Senin, 16 Februari 2015

10 Week

Haloo
Happy Valentine everyone....

Pasti pada happy ya karna ramalan yang beredar luas tentang banjir rob pas valentine ndk kejadian, gw salah satu yang termasuk happy ndk jadi banjir hehheheh No No...bukan karna ada rencana buat merayakan valentine tp buat cek up yang ke 3 kalinya. Gmn kabar gw? hahhaha sehat banget kita kakak , dan disaat bbrp hari lalu rame berita kebanjiran, gw termasuk yang ndk kena efek banjir...kantor dan rumah bebas banjir bener2 puji tuhan banget dan gw terlalu sehat buat ijin ndk masuk ahhahaha kan klo hujan deres dipagi hari haram banget kan ke kantor hehehhe enakan buat tdr donk.  

Mungkin beberapa org bilang tabu buat share kehamilan sebelum 3bln, tp kata dokter gw berita bahagia jgn di tahan2 di share aja dan ndk ada hubungannya kok ke baby...Jadi gw bulatkan tekat buat nulis sedikit perjalanan kehamilan gw yang masih baru ini ya itung2 lg bikin Baby Journal yang kapan aja bisa gw baca lagi bbrp tahun kemudian. 

Jadi seperti yang udh gw share duluan gw mulai curiga setelah gw telat mens 14hr dan dari hitungan gw sih umur kehamilan gw 6w, nah semua berawal dari situ aja ya gw ceritanya.

Week 6 
Mungkin karna gw nya lagi galau apakah hamil dan ndk hamil jadi kondisi badan gw juga geje, yang dikit2 mual tiap bau sesuatu *sensitif banget ini hidung*, suhu tubuh juga meningkat jadi keliatan kek demam geje lah karna kadang anget kadang ilang, gampang ngantuk dan susah banget buat melek tapi semuanya berubah setelah gw ke dokter dan dicek klo gw beneran hamil dan usianya 6w *diliat dari ukuran kantong janinnya*, yup setelah habis dari dokter gw sangat sangat sehat, bisa enak makan apa aja...muka sumbringah banget, senyum2 gt lah ahhahhaha, aneh ya pdhl kata org2 sblm ketahuan hamil mah sehat tp pas udh ketahuan malah mabok hahhaha gw kebalikan deh.

Week 7
Masih sama dengan kondisi seperti minggu kemarin wlpn mualnya mulai kerasa, minggu ini udh mulai nyerah buat masuk dapur jadi beli makan jadi aja...bener2 beruntung banget si budi ndk rewel, jadi gw tinggal blng klo gw ndk masak jadi dia bisa cari makan sendiri karna diminggu ini tiap pulang kantor bawaan pengen rebahan aja kr kepala pusing banget. Diminggu ini gw udh mulai ndk enak tiap tdr malam, rasanya seluruh badan pegel tp klo ditidurin kayak sakit gt dan akhirnya gw selalu gelisah tiap tdr.

Week 8
Minggu ini kontrol ke 2 kalinya buat ngeliat apakah kehamilan gw berjalan normal or kehamilan kosong, dan puji tuhan banget kehamilan gw lancar dan normal...dd nya udh keliatan wlpn masih kecil banget tapi detak jantungnya udh ada dan detaknya dibilang bagus ma dokter, rasanya plong banget dah...mual masih tetep berjalan wlpn udh ndk seheboh minggu lalu dan udh mulai bisa masuk dapur buat masak, tiap malam tdr masih susah, dan frekuensi pipis juga meningkat semalam bisa 2x bangun *bagi org lain wajar kali ya tp buat gw ndk karna gw hampir ndk pernah kebangun buat pipis pas malam*

Week 9
Minggu yang paling enak menurut gw karna gw makan apa aja enak, mual juga cuma pas bangun tidur ma sebelum tidur malam selebihnya saya sehat2 aja...keknya udh mulai ngerti ritmenya dah, wlpn agak alay tp klo kelamaan berdiri ma jalan2 dimall rasanya capek luar biasa jadinya gw setrika baju lbh banyak duduk klo pinggang udh mulai ketarik dan perut bawah sakit, dan klo jalan2 ke mall jg lbh sering cari tempat duduk *bye bye dah liat baju dan lainnya hahhahah*.

