep ndk menyesal sama sekali, capek udh pasti ya tp happynya melebihi capeknya walaupun sampai skrng badan gw masih kek digebukin masa wkwkkwkw. Dan gw ma budi malah udh nyusun rencana buat balik ke bogor lg sambil koreksi kesalahan trip kita sebelumnya apa? wkkwkwkw trs mao meet up jg ma temen gw di bogor *see u next trip ya ci vonny*


Rabu, 05 Juli 2017

Percikan rasa bersalah . . .

10:47 AM 18 Comments
Note : Ini cuma isinya curahan hati gw yang lg super duper galau, jd klo ndk mao ikutan galau jgn di baca ya wkwkkw...

Semua dimulai dari bulan Juni gw mengalami kejadian yg buat gw berat banget sampai2 gw hampir menyakiti anak ke dua gw yg lg tdr nyaman di kandungan gw *lebay ya?* sedikit cerita ya gw ni type orang yang hanya ceria di permukaan tp klo ada permasalahan gw tidak bisa membagi hal itu ke orang lain jadi bakal gw pendem sendiri dan stress sendiri. Dan klo gw udh stress jadi ngaruh ke kondisi kesehatan gw sendiri, dan kemarin itu gw sampai ndk sadar klo gw lg hamil ...sadar2ny ya karna di tegur ma budi. Gw dibilang terlalu meratapi masalah yang gw hadapi ni, terlalu merasa bersalah, terlalu merasa kok apes banget tp budi sempet ngomong ke gw "Jutaan orang hidup di jakarta tapi kenapa hanya lu yang kena? ya itulah hidup ra, jalani aja dan anggep lu lg ndk beruntung aja, hidup harus terus berlanjut dan inget lu lg hamil jgn lu korbanin anak kedua kita." Pas diomong kek gitu gw merasa iya jg ya, hidup kan ndk selamanya manis terus kek jeruk aja dari sekardus ada yang asem dan ada yang manis. 


To : Suami, Olive dan dedek

Mami cuma mao bilang maaf ke kalian klo mami selama ni udh banyak banget bikin kesalahan ke kalian semua, maaf buat segala keegoisan mami, maaf atas ketidakdewasaan mami dalam bersikap selama ni dan maaf atas semua masalah yang udh mami lakukan di sengaja or tidak. Mami memang bukan seorang istri dan ibu yang sempurna, mami masih suka dilanda kemalasan tingkat dewa buat masuk dapur untuk masak pdhl mami tau banget klo mami ndk masak kalian ber3 pasti kerepotan buat makan. Mami jg suka malas buat bangun pagi, padahal mami tau klo mami telat bangun 15 menit aja semua kerjaan dipagi hari pasti akan berantakan, mami jg masih suka kek anak ABG main game di hp or kepo2in orang2 di sosmed yang jadinya papi ma olive malah mami cuekin. Mami jg minta maaf karna suka ngomel2 di rumah klo mami merasa lg capek, stock sabar mami jg cepet banget habis maaf ya.

Perasaan bersalah mami makin besar saat kalian ber 3 tidak pernah komplain dg sikap mami yg jelek, kalian selalu memaafkan segala kesalahan mami dan mami selalu disambut senyuman ceria tiap pulang kantor atau berangkat kantor. Suami walaupun dirimu kaku dan keras kepala tp dirimu sabar sekali dan dewasa, tiap gw bikin kesalahan dan harus dirimu sendiri yang menyelesaikan, dirimu hanya bilang "Ya inilah keluarga ra ada disaat susah dan senang, klo ndk ada dua hal itu mana menarik menjalani kehidupan ni?". . . 

Olive kamu memang masih kecil, 2 tahun aja kamu belum nak tapi kamu mengajarkan mami cara mengendalikan rasa sedih dan kecewa dalam tawa mu, sifatmu bener2 nurun dari papi pintar dalam mengendalikan segala emosi, mami berharap olive bisa menjadi kakak yang baik dan sabar buat dedek...susah memang tp olive pasti bisa, mami papi mengharapkan itu. 
Maafkan mami karna olive masih terlalu kecil untuk menerima kondisi berbagi kasih sayang ke dedek, tp papi dan mami pastikan semuanya tidak akan berubah sama sekali saat dedek lahir...olive tetep menerima segala rasa sayang dari kami berdua seperti dedek belum lahir. Walaupun dari sekarang olive udh dikenalkan bakal punya dedek dan sikapmu seneng tp mami tau itu masih bias buatmu, tp mami yakin olive bakal happy saat dedek lahir. 

From 
Mami yg akan berubah lebih baik

Senin, 12 Juni 2017

Akhir Trimester 1

4:01 PM 24 Comments
Yes...I'm Pregnant again 

Sejujurnya gw ndk nyangka dikasih secepet ini karna gw baru aja lepas dari dunia perAsian dan baru narik nafas setengah tiang eeh dapat kabar hamil lagi, langsung deh flasback kek difilm2 hari2 hidup di temani pompa asi dan keinget lagi proses kelahiran olive yg lumayan drama wkwkkwkw. Tp kata orang klo trauma terus kita jd ndk maju ya, so ya jalani aja deh hehhehe.

