Kamis, 01 September 2016

Olivia 1st Birthday



Design By Onti Ribka

Yeayyy olivia's turning one.

Yup 28 agustus 2016 akhirny olive ultah yang pertama hahahha, happy banget gw rasanya secara itu artiny frekuensi mompa gw bisa dikurangi kan konsumsiny udh ndk sebanyak dulu karna udh makan nasi juga. Klo flasback ke belakang rasanya waktu kok cepet banget ya, perasaan baru kmrn gw galau2 ria di ruang lahiran nunggu ni bocah ndk lahir2 eeh tau2 sekarang udh 1th aja hahhah. Beneran gw ma budi hampir ndk percaya udh 1th ngerawat olive, rasanya ndk kerasa deh habisny olive termasuk anakny gampang di urus... ya ada masany dia kumat lah rewel2 geje gt tp ndk lama udh normal lagi jadi anakny yg ceria. 

Selain happy karna udh sukses membesarkan anak smp 1th, gw plus ketambahan happy karna olive akhirny lulus asi S2 *lempar petasan* hahahha maaf ya klo gw terlalu berlebihan ttg asi masalahny gw bukan seperti ibu lainny yg bisa menyusu direct, gw full mompa sejak olive umur 2minggu jd buat gw ini pencapaian terbesar gw dalam hidup bisa memberikan olive asi esklusif tanpa campuran sufor setetespun smp 1th. Pencapaian asi 1th jujur di luar ekspetasi gw sendiri karna awalny cm mao asi 6bln aja karna eping tp lwt 6bln asi masih ada kok sayang di stop jadi lanjut lagi, tp untuk asi smp 2th errr gw ndk banyk berharap cuma mao menjalani aja...kalo masih di kasih kesempatan ya gw ttp mompa n ngasih asi ke olive. 

Di umur 1 tahun ini olive udh bisa apa? 
Hmm apa ya hahahha
Jalan udh bisa...tepatny di akhir umur 10bln olive udh mulai belajar jalan tp masih kudu di tatah *jd pose kita pegangi kedua tangan anak trus anakny jalan gt*, pelan2 kita lepas jdi biar dia belajar jalan sendiri dari yg cm bisa 2langkah dan ndk maju2 hampir 2mingguan  trus pas minggu ke 3 tiba2 olive udh mulai bisa jalan lebih dari 2langkah, diakhir 11bulan olive udh bisa jalan dengan lancar tanpa harus di pegangin. Jadi sejak bisa jalan berasa punya buntut klo di rumah, tiap jalan kemana pasti ada yg ngintilin di belakang hahahha.

Untuk makanan udh dari umur 11bulan olive gw ajarin makan table food dan udh makan nasi juga anakny walaupun table foodny masih yg less garam dan bumbu2 dapur lainnya, nyusu masih kuat sehari bisa minum 3x @200ml. Mulai bisa ngomong dikit2, bahasa pertamany olive it "Papa" hahhaha ya gw maklum secara lebih banyak ma budi dirumah, trus ma "Mamam dan Iya" tp untuk mamam masih random banget jadi dia lapar dan haus ya ngomongny mamam hahhahha peer nih ngajarin ngmng minta makan ma minum. 

Olivia Diary, Design by Onti Ribka

Untuk perayaan ultahnya gw ma budi udh sepakat tidak akan merayakan ultahnya karna kita merasa anakny belum ngerti tentang arti ulang tahun, baru di rayakan klo anakny udh mulai masuk sekolah ya kira2 umur 5th lah. Jadi tgl 28 agustus it cuma foto, tiup lilin yang mana sukses anakny lbh liat lilin daripda kamera trus jalan2 ke mall ...simple dan sederhana tp anehny happy banget kita ber3 hari itu.
Foto ber 3...berkali2 dipanggil buat liat kamera ttp ndk mao anakny, baru lilinny mati baru senyum liat kamera, telat atuh neng 
Happy bday olivia kesayangan papi mami, sehat dan happy selalu ya nak...banyak banget doa dan harapan yang papi dan mami panjatkan buat mu. Jadilah anakny yang kuat dan mandiri, selalu ceria seperti selama ini, jadilah anak yang kepo karna kekepoanmu akan sesuatu bisa membuatmu cepat belajar hal baru, jadilah anak yang berprinsip akan sesuatu...papi mami ndk perlu kamu pintar secara akademis tp kami ingin kamu jadi anak yg supel dengan banyak teman dimana2 karna mereka akan mengajarkanmu arti hidup yang sebenarnya. 

