Kamis, 02 Januari 2014

FlaskBack Tahun 2013 - Tahun pembelajaran & pembenahan diri

Welcome Home . . .







Pertama - tama ak mao say Happy New Year 2014 To All My Friend

Trus mao say thanks juga ke Tahun 2013 udh menemani diriku selama setahun, udh menemaniku dalam suka maopun duka......

Kalo orang - orang tanya arti tahun 2013 buat gw apa? Hmmm *berpikir keras nie kakak* Buat gw Tahun 2013 adalah Tahun Pembelajaran dan Pembenahan Diri karna ditahun ini banyak banget kejadian yang diluar prediksi gw tp hasilny gw bisa banyak belajar dari kejadian2 itu jadi walaupun berat gw tetep bersyukur karna tuhan udh baik banget ma gw udh menunjukan semuanya ke gw so gw tinggal memilah aja mana yang mao gw ambil dan yang gw harus lepaskan. 

Sedikit gw ajak flasback yaa kejadian selama tahun 2013 : 
Tahun ini pertama kalinya merayakan tahun baru bareng budi, kita ngerayain dirumah gw dikebayoran lama. Rame2 bareng keluarga gw kita BBQ aja sampai tengah malam habis itu udh pegi tidur sebelumnya doa bersyukur akan semua rahmat ditahun 2012. 

Kejadian kedua untuk pertama kalinya gw ribut besar ma keluarga gw benerny sih masalah gw ma suami cici gw dan masalahny udh terjadi tahun lalu tapi baru besarnya ditahun 2013 dan masalahnya hanya masalah sepele yaa miss communication aja, masalah ini yang bikin gw capek hati dan pikiran selama berbulan - bulan karna gw dapat tekanan dari semua pihak. Satu pihak ingin gw membiarkan masalah ini beres dengan sendirinya tapi pihak lain inginny masalah ini selesai sebelum lebaran, tiap hari gw bawaannya emosi n bete deh pokoknya sampai disatu titik gw pasrah dah terserah dengan yang akan terjadi. Benernya masalah ini bisa selesai kalau suami cici gw mao berbesar hati memaafkan dan melupakan masalah ini, karna wlpn gw udh berusaha menyelesaikan dan meminta maaf tp klo pihak sana ndk mao memaafkan apalah arti maaf gw itu?. Karna gw udh capek gw udh ndk mao bahas masalah ini wlpn sampai detik inipun masih perang dingin*duhhh capek yaa*. Tapi dengan berjalanny waktu gw jadi berpikir keras dan banyak belajar dari kejadian ini dan udh gw diskusikan ke budi dan budipun setuju, after wedding gw ma budi akan tinggal sendiri entah itu mao kontrak, kost pasutri ndk papa karna menurut kita dengan tidak seatap dengan mertua or ortu sendiri or saudara sendiri kita jadi bisa lebih mandiri dan dapat nilai plus yaitu hubungan satu sama lain tetep terjaga. Inilah salah satu pembelajaran yang gw ambil dari keributan besar dlm keluarga gw.   

Pertengahan tahun kita berdua mulai serius bicara tentang masa depan kita dan akhirnya memutuskan klo kita tidak akan mengadakan resepsi , kita hanya pemberkatan dan syukuran sederhana di aula gereja. Keputusan ini juga diambil karna belajar dari pengalaman temen gw dan cici gw sendiri, karna lebih ngotot ingin ada resepsi yang ada kehidupan setelah married jadi ngos ngos an dan gw ndk mao mengalami hal itu. Puji tuhan keluarga gw ma budi setuju setuju aja pas kita menjelaskan malah pada antusias sampai tante gw pernah nawarin buat bikin pesta nya dibali aja tepatnya dirumahny dia biar irit hahhahaha, Thx tante tapi karna kita niat awal ndk mao repotin keluarga kita tetep pada keputusan awal kita acaranya di Jakarta aja hehhehee, ini sekalian jawab buat temen2 blog yang pernah tanya jadinya dibali or di jakarta nie? hahhaa maafkan yaa temen2ku ak ndk jadi pesta dibali hahhaha, berat diongkosnya cyn.

Setelah sekian lama menunggu pameran wedding terbesar yang ada dijakarta akhirnya gw pergi juga bulan Nov hahhahaha, dan setelah pergi kesana gw dapat satu pelajaran : "Hai para calon pengantin yang masih belum yakin mao pake vendor apa, mending kalian cari tau dulu sendiri kualitas vendor2 itu diluar pameran entah itu dari internet or forum karna klo kalian tdk ada persiapan ke pameran yang ada kalian akan muter2 ndak jelas karna galau. Sumpah galau banget rasanya semua paket yang ditawarkan menarik, dan ambil keputusanny jangan di pameran wedding yaa mending diluar jadi setelah sepakat baru ke pameran lagi karn biar tdk menyesal hahhaha, karna gw galau akhirny deal di detik2 terakhir dan itu deal diluar pameran.