Cerita sedikit ya gw itu lepas asi ke olive pas olive umur 18bulan dan gw tau hamil pas olive umur 20bulan klo dipikir2 Asi itu beneran ya KB alami tp jgn takabur ya karna banyak banget yang kebobolan dan gw termasuk hoki kr bnr2 lepas asi baru dikasih hamil. Dan kehamilan ke 2 ni gw ma budi anggap sebagai kehamilan penuh berkah *agak lebay ya* tp beneran soalnya kehadiran si dedek pas banget waktunya, gw bisa katakan waktunya pas soalnya bbrp bulan belakangan ni gw ma budi beneran galau plus pasrah soalny mertua gw A.ka mamany budi tiba2 stroke trus koma selama hampir 2minggu duhh lemes dah gw tiap liat tagihan RS tp gw ttp aminin yg penting mertua gw sehat dan gw blng ma budi program kehamilan ke 2 di hold dulu ya sampai keuangan kita stabil n mama sembuh total, jd kita bnr2 fokus ma kesehatan mama mertua gw. 

Trus gw dibuat galau ma kerjaan gw, soalny gw lg nego gaji ma owner gw langsung dan kepastiannya lama bener duhh bener2 bikin gw stress ditengah kegalauan gw nekat ngelamar di beberapa perusahaan wkwkkwkw *maksud hati mao menyalurkan stress mertua sakit n tidak ada kepastian ttg nego gaji ke bos eeh yg ada gw malah tambah kepikiran soalny jwbanny lama jg ni wkwkkwkw*. Dan ternyata memang ya Tuhan punya waktuny sendiri yg kita ndk bisa prediksi, Puji tuhan pelan2 mertua akhirny sembuh dari stroke dan setelah pemulihan 2bln mertua udh seperti dulu lg walaupun kadang suka agak linglung gt...setelah mertua mulai membaik gw dapat kabar tentang nego gaji gw di approve ma bos gw bahkan nilainy sesuai dg yg gw mao wahhh disaat itu hanya bs mengucap syukur aja deh. Selang seminggu gw testpak setelah telat hampir 5hari dan hasilnya positif duhh cm bisa cekikian doank ma budi dan 2 hari setelah gw kontrol pertama ke obgyn gw di telp klo gw diterima di perusahaan kaca di tomang, sempet galau mao terima ndk ya tp habis diskusi panjang ma budi akhirny dg berat hati gw tolak tawaran itu soalny gw ndk enak baru kerja bentar udh minta cuti lahiran 3bln dan gw ndk enak jg ma bos gw di tempat skrng masak baru dpt kenaikan gaji udh mao cao wkkwkwkw...ya blm rejeki gw aja ya.

Jd setelah semuanya back to normal gw akhirny hamil ...makany gw blng kehamilan gw ni bener2 pas banget timingnya, dan skrng kehamilan gw udh memasuki akhir dari trimester ke 1 hahhaha cepet banget ya? gw jg merasa waktuny cepet banget. Tiap kontrol sekarang rame soalny ada olive yg ikutan heboh liat dedekny gerak2 hehhehe, dedek aktif dan sehat dan ukurannya lebih gede dari pas olive di usia yg sama wahhh bener2 gen bongsor kita wkkwkwkw.

Saat hamil ke 2 ni gw membayangkan gw menjalani kehamilan senyaman waktu jaman olive tp gw salah besar wkwkkwkw aku lebih lemah kakak ya maklum gw udh berumur jg dan udh turun mesin jg kan gw jdny fisik gw bener2 lemah, dari awal udh akrab dengan mual dan muntah sampai gw bbrp minggu lebih milih tiduran daripada makan sampai budi ngomel2 soalny takut dedek ndk dpt asupan makanan hehehhehe. Gw klo udh kecapekan dikit pasti langsung demam n pusing jd ma dok musa di wanti2 gw harus banyak istirahat dan perbanyak olahraga, nahhh karna pesan terakhir ni si budi rada maksa gw buat rutin jalan pagi, waduhhh gw mahh mending tidur drpd harus melek subuh buat jalan pagi wkkwkw soalny tidur panjang dr malam smp pagi kan berharga dan gw tunggu2 sejak lepas asi wkkwkwkw tp setelah gw baca2 jalan pagi baik buat kesehatan janin dan gw sendiri jd ya wes lah mari kita olahraga walaupun gw suka bolong ndk jalan pagi sabtu minggu wkkwkwkw. 

Update terakhir kontrol, si dede udh aktif gerak2 mulu dan sizeny lbh gede dari olive jd pas olive di usia 10w sizeny 3mm sedangkan si dede di usia 10w jg sizeny3.2mm tp kata dok musa semua masih normal, cuma dok musa ngasih pesan2 lebih ke gw karna berat gw makin hari makin turun trs *gw happy seriusan gw happy wkkwkwkw* padahal gw ndk diet sama sekali cm memang gw lebih malas makan aja skrng dan cm doyan makan bubur ayam ma indomie coba wkkwkwkw.

Doakan ya semoga gw bisa menjalani kehamilan ke 2 ni selancar pas hamil olive...dan semoga tidak ada lagi drama saat persalinan, soalny gw yg ke 2 ni lebih milih melahirkan secara SC karna melihat kondisi yang ada .

Senin, 20 Maret 2017

Memperluas Jaringan --> Berkah dari Bloggeratti

3:10 PM 11 Comments
Hahhaha judulnya kek MLM ya tp serius isinya beneran jauh dari hal hal MLM, klo ndk percaya boleh lanjut baca tp klo ndk percaya ak tak biasa apa2...

Jadi dipostingan ni gw mao cerita tentang suami2 para blogger yg gw kenal, iya donk mereka jg harus sesekali eksis gt sapa tau bisa hitz kek istri2nya. Jadi asal muasalnya suami2 kita bisa kenal ya karna suka kita tenteng klo lagi ada kopdar jadi paling ndk sedihnya mereka bertukar nama or ndk happynya mereka bisa ngobrol panjang kali lebar kali tinggi, cm karna memang tiap kopdar itu pertemuan kami cukup singkat jadi si bapak2 ni ya ngobrolny ndk tuntas gt dah. 

