Senin, 11 Mei 2015

19 - 22 week

Wahhh udh bulan mei aja ya cepet banget waktu berjalan ya dari dulu paling happy ma bulan mei karna bulannya gw banget hahahhaha dan klo flasback setahun lalu kira2 dikisaran seminggu ini gw ma budi lagi ribet urusan KPP jadi tahun lalu pas ultah bener2 ndk inget dah karna repot ma urusan kawinan, nah tahun ini ultah udh ndk sendirian karna udh ada dede dalam perut gw. Babynya aktif banget dan aktifnya bener2 diwaktu yang baik banget hahhahah iyalah dia nendangnya pas posisi gw lg dirumah klo gw lagi dikantor ini bocah anteng luar biasa paling nendang klo jam makan siang doank *maafkan sepertinya anak gw ini kek mami papinya ndk tahan lapar hahahhah*, klo gw udh posisi dirumah apalagi pas diranjang ajegilee dia nendang mulu dan baru tenang klo udh dielus2 ma papinya. 

Yuppp memasuki trimester ke 2 ini gerakan babynya udh mulai kerasa walaupun gw baru bnr2 kerasa tendangannya pas diusia 19w *ya mami sadar dede, lemak mami dimana2 dan tebel jadi maaf klo kemarin2 kamu nendang mami ndk sadar hehehhe*. Selama sebulan ini pas pipis rasanya kek ada yang ganjel gt trus udh ndk bisa yang namany nahan2 pipis, seperti pas nunggu antrian pipis di toilet mall biasanya gw anteng banget ini yang ada gw resah gelisah...iyalah resah gelisah wong gerak dikit kerasa pipisnya mao keluar yang ada gw diem kek patung klo antri pipis hahhahah dan bener2 puji tuhan banget ditoilet umum gt masih banyak orang baik ya karna klo liat gw antri pasti dikasih duluan, begitu juga dikantor klo lagi antri pipis pasti dikasih duluan apalagi klo gw candain sambil bilang "udh netes2 nih hahhahahha". 

Kalau urusan tidur nyenyak, dari awal kehamilan udh bye2 ma enaknya tidur dari malam sampai pagi tanpa ada gangguan alam semesta deh...klo dari pengamatan si budi masuk trimester ke 2 ini gw udh ndk rewel ma urusan makan tapi urusan tidur ampun rewelnya hahhahhaha, iya sejak masuk 19w gw udh ndk pernah tidur pules sepanjang malam karna pasti cuma bisa tidur2 ayam doank....iyalah sejam sekali bangun buat pipis, or bisa tiba2 tengah malam gw pup *hahhahah maaf jorok*, mulai ribut gerah padahal budi udh selimutan sampai leher dan klo malamnya gw ndk makan alamat gw akan terjaga dari subuh karna dedenya nendang terus hahhahaha *maafkan mami ya dede*, 

Jadi hari rabu kemarin itu posisinya gw lagi ijin ndk masuk kerja karna mao urus E KTP, nah sore2 sekitar jam 5 gt gw ditelp ma assisten owner gw buat balek ke kantor karna ada meeting dadakan *hadehhh itu posisi gw lagi mao cari makan malam* ya udh karna mendesak tanpa makan dulu gw langsung dianter budi balek kantor dan meeting sampai jam 10 malam...pulang rumah gw cuma inget gw mandi trus rebahan sambil main Hayday *hahahhaha* dengan mata udh 5watt, sempet ditawari mao beli makanan apa ma budi tapi gw udh terlalu capek dan ngantuk buat makan jadi gw lebih milih buat tidur dan yang terjadi adalah gw kebangun jam 4 subuh dengan posisi kelaparan dan ditendangi terus ma dede, karna masih subuh gw tahan2ni tp tendangan si dede makin kenceng dan gw nyerah jadi bangunin budi *bangunin budi ini sulit banget kudu dari dianya mao bangun baru bangun tp hari itu gw cuma bilang "Ko, gw lapar...dedenya juga lapar nendang trus dari subuh" oallalalaa budi langsung bangun trus ambil kunci motor, "ayooo lu mao sarapan apa?" wahhh gw sampai kaget cepet amat bangunnya ni cow....