Week 10
Yuppp pas tgl 14 Feb gw kontrol ke 3x nya ke dokter , sempet khawatir kok sie dokter ngajak ketemuan tiap 2 minggu sekali ya? tiap ditanya apa kehamilan gw bermasalah? di jawab ndk kok sehat kok janinmu, hadehhh jujur gw deg2an, jadi pas kontrol kmrn sie budi iseng nyuruh gw ngobrol ma ibu hamil yang dokternya sama ma gw dan ternyata hahahhaha memang dokternya stylenya gt, jadi dia akan minta cek up 2minggu sekali sampai janinnya umur 14week setelah 14week baru jadi sebulan sekali, alasannya biar gampang mantau kehamilan kita amit2 klo bermasalah jadi cpt di obati...fiuhhh rasanya lega bingit dah jadi memang gayanya begitu. Trus gmn kabar baby di 10w? hahhaha babynya sehat, udh gerak2 wlpn ndk banyaklah, udh keliatan jelas banget mana kepala, mana tangan ma kakinya *sie budi smp berdiri samping dokternya buat liat babynya lbh jelas smp ndk ngeh klo diatas tempat tdr gw ada layar usg juga, jadi dia pikir gw ndk liat hahahhaha*...gw ngeliat baby sejelas itu bentuknya, ndk nangis sih tp lebih ke terharu dan kagum gila ada yang hidup dalam tubuh gw. Diminggu ini frekuensi mual gw balek lagi, mulai yang mual smp muntah heboh gt tp paling cuma sehari 2 - 3x lah muntah deres gt...masih sanggup buat masak, frekuensi pipis tambah parah bawaan pengen pipis mulu dan nyari posisi uwenak buat tdr makin susah *sampai gw rasanya mao nangis tiap mao tdr, lebay ya? tp gw ini kebo gampang banget tdr sodorin aja bantal pasti tdr gw lah ini udh rebahan 1jam tetep ndk bs tdr pdhl udh ngantuk banget*. 

So far...gw enjoy banget ma kehamilan gw dan gw merasa kehamilan gw ini aman2 aja, karna wlpn gw suka muntah deres sering tp gw ndk lemes sampai anak2 kantor pada tanya kok gw ndk ngidam? kok gw ndk mabok? hahhaha heloo ibu ibu, klo kita mual dan muntah ndk keburu nyebar info ke mana2 keles, mendingan lari ke kamar mandi yang jauhnya 3lantai dari tempat gw. Lucu ya kadang orang2 ini, bayangan mereka org hamil itu lemes, mabok, susah makan...lah gw? tetep bawel, tetep bercanda, tetep makan jg karna gw harus seperti itu demi anak gw, biar anak gw jadi anak yang happy dan anteng hehehhe. 

Sekian dulu perkembangan kehamilan gw, ntar gw update lagi sebulan lagi pas control ke 4x nya ...doakan semuanya dilancarkan ya

31 komentar:

  1. Happy Valentine jugaa cii...^^
    bener cii aku pas ketauan hamil minggu depannya baru mual2...hehee
    gmn cii udah mulai ngidam makanan apa gakk? hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy Valentine Nat...hahahha samaan ya kita
      ngidam ya? ada satu dua sih tp ndk yang aneh2 cuma ya gt gampang berubahnya hahahhahahha

      Hapus
  2. aku juga susah banget tidur kak mir, trus badan tuh kaya pegel2 gitu ya tapi semoga cepet udahan deh katanya sih kalau udah masuk trimester 2 udah lebih mendingan.. kita sama nih kurang lebih model hamilnya (apa ini bahasanya) hahaha.. semoga lancar dan sehat2 trus yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dirimu juga ya re? hahhaha iya bener badan tuh bisa pegel abis pdhl cm kekantor or hbs dari mall...gile itu kegiatan sama sprt sebelum hamil pdhl tp capkenya double hahhaha, iya ya re hamil kita mirip ya dibilang full kebo jg ndk ya hahahha...amien ya re, dirimu juga

      Hapus
  3. Sehat2 selalu ya buat mommy to be and baby nya.. :)
    Gw jd banyak tau berbagai hal seputar kehamilan mir dr blog u. Hohoho.
    mudah2an makin berkurang mual2 / muntah lg ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx u ya chyn....hehehhe semoga berguna ya chyn jadi pas ntar giliran lu ndk parno hehhehe

      Hapus
  4. Semangat bumil. Debay sama mama'nya sehat terus yah
    Posisi tidur emang paling susah yah mir kalo udh hamil. Beli bantal hamil ga mir yang gede itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh ren...pengen beli tp kata temen gw ndk perlu perlu amat bantal hamil gt, pake bantal biasa juga udh oke kok tinggal d ganjel, gw ndk bisa tdr karna perut kerasa aneh aja hahha

      Hapus
  5. iya bener berita bahagia ngapain disimpen2 ya.. :)
    moga2 sehat dan lancar2 terus ya...

