Senin, 30 Juni 2014

Salam 2 Jari

Pemilu udh didepan mata, tinggal menghitung hari demi hari sampai akhirnya kita mendapatkan pemimpin baru indonesia buat lima tahun kedepan, sebuah jabatan yang penuh intrik, drama, air mata, amarah,dahi berkerut, caci maki tapi selalu dirindukan oleh tiap kalangan elit politik setengah baya, yang selalu menjadi rebutan dikalangan elit partai. Segitu eksklusif nya sebuah jabatan itu apakah kita sebagai orang awan yang hanya tau tentang politik dan dramanya dari TV , Koran & social media akan mudah percaya untuk memilih satu orang untuk memegang jabatan eksklusif tersebut. Sudah hampir 10 tahun belakangan ini masyarakat mulai mengalami krisis rasa percaya akan para calon presiden, karna udh hampir selama itu udh terlalu banyak kekecewaan yang dirasakan karna bukannya ketentraman tapi kegelisahan dan drama selama kepempinananya. Tapi alahkah naifny jika kita selalu melihat kebelakang terus menerus dan tidak mao berpikir maju, jadi masih adakah sisa raya percaya yang kita punya untuk calon pemimpin kita kedepannya? bisakah memberikan rasa percaya kalian walaupun itu hanya 1% tapi sudah sangat berarti. 

Ak dulu berkata..."ak tidak akan golput saat ada calon yang bisa menyakinkanku bahwa dia berbeda dari calon2 yang lain", Jadi walaupun dulu ak kecewa dengan dirimu pak Jokowi karna lebih memilih meninggalkan jabatan no 1 jakarta untuk memilih menjadi capres tapi kuyakinkan diriku mungkin ini jalan yang terbaik yang bisa kau ambil ditengah hujatan dan black campain yang ada. Ku harap dirimu tetep sederhana seperti sebelum menjabat sebagai presiden, ku harap bukan janji palsu yang kau ucapakan saat kampanye disemua wilayah indonesia...wlpn ternyata semua itu palsu pak, itu tanggung jawab bapak tapi saat ini detik ini kami percaya dirimu lebih pantas memimpin indonesia dibanding yang lain, jadi tolong tunjukan ke kita semua semua yang dirimu katakan benar adanya.

Jadi Please jangan golput, mari kita nyoblos tgl 09 Juli karna tiap 1 suara yang kita sumbangkan sangat menentukan nasib bangsa indonesia untuk 5 tahun kedepannya, ataukah kita mao masuk dalam golongan orang2 yang golput yang hanya merajuk saat presiden yang terpilih mengecewakan prinsip dalam kacamata mereka tanpa ada tindakan yang mereka lakukan? or kah kita masuk dalam golongan orang2 yang berani mengeluarkan suara kita berdasarkan hati nurani kita?. Masyarakat kita sangat sangat cerdas kok dan lagi segala sarana komunikasi sangat dimaksimal saat masa2 pilpres ini jadi kita bisa melihat calon presiden mana yang pantas mendapatkan suara kita. 

Akhir Kata....

Salam 2 Jari

20 komentar:

  1. betul mir, kalo skrg rakyat jg uda pintar.
    tapi masih bnyak banget org yg mau dikasih 150-200rb buat milih salah satu capres. Malah skrg sistemnya ada pasca bayar gitu lagi. sinting hahhaa
    padahal kalo dipikir, duit segitu ga seberapa dibandingkan nanti si diktator itu mimpin negri ini. ckck

    salam dua jari juga Mir :)

    BalasHapus
  2. @ Meilani : Jiahhh masih jaman yaa main uang kayak gt, sedih banget yaa rasanya klo sistem udh mulai bener tp mental orangnya belum bener kan....iyaa mending milih yang pasti2 aja

    BalasHapus
  3. Hahaha mir, udah nentuin pilihan dr jauh2 hari ya.
    yup betul, sebenernya rada kecewa sm capres no 2. Soalnya belom selesai jg utk masa bakti di jakarta, eh udah nyapres.