Nahh kenapa gw bilang berkah dari bloggeratti, karna terbentuknya group wa pahpud ya terjadi saat bloggeratti berlangsung dmn mereka kan sudah kenal ya tp kr keterbatasan kursi jd mereka ngumpulah di ruangan sebelah dan karna bbrp bapak2 udh pada saling kenal jadinya obrolan yang membahas hal seringan kapas sampai hal seberat beras sekarung berbuah 1 hasil yaitu mari kita bentuk group wa biar ndk kalah ma ibu2 Hahhahaha. Dan mereka berharap bisa kopdaran secara private bukan kopdar karna nebeng para istri *kata mereka loh ya*.

Oh ya anggota sementara dari group wa ni baru beberapa orang aja :
- Suaminya Dewi (yang membuat group wa)
- Suaminya Ratu Blogger Epoy 
- Suaminya saya 
- Suaminya Pypy
- Suaminya Rere
- Suaminya Vina (kok gw ndk ada blognya dirimu ya vin ahhahah)

Jadi sepanjang yg gw tau obrolan mereka ya oboraln bapak2 banget dah, tentang bisnis, tentang obrolan ringan2 dan bercandaan gt dah walaupun chat room mereka kadang hidup kadang mati suri tp untuk janjian kopdar mereka juara banget dah ...praktis, cepat dan pasti terjadi hahahha *khas cow banget ya* pokoknya kata galau ndk ada kekny dalam kamus mereka, klo di ajak ketemuan entah knp mereka selalu milih hari jumat malam hahhahah *bapak2 baik keknya karna sabtu minggu waktu keluarga yakk* dan 2x mereka meet up ya tempat GI lagi GI lg dan di Starbucks lg Starbucks lg hahhahaha. 

Pada penasaran ma muka bapak2 ni? nih gw kasih foto2nya mereka
Dari kiri ke kanan yak : Mas indra, JP, Jo, Budi

Ni pas kita liburan bareng ke bandung...kapan liburan lagi?

Kiri Atas ke bawah : Wiwin, Jo, Jp, Budi
Nahhh untuk foto terakhir itu mereka bukan di fotoin ma orang loh ya tapi di fotoin ma dewi hahhahaha, loh kok ada dewi? yoaa jd pas meet up pertama mereka lolos tanpa istri2 ikut jd sepi dari foto2 soalny mereka asik ngobrol tp jumat kemarin gw, epoy ma dewi kegatalan pengen jln2 ke mall jadinya ikutan deh meet up tp kita sadar diri loh kita ngobrol di tempat terpisah wlpn sesekali nyeletuk klo mereka ngobrol hahahha.

Beneran deh ni salah satu berkah dari ngeblog soalny budi agak susah akrab ma orang baru kenal tp entah knp ma mereka ni bisa hancur lebur ngobrolny nyambung banget kek udh kenal lama gt, nah suami happy istri tentu happy donk soalny kita jg bisa akrab ma temen2 suami juga. 

Jadi? ada suami blogger yg mao joint group mereka? free loh ahhahah

Rabu, 08 Maret 2017

Tak Kenal maka Tak Sayang

11:10 AM 32 Comments
Postingan ini gw dedikasikan ke ratu blogger ala ala Epoy (Evita) yang udh nge tag gw buat bikin postingan ini...Hahhah tau aja lu poy gw bampet nyari topik buat nulis jd ngetag gw biar ada postingan di blog.

Oke...mari kita menulis 15 Hal ndk penting tentang diri gw, Klo yang mao skip jg tak apa kr memang ndk penting kok hahahha tp klo mao lanjut baca silakan soalny lumayan ni buat tau aib2 gw hahhaha 

1. Working mom, accountant, suami 1, anak 1

2. Gw ni Putri Tidur sejati hahhaha maksudnya dalam kamus kehidupan gw tidur nyenyak itu sesuatu yang gw puja2 dan gw harus tdr minim 8jam sehari, makany pas gw hamil tua dan pas lahiran yang mana waktu tdr gw berkurang banyak gw jadi senewen dan bnr2 menghitung jam tdr gw smp2 gw dibilang hitungan banget ma budi...ndk boleh kurang 1 menit jam tdr gw hahahha. Bukan lebay or apa ya soalny klo gw kurang tdr gw bs ngefly langsung berasa kek orang sakau gt, jd dimana n kapanpun klo ada waktu tdr 15menit gw pasti tdr malah tiap berangkat ma pulang kantor gw selalu doa biar macet jd gw bs tdr dulu bentar hahahhah.

3. Gw ni benci banget sama keringat, jgnkan ma keringat orang lain wong ma keringat gw sendiri aja gw sebel hahahha makany gw ndk tahan panas...jadi gw hrs selalu temenan ma ac dan kipas angin, klo gw kepanasan or keringetan gt emosi gw langsung menuju puncaknya hahahha apalg pas gerah2 di touch touch duhh maaf2 ya bisa gw cakar or gw bogem orang yang touch2 gw hahhahah *serem yak gw*.

4. Gw sangat suka mandi (jgn2 gw asliny putri duyung ya hahahha) sehari minim gw bisa 3x mandi, wong ke pasar subuh2 gw bisa mandi dulu trus ntar mao berangkat kantor gw bisa mandi lagi.  Begitu juga klo mao tdrnya semalam apapun pasti gw mandi, gw pernah pulang nnt smp rumah jam 1 pagi ya gw ttp mandi dulu baru tdr hahhaha. Benernya point 3 ni nyambung ma point 4 karna gw ndk tahan keringetan makany gw pasti mandi lagi dan lagi hahahha walaupun dikomplen budi katany kulit tipis kebanyakan mandi hahahha. 