Menangislah sekeras yang kamu mampu jika olive marah dan sedih
Tertawalah sekencang kencangnya jika olive sedang bahagia
Keras kepalalah jika memang itu yang olive anggap benar, tp saat olive salah olive harus detik it mengakui semua kesalahan olive...jadilah orang yg bertanggung jawab

Maafkan papi mami ya liv karna membuatmu jadi anak pertama dengan segudang beban di pundak, olive harap memaklumi ya kekurangan papi mami dalam membesarkanmu selama ni,pasti ada kurang dalam didikan kami ke olive tp papi mami selalu mengusahakan yang terbaik yang bisa kita berikan ke dirimu dan papi mami percaya kamu anak yg kuat dan bisa diandalkan buat adik2mu kelak dan keluarga. Tetap happy dan ceria selalu olivia sayang, papi mami selalu sayang kamu



23 komentar:

  1. Happy birthday olive! 😃

    BalasHapus
  2. Baca pesen2 buat Olive buat gue terharu Mir :')

    Olive, happiest birthday ya sayang :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw pas nulis ndk rasa apa2 tp pas kalian blng terharu gw baca ulang heeh kok gw bs nulis kek gini sentimentil bgt hahhaha
      thx u onti

      Hapus
  3. happy birthday olive! semoga makin cantik, makin pinter, dan sehat2 terus ya...

    gua juga waktu lulus asi 1 tahun rasanya terharu... bukan karena gua eping, tapi karena gua hampir nyerah gara2 puting sering digigit hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx u onti
      sama mel gw jg dulu smpt mao stop di olive umur 6bln hahhaha eeh ttp lanjut smp skrng ternyata

      Hapus
  4. Olive happy birthday lagi yaa...^^

    BalasHapus
  5. Ih cepet bener loh udah setaon?! Happy Birthday, Olive! Semoga sehat, tambah lucu, dan tambah pinter ya! Semoga mamanya juga gak lemes kalo nanti mulai ngejar2 anak hahaha.

    Gue baru ngeh rambut lu jadi pendek. Apa gue yang kurang perhatiin ye?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha cpt ya ci
      sama ak jg ngerasa kok cpt banget
      thx u onti leony

      Hahhaha iya ci baru potong rambut gegara suka di mainin ma olive rambutnya

      Hapus
  6. Happy birthday Olive! ih, baca pesen2 buat olive, gua jadi mewek. ahhahaa.. ah. tissue mana tissue.. *trus gua ikutan galaw clay mau 1 tahun*

    BalasHapus
  7. happy birthday yah....pesan dan kesan papa mama olive bikin terharu deh...apalah gw ini yang baru ngebesarin Adele 6 bulan...*ikutan galau,,,,hahaha...sehat2 selalu yah...papa mama semakin sehat juga ngegedein olivee..Tuhan berkati selalu..

    BalasHapus
  8. Samaaa.. Omongan gw ke L juaa, maafkan kamu jadi anak pertama karena itu berarti nemenin ortu dimasa2 membangun semuanya..haha :p Meski belum tau sih mo nambah apa engga..haha..

    Banyak selamat lagi ya Olive sayang :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahahha iya py...gw merasa gmn gt hbs anak pertama kan semuany serba pertama jadiny agak beban ke dia hehhe
      thx u onti

      Hapus
  9. Selamat ulang tahun Olive, sehat selalu yaa...

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun Olive, sehat selalu yaa...

    BalasHapus
  11. Happy bday yaa olive...bannernya lucu gambarnya mir

    BalasHapus
  12. Happy birthday Olive, semoga semua doa mami papi kamu terkabul.
    Mir, gue terharu bgt doa U. Dalem bgt maknanya Mir.

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^