    BalasHapus
  6. Kl diceritain di blog kan jd banyak yg doain mir supaya dede baby nya sehat2 terus hehe :) Kok baca cerita loe, feeling gue cowo ya yg di dlm perut loe hahaha. Ntar makin melendung gede, makin frustasi lg mir nyari posisi tidur nya :D plus... Jd kyk beruang kutub, ac uda poll tp masih banjir keringet. Enjoy yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha bener juga ya pi...jiahhh amien klo cow pi tp cew cow sama aja ya...feeling lu sama kek nyokap, budi ma cici gw hahahha
      waduhhh repot dah si budi klo gw kecanduan ac alamat dia kerokan tiap malam hahahha
      thx u ya epi

      Hapus
  7. Haii Miraa...
    wah udh 10 w yaa dedenya,,heheh
    semangatt yaa,,ayo sama2 kita nikmatin proses nya,,hihihhi
    aku juga merasakan apa yg kamu rasakan,,terutama sulit tidur,,huuu

    tapi gpp,,harus semangat terus buat dede bayii,,ganjel bntal biasa ajaa,,ga usah beli bantal khusus,,hehehe rampok bantal bapaknya dede bayi ajaa kaya akuu,,hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii Vin...
      iyaa nie toss dulu kita hahahha
      iya sementara masih aman di ganjel guling sih...ntar udh gedean baru dah pake bantal hahahhaha

      Hapus
  8. baca gejala2 kemahilan kaya mau masuk angin gitu ya, lu pas ga enak badan gitu minum obat atau diemin aja mir?
    semoga kehamilannya lancar ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw diemin aja ngel...kr dibilang ma nyokap klo lg baru2 married mending jgn konsumsi obat2an klo lg ndk enak badan...mending ke dokter aja kr takutnya hamil kan gejalanya kek org flu gt ngel

      Hapus
  9. gak papa diumumin yg penting udah lewat fase ada kantong, janin dan detak jantung org parno takutnya udah umumin trus hamil kosong hehehe

    sehat terus yah Mir sampe lahiran nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ci ak jg mikirnya gt...pokoknya berani share klo udh ada janin n udh berdetak babynya,,,thx u ya cici

      Hapus
  10. Miraa...gimana kabarnya sekarang??
    Masih susah nemuin posisi tidur kah?? semoga kedepannya bisa tidur nyaman ya Mir..
    Semoga dilancarkan segala sesuatunya. dan selalu diberi kesehatan untuk Mamanya, dede bayinya dan Papanya. Amin.
    Ditunggu postingan kehamilannya lagi buat bekal daku dimasa depan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far udh enakan lin...
      cuma jadi cpt capek aja jadi ma dokter di wanti2 klo perut or pinggang sakit kudu duduk or tiduran , susah banget lin nyari posisi yg enak smp keselll banget mao tdr
      amien ya lin, semoga lu cpt nyusul yaa

      Hapus
  11. hihihihihi.. emang paling terharu yah mir pas denger detak babynya.. hihihihi.. berarti kita emang beda 2 minggu yah. fixed. hihihihi.. :)

    sehat2 yah mirrr.. *bentar lagi juga ikutan update* hahaha.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh epii juga udah hamilll??

      tosss,,hehehe luar biasa ya,,barengan nih semua hamilnya..

      ayo yg lain segera menyusul ya kawan2...

      Sehat selalu Epi,,di tgu postingan kabar bahagianya :)

      Hapus
    2. Hihihihi.. iya vin.. :) 8 weeks jalan 9.

      postingannya udah ada kok. hahaha.. :D

      Hapus
    3. Hhahahah iya ya poy fix selisih 2 week ya,
      sama dikau juga yg sehat2 , jgn kebanyakan mikir yg aneh2

      Hapus
  12. happy valentine's day Miraaaa *telat bgttt* hehehehe..
    so happy Mir baca perkembangan debay :) sehat2 terus ya Miraaaaa *hugs*
    semoga mual2nya berkurang ya ^^

    BalasHapus
  13. hapy valentine Mira :)

    sehat2 terus Budi Jr-nya ya :)

    BalasHapus
  14. cepet yaa udah 10 minggu aja...semoga sehat2 aja ya bumil

    BalasHapus
  15. Wah udah 10 minggu.. Sehat selalu kalian..
    Ngidam dll ga selalu datang di awal2 hamil kok.. hahaha.. Nanti tengah2 juga kali aja tiba2 pingin ketoprak hahahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak hehehhe, iya ini ngidam nya random banget kadang ada kadang ilang hahhaha iya ni gw agak musuhan ma ketoprak entah kenapa

      Hapus

Ur comment make me happy friend ^___^