5. Gw ini orangnya ndk bisa liat dan tidur di ranjang yang sepreinya lecek dikit, pokoknya sepanjang gw blm merem tiap berasa seprei awut2an pasti gw rapiin sepreinya sampai budi pernah kesel ma habit gw ni hahahah kr gw pernah bangunin dia dr tdr buat rapiin seprei or gw suka ngomelin budi kr naik ke tempat tdr ndk pelan2 jdny seprei ketarik sana sini hahhahaha.

6. Gw cake lover, wlpn nyokap mantan penjual kue basah ala ala tp gw ndk ada 1 pun kue basah yang gw sukai e sampai banget nget ...gw selalu punya 1001 alasan kenapa gw harus beli cake ni hahahha makany gw banyak follow di IG yg jual cake .

7. Gw ndk bisa makan makanan berkuah, Jadi klo makan mie ayam kan ada kuah kaldunya ya nah ma orang2 pasti dimakan ya klo di gw cm jadi pajangan aja hahahha. Trus gw bisa jijik gw liat orang makan soto or baso nasinya di tuang gt di mangkoknya berasa gmn gt hahhaha, tp skrng udh mendingan bisa makanan berkuah tp ttp dipisah nasi sendiri kuahny sendiri jd gw tuang kuahny secukupnya aja.

8. Gw paling ndk suka ma pelajaran fisika karna gw merasa ni pelajaran ribet banget dan saking ndk sukanya gw sampai ndk punya catatan fisika selama 3th di SMA jgnkan catatan ...buku pelajaranny aja msh bagus ndk pernah gw buka hahahha dan setiap ada kesempatan kabur dari jam pelajaran pasti gw kabur tp anehny gw kok lulus ya fisika? itu rahasia ilahi hahahha.

9. Gw bukan pencinta binatang, bukan karna bau or apa tp gw merasa ribet aja klo punya binatang peliharaan soalny urus hidup gw aja blm bener jd ndk berani punya binatang peliharaan.

10. Paling benci yang namany cicak, klo ada cicak nemplok didinding gw bisa membeku ndk gerak sama sekali...gw pernah lg mandi tb2 liat ada cicak di tembok gw langsung diem ngawasin cicakny pergi, cicak ndk pergi ya gw ndk mandi hahahha.

11. Gw ndk sabaran dan type orang ya do it now, klo gw dpt partner yg tarsok tarsok gw bisa membara dan pengen handle semuanya sendiri tp klo hrs dia yg ngerjain wahhh alamat dapat mimpi buruk soalnya bakal gw kejer kapan pun dimana pun hahhaha pokoknya harus kelar sesuai dg keinginan gw.

12. Gw egois, moody, tempramental, judes, bawel, tidak bisa muji orang lain, tp gw juga punya perasaan yang halus dan saking halusnya udh habis brp film or novel gw tangisin kr terlalu terhanyut hahhaha.

13. Gw koleksi novel harlequin macam sandra brown, diana palmer  dan komik detective conan, klo harlequin hahhaha i know novel semi porno yakk tp jgn liat sisi itunya karna bbrp judul ceritanya bagus banget macam novel diana palmer serial hart family itu bagus dan lucu, ceritanya dibagi dalam 5 buku tiap buku menceritakan pengalaman mereka mendapatkan pasangan hidup yg jauh dr mereka harapkan dan konflik2 lainnya. 

15. Gw fans berat ma 3T (Tahu, Telur, Tempe) dan sambel hahhaha klo di meja makan ada salah satu dari 3T dan daging gw pasti milih 3T itu apalg daging sapi nahh gw ndk bisa makan daging sapi apalg bentukny macam steak gt...klo hrs makan steak ya gw pilih steak ayam hahahha. Dan menurut gw 3T itu plus sambel ndk pernah salah dalam segala kondisi menu, mao dimasak pake bumbu apa aja pasti nyambung

16. Hahhaha gw bonusin 1 nomer deh soalny gw kan ultah tgl 16, Gw krupuk lover dan makan kudu ada kriuk2 klo ndk ada berasa hidup gw hampa gt...jd jgn kaget klo misalny liat gw makan nasi bungkus ma snack taro or pilus kan yg dicari sensasi kriuknya hahahha.

Yahh cukuplah ya buka aib gw hahhahah, tp klo masih berasa kurang boleh tag gw balik ntik gw nulis lagi hahhaha *orang yg ndk punya bahan tulisan*

Nahh karna gw pengen mengenal lebih dalam lagi 5 orang ni jadi gw Tag ya...

Selamat menulis kawan

Jumat, 17 Februari 2017

Akhir perjalanan yang panjang . . .

10:53 AM 12 Comments
Gw lagi baper berat seminggu ni, emosi udh kek naik turun apalg liat timeline di FB ma medsos tentang pilkada iiih dari yang behave ndk mao komen2 jd latah ikutan komen2 menuangkan kekesalan...Benernya gw ndk ada rasa benci or dendam ma semua calon pasangan gubenur DKI tp kok kesini sini makin banyak unsur sara dan ras yang dibawa2 kan aku jadi sebel dan baper ya, dan harapan gw cm 1 buat jakarta walaupun gw bukan berktp jkt tp gw kan hidup dan bekerja di jakarta jd pst kena imbas semuanya...makany gw berharap akhir perjalan yang panjang dalam mencari pemimpin yang baik segera didapatkan dan sapa pun yg terpilih please komit ma janji2 manis kalian saat kampanye entah itu rumah tanpa DP yang menggiurkan or kerja kerja dan kerja karna semua kinerja kalian pasti di pantau ma warga jakarta. 