Ditahun 2013 ini gw melakukan pembenahan diri salah satunya pembenahan dalam segini tabungan hahahah yup akhirny diakhir tahun 2013 ini gw bisa senyum ceria karna liat tabungan udh mulai ndut  puji tuhan banget yaa, menabung ajang yg paling susah menurut gw karna susah banget memulainy jadi lebih milih ngafalin pelajaran pancasila daripada memulai nabung hahhahaa *geblek.com*. 

Beberapa hari mao tutup tahun gw ma budi udh happy banget nyusup acara tutup tahun, tapi ternyata bener kata orang2 "Manusia bisa berencana tapi tetep tuhan yang menentukan". Yup kita dapat kabar duka, om nya budi yang telah lama sakit akhirnya kembali ke rumah bapa wlpn gw baru kenal beliau dua tahun tapi rasanya udh deket banget dg alm dan keluarga jadi rasa sedih keluarga alm menjalar ke gw. Dan lagi gw dan budi ada saat detik2 alm meninggal, tapi gw percaya tiap kejadian yang terjadi itu bukan kebetulan tp rencana yang telah tuhan susun buat kita karna saat om budi dari pihak mamany meninggal untuk pertama kalinya dalam 15th ini budi akhirnya bertemu dengan keluarga besar papany, lucky u ko....

Sekian flasback tahun 2013, gw hanya pilih yang berkesan dihati gw banget karna klo diceritain semua bisa2 jadi bbrp postingan wkkwkwkw. Intinya ditahun 2013 ini tahun perubahan besar2an diri gw menjadi lebih baik makanya gw sebut tahun pembelajaran dan pembenahan diri karna untuk menjadi lbh baik kita harus belajar dari kesalahan kita sendiri dan orang sekitar kita trus setelah itu baru membenahi diri kita...Sulit? pasti kakak dan rasanya udh merasa ndk kuat aja tp klo lagi mao nyerah gt biasany gw inget klo gw mao berubah jadi lbh baik akhirny jadi semangat deh. 

Resolusi Tahun 2014 :
  1. Married ---> wkwkkwkw doakan yaa biar lancar semuanya
  2. Kurus--->Langsingan dikit deh kakak hahhah berkurang 10kg aja ak rela *betah banget ini resolusi tiap tahun ada*
  3. Karier menanjak ----> amien amien 
hahhaha dikit banget yaa resolusi gw? yaa memang hanya 3 hal itu yang pengen dicapai diluar ingin selalu menjadi pribadi yang semakin baik, semoga keluarga gw makin harmonis dan segala yg gw dan budi rencanakan dilancarkan. Amien
 

13 komentar:

  1. hai Mir..
    sebenernya gue jg pengen sih bkin postingan refleksi 2013 kemarin.
    cuma bngg mau crita apa karna terlalu kompleks. hahhaa

    Sama ya Mir, nabung itu susah banget. hahhaa, nyesel juga wktu awal2 pacaran gw malah foya2, jalan2.. pdhl kl d tabung lumayan buat nambahin biaya merid yg mahalnya naudjubilah.. :))

    Ayo smangat Mira! :)
    *hug*

    BalasHapus
  2. Asikk.. menambah daftar panjang temen yang mau married tahun ini. :D semoga semuanya lancar yah mir.. :)

    Setuju juga, nabung itu berat banget, lebih gampang ngabisinnya ya.. hehee..

    BalasHapus
  3. @ Meilani : hahahha iyaa awalny pengen flasback perbulan tp capek juga ngetiknya jadi ambil inti2nya aja dah....sama mei gw kerja bertahun2 ndk keliatan hasilnya hahaha, akhirnya bulatkan tekad buat nabung...bulan awal astaga susah bener smp hampir putus asa, tp klo flasback ke belakang malah bingung kok susah yaa dulu nabungnya?
    Thx yaa mei *hug Hug*

    BalasHapus
  4. @ Evita : asiiikkk juga iyaa nie banyak yang map married ditahun 2014...thx vi, km juga semoga semuanya lancar ya. Duluan kamu kan? emberrr ngabisin uang mah ndk perlu diajarin kan ? wkkwkww

    BalasHapus
  5. 2014 kayaknya banyak yg mo married ya hehehehe... merry christmas n happy new year mir :)

    BalasHapus
  6. @ Mel : iyaa nie ternyata banyak juga yang married....thx mel merry xmas to yaaa

    BalasHapus
  7. Happy new year kak Mira, semoga semua resolusinya tercapai ya tahun iniiii *hughug*

    BalasHapus
  8. @ Rere : Thx yaa re, Happy New Year Too *hug hug*

    BalasHapus
  9. Aamiiiiiin.. Semoga resolusinya tercapai yaaa.. Happy new year :D

    BalasHapus
  10. @ Bebe : Thx yaa be, Happy New Year juga yaaa

    BalasHapus
  11. merry Christmas en heppy new year ya mir...

    semoga resolusinya tercapai di 2014, dan jadi pelajaran 2013 nyah...

    btw, congratz yaa dikau menang giveaway dakuuu...

    BalasHapus
  12. @ Vira : Hore Hore nari hula hula hahahhaha, thx yaa vir amien amien semoga semua resolusi kita terkabul semua yaa vir

    BalasHapus
  13. Aminn semua resolusinya tercapai :D Lancar2 persiapan nikahnya yahh cuyy :D

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^