Sabtu, 09 Mei 2015....
Nah sabtu kemarin jadwal kontrol dede, biasalah datang ke RSB asih daftar trus tensi dan nimbang yang mana gw naik 2kg *ampun dj 4 bulan lagi harus naik berapa kg lagi gw* tapi tensi udh ndk tinggi kek dulu2 dan dapat antrian no 5, udh kebayang bakal cepet pulangnya eeh si dokter Musa datangnya agak telat ya udh deh jadi nunggu sekitar 1 jam smbl sesekali ngelus2 pinggang *pegel bok, nyeri di tulang ekornya itu yang ndk nahan, rasanya pengen rebahan aja*....

Seperti biasa di USG ma dokter, dikasih tau kepala babymu bulat ya bagus, trus posisinya bagus udh mulai posisi dibawah *oalahhh ternyata kepala dirimu ya dede yang menekan tiap mami mao pipis*, itu kaki ma tangannya, lengkap semua dan geraknya aktif....dan yang merespon kata2 dokternya cuma budi seorang iyalah dia berdiri disamping dokternya jadi liat jelas banget, lah gw kurang jelas karna liat smbl tiduran hahhahaha, untuk USG kali ini lama iih dokternya ngecek karna pas dokter musa tanya "kemarin ak bilang babymu cew apa cow? udh keliatan kemarin?", gw jawab "haa mang dokter ada bilang gendernya ya? ndk keliatan apa2 loh kemarin kan ketutup kakinya"....dierrr habis gw bilang gt dokter musa ngakak ternyata dari bulan kemarin udh keliatan gendernya dan dokter musa cuma godain gw plus dia blm yakin 100% tapi kemarin pas cek keliatan jelas banget jadi 95% udh pasti gender babynya wong ma baby dia open selebar2nya hahhahha *ndk sia2 tiap malam gw bisikin buat kasih liat gendernya dia*, setelah tau babynya cew apa cow yang ada si budi puyeng cari nama hahhahaha kenapa ndk gw yang cari nama? karna gw bagian yang merangkai namanya dari hasil pencaharian bapaknya *bagi tugas donk*

Habis USG biasalah dikasih pesan2 sponsor trus ditanyain ada niat buat USG 4D ndk? gw ma budi sunyi senyap hahhahah *bingung.com*, dokter musa lanjut ngomong "klo niat kalian USG 4D buat liat muka babynya saya ndk akan buatin surat pengantar tp klo buat make sure kelengkapan organ babynya dan detail lainnya silakan klo mao USG 4D" jadilah gw dikasih surat pengantar buat Dr. Bambang Karsono di RS Bersalin YPK mandiri menteng buat USG 4D, dan dibilang klo dokter ini kudu booking sebulan sebulannya jadi klo mao ya hari ini langsung telp *dan sampai gw nulis postingan ini gw blm telp dokter bambangnya hahahhaha masih galau*. Ada yang pernah USG 4D dengan dokter Bambang Karsono? bagus ndk dokternya? share yakkk...


29 komentar:

  1. ahahaha.. mirrrrr.. seru yaaa.. udah banyak ditendang2. ahahaha.. kalo gua malah diem banget. anteng kaya bapake. hahaha.. nih baby cm berasa kedut2 itupun kalo gua tiduran setengah telungkup.. dia berasa "enggap" kali yah, jadi baru berasa kedut2. hehehe.. :D *emak iseng*.

    mir. gua jadi penasaran gender anak lu cowo. ahahahahaha.. :p *sotoy*. sehat2 yah mir.. gua minggu ini baru cek. jadi gak sabar juga. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha anak gw malah kek bapaknya poy ndk sadar kamera...susah banget posisinya biar liat ke depan, iya gw awalnya kedutan tp klo lapar or tidur posisi hadap kiri kerasa banget tendangannya...wahhh lu hampir telungkup? gw udh lupa rasa enaknya telungkup hahhahahha
      hayooo ditebak, yang penting semua happy dan babynya sehat