Nahh masih ada akhir perjalanan yang panjang yg mao gw ceritain, Yup tentang perjalanan perasian gw hahhahah akhirny saya stop mompa di umur olive 18 bulan. Mungkin orang pikir duhh eman bgt mir tinggal 6bln lg olive 2th lulus S3 hahahha I know gw jg mao sprt itu dan gw bukan cuma pengen loh tp gw udh usaha semaksimal dan sekeras kepala yang gw bisa gw lakukan. 

Cerita sedikit ya kenapa gw akhirny memutuskan stop mompa, jadi gw berhenti mompa salah satuny karna alasan kesehatan aja ahhahah kece kan duhh tapi beneran loh...Jadi klo ibu2 yg bermompa2 ria pasti tau ya diawal2 pasti berdarah2 tp lwt bbrp bulan udh mulai aman terkendali lah ya karna puting udh beradaptasi, nahh gw sempet mengalami berdarah2 di awal bahkan smp melepuh puting kanan kiri hahahha kr terlalu sering mompa dan pake level tinggi tp lama2 puting gw kebal kan jdny ndk pernah berdarah lagi. Ada sih berdarah tp ndk sering bisa bbrp bulan sekali berdarah tp ndk yg heboh gt jadi gw santai aja, nah puncakny pas olive umur 15bulan darah yang keluar saat mompa udh ndk masuk akal menurut gw karna yang keluar bukan darah encer ya tp darahny kentel kek darah ayam gt *tau kan?* duhh gw saking syok nya ndk kepikiran buat foto dah cuma kepikiran cpt2 cuci n steril trus lanjut mompa lagi hahhaha yup gw ttp lanjut mompa walaupun yang keluar ttp darah tp gw ttp mompa karna gw takut tersumbat payudara gw klo ndk di kosongin, selama mompa diiringi ma omelan budi yang tidak berhujung hahhahah yoaa si abang marah besar dan nyuruh gw stop mompa tp gw mikir gw masih sanggup dan mikir lg ni paling cm bentaran aja 2hr jg udh normal lg...

Dan beneran sempet kembali normal dan gw bisa mompa normal lagi tp memang levelny gw kurangi jauh, oh ya yg berdarah awalny PD yang kiri ya...semuany berjalan normal ada kurang lebih 2mingguan deh trus tb2 di kantor mompa berdarah lg lebih heboh malah duhh gw sedih banget pas itu karna cm bisa bawa asi dikit bgt dr kantor soalny asi yang aman diminum cm yang PD kanan ndk kena darah tp untungny masih cukup sih buat olive. 

Masuk olive umur 17bulan gw mulai kenalin UHT ma sufor ke olive yg di terima cm UHT itupun setengah mati kasihnya sedangkan sufor udh di tolak sambil nangis2 *yupp drama princess bgt*, disini pengelanan UHT ma sufor buat persiapan andai2 olive hrs di sapih karna pendarahan ny cuma tidur bentar trus bangun lagi n ngucur lagi...duhhh gw smp pernah masuk di masa mompa it malas bgt kr yg keluar cm darah dan darah, kekny udh ndk bener deh ni akhirny gw iseng tanya ke obgyn gw tentang kejadian gw ni, dia tanya PD gw ada luka ndk? gw blng bersih dok kinclong ndk ada luka, trus di tanya di raba agak nyeri ndk? iya sih ada tp menurut gw bukan nyeri yang lebay gt...trus tanya lagi olive umur brp skrng? 17bln lebih mao 18bln, 

Akhirny obgyn gw blng...klo menurut saya ya mir jaringan payudaramu ada yang cidera gt efek dr aktivitas mompa mu dan banyak faktor kenapa bisa seperti itu...bisa karna posisi corongmu saat mompa ndk pas, bisa juga karna level tarikan mu pas mompa selalu tinggi dan bisa juga frekeunsimu sering mompanya... Disini gw smpt tanya loh mompa dg frekeunsi sering rata2 banyak yg kek gt kok dok dan mereka semua baik2 aja? knp saya mengalami hal bgn? duhh bnr2 kesel gw pas itu...tp obgyn gw blng kita ndk bisa menyama ratakan kondisi semua orang, bisa aja PD mu sensitif jd kena tarikan keras ndk kuat wlpn toleransimu ma sakit tinggi banget jadiny km ndk aware pas awal2 pendarahan, dan saran saya better kamu stop mompa kasih istirahat PD mu buat modal anak ke 2...

Gw sempet ndk terima dg saran dr obgyn gw itu dan wlpn budi ngoceh2 pun gw ttp mompa wlpn yg kiri udh dipastikan berdarah dan wlpn ada masany ndk keluar darah ...asi yg keluar cm netes2 smp akhirny yg kanan pun berdarah jg wlpn ndk seheboh yang kiri dan akhirny gw merasa oke cukup, udh mari kita akhiri semuany aja dan disinilah saya jadi ibu yg free hahahhah lulus jadi dunia perasian hahhahha.