    Kita liat aja ya 9 juli nanti siapa yg menang. Karena kan bs langsung ketauan dr hasil quick count. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @rochan : emberr tp namany panggilan hati yaa chyn jd yaa d dukung aja deh....iyaa gw penasaran hasil quick countnya

      Hapus
  4. gua malah seneng loh jokowi nyapres, berarti ada yg bisa gua pilih hahahaha... sebelumnya uda mikir mau golput aja, soalnya calon2nya uda ga ada yg beres semua sih...

    dan kalo dibilang kecewa sih engga, kan ada ahok yg ga kalah hebatnya... lagian selama jadi gubernur kan banyak kebijakan2 yg ditentang pemerintah pusat... satu2nya biar program2nya dia di jkt jalan ya dengan jalan dia jadi presiden hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ mel o : iyaa gw berharap ahok jd gubernur jkt bukan hanya pelaksana aja biar pemerintahan agak beres yaa

      Salam 2jari mel gahhahaa

      Hapus
  5. udah nulis panjang2 komen ilangggg x.x

    Salam 2 jari juga kaya pypy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ epoy : jadi komen panjang loe salam 2 jari? Ahhahahhaa

      Hapus
  6. Salam 2 jari juga v(^.^)

    Kalo gw pingin cepet2 berakhir masa kampanye ini, soalnya udah bosen sama black campaign nya. Yang ada malah bikin emosi sama orang yg nyebarin berita2 ngga bener :))

    Pengen bales komen tapi masih inget itu temen, kan temen nomor 1 presiden nmor 2. hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ ngel : hahahhaa iyaa gw bosen jg ma berita2 d tv selama kampanye kr banyak isu2 ndk jelas...hahhaha iyaa mereka kan temen yaa

      Hapus
  7. Hi Mir.. Salam Kenal! :)
    SALAM DUA JARIII hahaha..
    DUh bener de masi ga habis pikir kok MASIH ada aja ya yang mau milih si nomor 1.. huhu.. Sama kayak melissa, g juga malah seneng jokowi nyapres. Jadi ada yg bs dipilih sepenuh hati, dari tadinya dah hopeless sama Indo, skrg jadi mempunyai harapan ^^ haha.. Smoga yang BAIK yaa yang menangg.. Amin hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @fanny : haloo fanny, thx udh mampir yaa, iyaa msh ndk hbs mikir knp pada milih no 1 yaa? Kykny kr ada kepentingan sendiri2 deh....amien
      Salam 2 jari

      Hapus
  8. Mari nyoblos, jangan sampe yang jahat berkuasa :)
    Salam 2 jari :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @suriyati : salam 2 jari...yupp bnr banget

      Hapus
  9. Salam 2 jari juga hehehe..
    Sama kaya mel akhirnya kali ini ada pilihan yg sesuai hati gw, soalnya yg sebelah sana gw agak takut yg lalu lalu kejadian lg soalnya gengnya banyak yg ga beres *peace* hehehe

    Tapi yang pasti mudah2an pemilu kali ini aman lancar ga ada ribut2. Toh keamanan dan perdamaian no.1 presiden tetep no.2 hiiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @renie : bnr ren...kubu sana kan deretan org2 sakit hati n serakah yaa jadi duh ngeri klo smp menang

      Hapus
  10. Halo Mira,,

    wah tadinya aku berniat golput,,tapi setlah baca postinganmu aku yakin deh milih jokowi jugaa,,hehehe

    FYI, di kantorku kampanyenya gila2an loh,,sampe karyawan di kumpulin dan di setelin video pidato anies baswedan yg dukung jokowi,,dan kita di bagiin kaos plus kemeja kotak2,,

    udah gitu tiap hari ada selebaran ttg jokowi, misalnya 10 alasan mengapa harus pilih jokowi, deretan prestasi jokowi, dll,,

    pokoknya kantorku salam 2 jarii abeesss..hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ vincentia : hahaha seneng deh klo postinganku bs jd inspirasi org lain...gw ni dr umur bs nyoblos selalu golput kr merasa ndk ada yg perlu d pilih...tp skrng ndk boleh dan hrs nyoblos demi kebaikan kita bersama...salam 2 jari

      Hapus

Ur comment make me happy friend ^___^