      Hapus
  2. Haii cii..kayanya baby nya cowo yaa..benerr gaakk?hehe baru naik 2kg masih santaii cii..hohoho aku juga sabtu kemarin habis checkup, selalu barengan yaa..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah iya ya nat kita selalu barengan ya jadwal kontrolnya...aduhhh 2kg masih santai gw malah udh mulai menghitung banyaknya bb yang kudu diturunin hahhahaha

      Hapus
  3. huaaaa sama ini si dedeknya juga udah rajin banget nendang2, geli2 gimana gitu ya apalagi kalau malem2 pas mau tidur hahahaha.. jadi udah fix juga nih gendernya? asikkkk hihihi gak sabar mau tau, yg penting dedek sama maminya sehat2 semua ya kak mir. eh aku jg kepikiran usg 4d deh, awalnya sih biasa aja tapi si mas tuh semangat bgt hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya re...ya rasanya geli ya kek kesetrum gt hahhaha kadang agak sakit jg kacau dah rasanay ahhahhaha, wah dirimu USG dimana re? iya nih makanya kalau USG apa ndk? budi sih blng terserah gw tp dokternya sih blng ini anak sehat baik2 aja jadi klo ndk usg 4D ndk papa

      Hapus
  4. Miraa.. seru banget denger ceritanyaa.. Mir lain kali jangan dibiarin kelaperan dedenyaa.. Hihi.. Siapin makan apa gtu snack di rmh.. Buset itu meeting mendadak sampe jam 10.. Gw yang baca aja laper. Hahaha.. Gw nebaknya cewe nih bayinya hahaa.. Good luck ya cari nama nyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhah bablas itu fan...bnr2 ngantuk n capek mengalahkan rasa lapar, iya makany pas bsk meeting smp malam lg dirumah udh ada makanan aja gt budi takut gw kelaparan...thx u ya fan

      Hapus
  5. Mir, gue gak USG 4D at all. Dokter gue si Calvin itu tipe yang sangat males recommend hal2 yang berbau "entertainment". Dia ngomong kok, kalau USG 4D mostly cuma buat entertain parentsnya. Seandainya butuh karena cek kelengkapan, dia akan recommend di early pregnancy (before 12 weeks). Anyway, if you would like to do 4D bisa jg di RSPI Puri Indah, gak usah ke YPK hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oalahh cici jg ndk USG 4D ya, Iya ci...dokterku jg ndk maksa, terserah aja mao USG 4D silakan klo ndk ya ndk papa, hahhahah sama2 jauh juga ya ke puri indah ma ke YPK dari tempatku.

      Hapus
  6. seru en nyenengin yah Mir bisa ngerasain tendangan dede :D ikutan happy mir bacanya.
    gender dede cewek yah Mir?hehehehehe.. setuju sama Fanny, usahain ada cemilan2 biskuit mir di tas biar dede ga lapar en lo juga sehat2 selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget wi...wlpn agak geli n ngilu pas ditendang ya hahahha, iya skrng kudu siapin biskuit trs kr ndk tau kapan bakal meeting dadakan lagi hahahhah

      Hapus
  7. kayaknya cowo nih... soalnya selalu nendang heboh tiap malem ampe subuh hahahaha...

    gua dulu mupeng buat USG 4D, begitu ditanya seno buat apaan, gua jawab buat cek kelengkapan... tapi kemudian diingetin lagi ama dia, trus kalo ga lengkap mau diapain... dibuang juga ga mungkin kan... gimana pun juga dia tetep anak gua... jadinya gua ga USG 4D sama sekali, bahkan 3D pun engga hahaha... jadi gua menjalani kehamilan dengan iman kalo si dede sehat2 terus hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa kata2nya seno persis kek budi kemarin, amit2 *ketok meja* klo anakny kurang lengkap mang bisa di benerin? klo cek lab oke karna masih bisa diobati klo kelengkapan? yupp bener mel, gw percaya dan meyakini anak gw sehat karna dia aktif banget....thx u ya mel