Sedih? sedih banget kakak karna andai gw ndk ceroboh, andai gw ndk ambisius , andai gw ndk keras kepala pasti gw bisa menyelesaikan perjalanan yg panjang ni dg sempurna tp ada daya belum di ijinkan. Ya sutralah marilah kita menatap masa depan, setidakny gw bangga dg kondisi gw yang working mom dg full mompa sampai anak umur 18bln semuany itu menurut gw pribadi udh pencapaian terbaik gw hahhahahha *dulu merasa pencapaian terbaik gw nahan kontraksi selama 30 jam ahhahha*. Semoga anak ke 2 bisa full asi 2th yakk sambil belajar dari kesalahan dimasa lalu hehehhehe, Oh ya olive gmn? akhirny dia bisa terima sufor setelah di omong2i pelan2 sambil sesekali diselingi ma UHT juga jadi ndk ada masalah lagian gizi anak di atas 2th bukan dr susu kan? hehehhehe.

Rencana gw selanjutnya apa? DIET kakak no kompromi hahahha badan udh membesar tiada tara jadi hrs start diet dah karna udh ndk ada alasan makan banyak lagi tanpa dikomplain hahahhah

Ciao Bella

Senin, 06 Februari 2017

Olivia apa kabarmu hari ni?

2:31 PM 12 Comments
Happy monday

Happy working

Hahhaha iy gw lagi kesambet nih pagi2 sampai kantor langsung semangat kerja, biasanya mah nonton running man dulu or drama korea dulu 1 episode *ngomong sambil bisik2 biar ndk kedengeran ibu bos hahhahahah*, trus disela2 kerja iseng coba ngecek blog eeh ternyata udh lama ndk nulis tentang si olivia ya terakhir bahas itu tentang dia lg GTM hmm sekarang mao bahas perkembanganny olive sampai umur 17 bulan jalan...

1. Anakny udh ndk GTM dan udh balikan temenan ma nasi putih lagi *fiuhhh maminy lega banget soalny udh bosen masak kentang ma pasta hahahha*, percisnya lupa gw kapan dan bagaimana ni anak bisa balik temenan ma nasi...klo seinget gw jd pas itu lg nginep di mertua lumayan lah 3hr an gt dan klo dimertua mami lepas tugas masak *iya gw aneh kok hanya bs masak di dapur sendiri entah knp? demam panggung kekny trus ndk familiar ma kondisinya jd ndk usah masak lah* nah kr ndk masak jd olive full ngikut makan makanan gw dan bikin gw lumayan selective milihnya hahhaha dan baru tau olive doyan banget ma sate babi wahhh bangkrut mama nak klo tiap hr beli sate babi hahahha.

2. Olive ini type anak sensitif *kayaknya ya* soalny gw perhatiin klo dia lg nonton film ada adegan berkelahi gt anakny bisa teriak2 sambil nangis gt, jadi gw suka kasih tau klo yg dipukul itu nakal makany olive jgn nakal2 ya dan dijawab seperti papinya Ouwhh ouwhh. Trus klo misal gw lg bercanda ma budi, biasany gw suka saling main kelitikan *yupp gw ndk tahan geli, disentuh kaki aja gw ndk bisa hahhaha* itu kan gw pasti sambil ketawa teriak2 gt nahh anakny bisa nangis sambil ngamuk2 mukul papi dipikirny papiny mukul maminya trus disuruh papiny pergi...duhh peer nih ngajarin yg bener.

3. Lumayan cepat nangkep klo diajarin sesuatu, jadi klo gw blng ayuk mandi dia bisa jalan aja sendiri menuju kamar mandi *malah skrng udh masuk aja gt sendiri ke kamar mandi nungguin gw, trus klo budi ambil dompet olive langsung ngajir ke dpn pintu sambil nenteng sandalnya begitu jg tiap pagi klo gw mao brkt kantor udh standby aja anakny di dpn pintu keluar dan klo gw ndk ke pintu2 dia bisa balik lagi cari gw sambil ngomel2 *hahahha nak kek ndk pernah di ajak jalan aja*. 

4. Menurut gw loh ya, olive termasuk anak yang cukup ramah ma orang yang baru dikenal karna bbrp kali gw bawa ke kantor olive butuh kira2 5 - 10menit lah buat loading demam panggungny habis itu udh ngacir kesana sini jadi gw bisa tenang kerja karna ada bbrp karyawan gw yg ajak main olive.

5. Olive ni type anak yang berani nanggung, jadi ada bbrp hal dia berani kek nyamperin or ngajak ngomong orang yang baru dia ketemuin tapi ada saatny pengecutnya keluar hahahhaha jd kek gw taruh di atas meja gt dia bisa ngerengek pengen di gendong *haizz masak kek mami takut ketinggian*.

6. Olive belum bisa ngmng lancar kakak hahhaha, jujur gw ma budi beneran takut olive speech delay malah sempet tanya2 apa perlu di terapi anaknya soalnya kata2 yg diucapkan olive masih sedikit banget tapi di ajak ngomong anakny merespon dg sangat baik dalam artinya dia udh ngerti yang kita omongi, coba ya gw ringkas :
* Papa : ni anakny nyebut Papa tp kadang bs ada tambahan Ahh papa
* Mama : Mama
* Makan : mamam
* Minum : Inum
* Awan : Awawa
* Jerapah : Japah
* Gajah : Jaja
* Sudah : Udah
* Iya : Iya
* Tidak : ngak
* Minta : minta
* Kucing : meong meong
Yahh so far baru segitu hahhaha dikit ya, padahal udh ngoceh ni itu gw ma budi sampai mikir apa yang salah ya? ada saran ndk ibu2 ?

7. Olive bukan anak yang bisa makan berat di pagi hari, jadi pagi itu menunya hanya roti dan buah2an ma susu udh itu aja...klo dikasih nasi bisa bikin gw ma budi jd penyihir pas suapin hahhaha karna rese banget diemut bok trus cm makan 3 sendok aja udh bagus.

8. Olive klo menurut gw loh ya hahaha bukan anak yg cengeng, dalam artinya hampir ndk pernah nangis2 geje tanpa alasan gt klo pun dia jatuh gt klo menurut dia bisa ditahan sakitnya dia ndk akan nangis yang ada paling cuma elus2 yg keceduk aja hbs itu nyengir dan lanjut main lagi. Klo urusan ngantuk jg bukan type anak yg nangis2 paling cm minta di gendong or diposisiin yg enak aja udh blas ilang anakny tidur aja gt hahhaha. 

9. Lagi hobi berantakin barang, kek baju kotor di ember di keluarin ma dia trus di masukin lagi satu2 ke embernya or klo lagi mandi semua botol sabun ma sampoo di turunin dinaikin gt trus sampai kelar mandi sama lg suka angkat2 barang...galon aqua kosong di angkat2, kursi baso jg diangkat2 duhh kek kuli beneran hahahha.

10. Olive ni anaknya galau kadang mandiri kadang manja, mood suka2 dia lah...klo lagi manjany kumat bisa sepanjang malam gw ma budi gantian di cium or di peluk tp klo lg mandiri udh tidur aja gt sendiri cuek dg alam sekitar. Dan anakny pinter ambil hati orang, klo di luar rumah beuhh bs jd anak baik bgt apalg pas sincia kmrn orang baru keluarin angpao aja dia udh minta *mami malu nak hahahha* padahal gw bnr2 ndk ngajarin olive pai pai or minta angpao gt. Apalg pas dikasih angpao ma oma ma tanteny budi beuhh manisny kumat langsung dipeluk gt mereka ma olive.

Ya kira2 baru segitu perkembangan yang gw amati selama 17bulan ni, benernya masih banyak cm kok gw samar2 ingetnya ya hahahha jd yang ditulis yang pasti2 aja deh. Doakan olive sehat selalu yang onti uncle, makin pinter ngomong ma makanny juga jadi papi mami ndk sutris hahhahah

Ciao Bella

Jumat, 27 Januari 2017

In Memoriam Oma

11:56 AM 4 Comments
Dulu tiap mendekati sincia ak.a tahun baru cina gw happy banget kr bakal dapat angpao, makan2 enak dan ketemu keluarga besar tapi sejak tahun lalu sincia buat gw bukan lagi 3 hal itu tapi lebih ke arah mengenang orang tersayang.. Yup tahun 2016 oma gw meninggal di malam sincia, paginya kita masih saling bagi2 angpao walaupun tidak dalam suasana happy ya karna oma masih di ICU, jd cpt2 habis acara bagi angpao kita cuss ke RS buat ketemu oma. Di ICU gw sempet liat oma gw mulai membaik, bisa merespon klo dipanggil dan sempet senyum pas gw kenalin ke olive, yoaa dari olive lahir oma gw belum sempet ketemu makany pas denger oma gw jatuh dr tangga dan masuk ICU gw pengen banget pulang, bukan pesimis tp lebih ke arah pasrah soalny klo orang tua udh jatuh dr tangga 50 % bisa sembuh ...klo sembuh puji tuhan banget tp klo ndk ya kita pasrah. Jadiny gw bawalah olive ke bali buat jenguk oma gw untungnya sempet ngeliat oma gw masih sadar karna habis itu kesehatan oma gw menurun trs smp akhirny meninggal. 

Saat dapat kabar oma gw ndk ada gw baru aja sampai di rumah iik gw di baturiti dan rencana mao nidurin olive, habis dapat telp dari nyokap gw cm bisa bengong aja sampai budi akhirny yang take over beresin olive. Walaupun ya gw udh rela tp tetep aja rasanya kek dihantam keras dikepala smp berasa bego gw dan semalaman itu gw ma budi ndk bs tidur nungguin nyokap ma iik gw pulang buat ambil barang2 oma. Orang2 liat gw paling mikir gw ndk sayang ma oma gw karna gw ndk nangis sama sekali, bukan ndk sayang ya tapi gw malah sayang banget ma oma gw sampai saking sedihny gw ndk bisa nangis sama sekali, malah gw mikir klo oma or nyokap gw meninggal kekny gw lebih sedih oma gw yang meninggal karna gw lebih lama hidup ma oma gw di bali disaat nyokap kerja di pulau tetangga. 

Arti oma buat gw segala2nya, karna dari kecil gw udh hidup ma oma gw di bali jadi dia menggantikan peran orang tua buat gw disaat ortu gw cerai dan nyokap kerja di jakarta...sebagai pengganti orang tua buat gw ma cici gw oma gw bukanlah orang tua yang sempurna karna dia juga sibuk ma tokonya dan ngurus om gw yang lg sakit tapi ditengah kesibukannya oma gw masih memperhatikan pendidikan gw, teman2 gw dan hidup gw bahkan masih sempet ikut gw nonton serial meteor garden hahhahah *oma gaul*. . .

Banyak prinsip hidup yang gw pegang semua berasal dari oma gw ni, seperti gw punya prinsip hanya akan menikah dengan cowok yang seagama nahhh itu juga karna pengaruh oma gw...Dia bilang klo cari suami better yang seagama dalam artian pondasi awal udh sama sisanya seperti sifat dan kebiasaan bisa dipelajari sambil jalan, lalu oma gw jg selalu menekankan jadi seorang cewek itu harus mandiri dan kalau bisa menghasilkan sendiri jadi ndk terlalu tergantung ma suami dalam penghasilan tapi tetep harus memperhatikan keluarga dulu. Hal hal seperti ini ndk pernah jadi bahan pembicaraan gw ke nyokap jadi ya hubungan gw ma nyokap memang tidak sebagus orang lain tp bukan bermasalah ya cuma kami anehnya tidak bisa ikrib lah jadi gw lebih banyak cerita ke oma or ke iik gw yang gw rasa lebih bisa nyambung. 