      Hapus
  8. Gw jg merasa babyboy mir.. *Pro omongan Budi* hihihi... :D Pastii sehat" dd-mu mir soalnya aktif bangett... Pasti rasanya happy banget yah bs interaksi sm dd dalem perut pas dia nendang".. :D Di elus bapake langsung anteng.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah amien ya jur...iya gw mengimanin klo baby gw sehat selalu, iya nih klo bapakny ngelus anteng dia coba klo gw pasti nendang trs hahahhaha

      Hapus
  9. Wahh.. Udah mulai muter ya babynya :D Dikantor sini juga yg hamil pasti diduluin, soale banyak yg dah punya anak jadi dah tau gmn rasanya ya kan :D Semangatt Mami Mira!! :D Sehat sehat terus yah.. Excited baca ceritanya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh py, udh mulai membentuk ombak hahhaha kacau dah rasa perutnya...thx u pypy

      Hapus
  10. mir, gw ga ngerti sama sekali USG 2D, 3D, sama 4D, bedanya masing2 apa ya? hehehe *males googling*..
    ngakak liat tingkah nya budi, dibilang si dede laper, langsung buru2 bangun & nanya mau makan apa. hahaha. suami siaga yah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda di resolusi tampilan gambarnya aja cin...klo 4D kan jelas banget detail babynya tp memang disarankan untuk kehamilan setelah 7bln karna babynya udh kuat

      Hapus
  11. Gua waktu itu usg 4D mir, memang sih buntut2nya cuma buat entertainment ajah liat anaknya bergerak2 gt hahaha. Gue orang nya ga tenang soalnya kalo belom mastiin kalau semua nya baik2 aja. Jd sebenernya usg 4D itu ya penting ga penting :D sehat2 terus ya mir sampe hari H. Ah ini sih gua yakin 99.99% anaknya cowo hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah gw yakin dan percaya pi anaknya sehat2 aja...doakan aja semoga baby gw sehat selalu mao cew mao cow sama aja buat gw

      Hapus
  12. wahhh seru yaa udah tau jenis kelaminnya, jadi apa donk si dede??
    gw dulu usg 4D juga, cman mukanya yaaa gajelas gitu deh hahaha.. penasaran aja pengen liat hasil 4D kaya gimana :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu 7bln ya teph biar mantap hehehhehe....iya gw penasaran bnrnya pengen usg 4D tp dipikir ulang ndk dulu deh hahhahaha

      Hapus
  13. gak bikin GA yah Mir buat tebak2 hahahahaha
    kalau gw 2x hamil itu gak pernah USG 4D soalnya nggak kepengen ngeliat2 muka gitu jadinya gw cuman ambil yang 2D atau 3D yah lupa hehehehe soalnya 4D juga mihil kan...
    itu Bambang Karsono dokter senior, mahal loh kalau buat usg 4D (gw kasih tau dulu) hehehe, ada temen2 gw yang pake dia soalnya tapi kalau dirasa bayi emang sehat harusnya nggak perlu kecuali emang ada dana lebih buat liat penampakan baby heheheh yah bolehlah untuk kenang2an (sapa tau mau taro di baby book fotonya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha ndklah ci, ntar pas brojol juga pada tau babynya boy or girl...iya diwanti2 ma obgyn ku sih klo cm liat mukanya doank jgn USG 4D...tp akhirnya ak ndk jadi ambil usg 4D ci, nunggunya 1,5bln udh bete duluan nunggu antrian yg bejubel hahhaha....iya tiap malam didoakan semoga dia selalu sehat heheheh thx u ya ci

      Hapus
  14. telat banget ya baru comment mir... hahahaha..
    seperti yang barusan gw bilang... rajin2lah nonton supermen biar ganteng debay nya... :p
    bener si mir kalo pingin liat mukanya aja mah ga usa 4d lah tunggu aja ntar abis lahir trus bisa dipuas2in liat mukanya :)

    BalasHapus
  15. gausah 4d biarkejutan .. udah usg aja ..

    BalasHapus
  16. hampir semua yang komen di sini udah pada punya baby yaaa.. keknya tinggal aku yang masih awam. hikss..
    tapi seru bacanya kak mira, gak berasa juga udah 9w yaa.. kayaknya baru kemarin itu aku baca postingan kak mira yang lagi kursus pernikahan di gereja. heheeh

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^