Oma gw ini type yang bawel banget dan semua harus dikerjakan dengan cepat saat itu juga dan diantara ke 4 cucunya hanya gw satu2nya cucu yang suka bantah apa kata oma gw tp gw jg teman terbaik oma gw saat lagi ngegosip hahhahah tiap gw pulang bali waktu gw habis di toko nemenin oma gw jaga toko sambil ngobrol ngalur ngidul or jajan bareng dan untungny budi type yang mao di ajak diem di toko aja ngobrol. Dan oma gw ni hafal banget kesukaan gw yaitu krupuk, jadi sehari sebelum gw datang ke bali oma gw udh sibuk goreng krupuk ma emping buat gw makan tp klo gw tanya ndk pernah mao ngaku dia dan selalu bilang itu pembantu yang suka goreng krupuk hahhaha padahal iik gw cerita oma pas denger lu mao ke bali udh sibuk mao masak ni itu trus harus goreng krupuk dan di simpenin khusus buat gw biar ndk dimakan ma yang lain hahhahaha. 

Aahh rasanya cepat sekali waktu berlalu sekarang aja oma udh 1th pergi meninggalkan kita semua, udah ndk ada yang brisik subuh2 ngomelin mbak2 di rumah, udh ndk ada lagi yang bisa di godain klo ke bali dan ndk ada lagi telp di waktu yang random dari oma wlpn isiny cuma nanyain kabar dan ngegosip. Mira sayang banget ma oma dan mira masih sangat menyesal belum bisa bikin oma bahagia, semoga oma sekarang udh bahagia di sana ma opa dan kita di sini semua baik2 aja. 

Foto terakhir saat gw nikah, masih sehat masih lincah juga



Selasa, 17 Januari 2017

I am a Blogger. What's your superpower?

3:50 PM 20 Comments
Mir kenapa ndk nulis postingan ttg acara bloggeratti kmrn? 
hahhahah jgnlah udh banyak blogger yang nulis, ntar yang baca pada eneg lagi soalny isinya dan fotony sama semua hahahhah....

Nah karna gw gampang kesindir dan gampang baperan gara2 Ms. blogger di postinganny terbaru bilang yang boleh ikut bloggeratti hrs update blog nya wahhh itu kan gw yang jarang update blog, daripada di kick di bloggeratti ke 2 mending sekarang rajin2 nulis blog deh. Ada yang mao nyumbang ide gw buat nulis blog? diterima masukannya ya.

Sekarang gw mao bahas asal muasal gw bisa kecebur jd blogger, jd dulu pas lg mao survei2 buat nikah gw googling kan dan nyasarlah gw ke blognya Melissa mamany grace dan theo pas itu mel lagi gencar2 bahas ttg persiapan weddingny dia...nah saat itu gw jd silent reader karna cm pengen baca aja informasi yang di tulis sama melisa trus ada 1 postinganny melisa yang bikin gw gatal mao komen klo ndk salah ttg hantaran lamaran gt deh, nahh pas gw cob komen kok ndk bs trus dg dodolny gw mikir ouwh hrs punya blog baru bs komen ni hahhahah pdhl ndk juga kan ya. Nahh bikinlah gw blog yang intiny buat bs komen di blog2 lain eeh mikir2 garing klo ndk ikutan nulis juga karna klo ada blogger yang berkunjung ke gw lahhh kosong ndk ada tulisan apa2 hahhaha, mulai deh nulis dikit2 dan ternyata nyandu ya pengen nulis lagi nulis lagi dan ndk rasa udh 4th gw jadi seorang blogger dari masih gadis, nikah, hamil smp anak udh 16month ttp eksis nulis hahahha.

Gmn rasanya jadi blogger?
Jujur biasa aja pas awal2 karna blm nemu sensasiny dan gw bukan type orang yang apa2 pasti gw share kek makan di makan gw share, nginep dmn gw share hahhahah jd blog ni gw anggap sebagai buku diari gw disaat gw sumpek ndk ada temen buat curhat ya curcol di blog trus gw jg ndk berharap banyak bisa dapat temen dari blog karna dulu gw anggap ni hanya dunia maya, masak bisa beneran jd temen di dunia nyata? 

Ternyata aku salah hahahhaha malah temen baik terbanyak gw ya dari para blogger ni, ndk perlulah di sebut satu2 yang pasti temen dunia maya ternyata bisa jadi temen dunia nyata. Dan perteman gw dengan para blogger ni bukan hanya sebatas kita aja tapi udh mulai merembet ke suami masing2, yup karna keseringan nemenin istriny meet up ma para blogger kece eeh suami2 ni malah bikin group wa buat ngobrol2 dan mereka udh bikin rencana mao ngopi2 cantik tanpa kami istri2 kece hahhahah.

Dulu gw malu ngaku punya blog karna gw ndk pede orang baca tulisan gw, tp skrng gw udh ndk malu lagi mengakui gw seorang blogger hahhaha malah gw bangga jadi blogger dmn gw bisa punya temen yang beragam dengan membawa info yang berbeda dan selalu berguna. Jadi mari kita tetep nulis blog yukkk dan nantikan informasi selanjutnya ttg acara bloggeratti part 2 di blognya epoy.