Senin, 15 Juni 2015

23 - 27 week

Halooo
Seperti janji kemarin gw akan update perkembangan si dede sehabis kontrol ke dokter sabtu kemarin, seharusnya gw itu jadwal kontrolnya itu sabtu minggu lalu tgl 06 juni tapi apa daya dokternya lg cuti dan budi ndk mao pake dokter pengganti so diundur deh kontrolnya. Selama 1 bulan ini gw keknya berada dalam titik terendah dalam hidup gw selama ini karna selama 1bln ini perasaan gw gampang sensitif banget, mungkin pengaruh hormon hamil or suasana kantor lg agak2 kurang bersabat banget jadi bawaannya tegang n rada stress gt ...nah jadinya gw pengen cpt2 kontrol kr pengen liat kondisi si dede gmn? gw cm takut aja stress gw mempengaruhi perkembangan si krucil ini dan puji tuhan setelah kontrol semua baik2 aja. 

13 Juni 2015
Jadi sabtu kemarin gw akhirnya kontrol ke dokter musa saat masuk 27 w kehamilan gw, hasilny? banyak banget hahhahah banyak banget dapat pencerahan dari dokter dari kepastian gender baby, berat badannya dan lain2 hahhaha karna selama ini hanya ada diawang. Mungkin beberapa dokter dari usia kehamilan berapa week udh mulai dihitung berat babynya tp buat dokter gw dia baru start hitung berat babynya saat masuk usia 28w karna menurut dia usia segitu babynya udh stabil dan pas waktuny untuk diukur semuanya. Dan hasilnya diusia si dede yang 27w pas dihitung beratnya udh 1kg aja hahhahah, pdhl menurut dokter musa baby usia 28w baru masuk 1kg tp babymu udh curi start duluan 1kg di 27w dan itu bukan masalah penting...trus diukur diameter lingkar kepala juga bagus sesuai dengan usianya dia *fiuhhh gw ini selalu menghela nafas lega klo dinyatakan babyny sehat2 aja hahhaha*, posisi si dede juga bagus udh dibawah kepalanya dan posisiny tengkurep gt. 

Lumayan lama juga gw diusg karna sie dokter mao liat keseluruhannya lebih teliti lagi, pas kelar usg sie budi tiba2 tanya ke dokternya 
"Dok, kenapa ya perutnya mira ndk sebesar perut ibu hamil yang lain? agak stress dia dok krn dikomentari sprt itu" *Gw kaget serius, tumben amat ini bocah tanya ke dokternya...tp emang gw cukup stress dengan masalah yang satu ini*

Dokter musa ngomong "hahahha pasti orang tua yg ngomong ya? duh bete deh saya klo orang tua suka komen seenaknya...jadi gini bud, besar kecilnya perut saat hamil itu ndk ada hubungan dengan besar kecilny baby dalam rahim tp yang mempengaruhi itu elastisitas dinding rahim, nah kasusny mira ini elastisitas dinding rahimny dia bagus jadi wlpn usia 6bln besarnya ndk berlebihan dan klo km liat ibu hamil yang lg hamil 3bln tp keliatan sprt 6bln itu elastisitas dinding rahimnya jelek....jadi kalian berdua belajar buat cuek ma komen2 orang yg ndk masuk akal ya...masuk kanan trus keluarin dibagian kiri"

Setelah denger kek gitu dan menurut kita masuk akal jadiny gw lbh tenang lagi hahhahah, jadi masa bodo ma pendapat orang2 tua dimanapun hahhaha....trus gw iseng tanya "Dok, ak bisa lahiran normal ndk?", eh malah dijawab "Kenapa mangnya km ndk bs lahiran normal?" Lahhh piye iki dokter e hahhahah, ya gw blng beberapa temen bilang klo cew gemuk itu kecil banget peluangnya buat bisa lahiran normal *sambil ngmng sambil gw liat dokter musa dan beneran dia ngakak capcay dah*

Dokter : "Mir, ntar km pulang dari sini macet ndk?"
Gw : "Mana ak tau"
Dokter : "Nah itu jawaban yang pinter, mana saya tau km pasti lahiran normal or caesar...kenapa saya bilang gt karna saya ndk mao kasih kamu janji2 palsu, saya cuma akan blng posisi babymu bagus dan semua normal jadi jalani aja seperti air mengalir jgn kebanyakan mikir...dan perlu kamu tau caesar itu dilakukan karna memang harus dilakukan seperti posisi baby sunsang or babymu kepalanya liat ke atas nah itu wlpn bukaanmu udh sempurna tetep beresiko normal...Jadi tetap lah berpikir km akan normal dan jalani aja seperti biasa santai aja."

Gw : "Dok, katanya klo malas jalan ndk bs lahiran normal ya?"
Dokter : "Hahhahah ndk ada hubungannya, jalan itu membantumu kontraksi bukan membuatmu bisa normal or ndk, jadi banyak jalan disarankan agar mempercepat terjadi kontraksi sehingga persalinan dapat cepat dilakukan"

Setelah banyak ngobrol ma dokternya jadi lebih relax aja, setidaknya gw udh bisa menghilangkan bbrp ketakutan gw yang ndk berarti...dan gw udh masuk masa trimester ke 3 *fiuhhh detik2 akhir nih* dan udh mulai buat kontrol tiap 2 minggu sekali karna udh mulai di cek lebih detail seperti pas trimester ke 1...Persiapan kebutuhan baby? hahhahah masih nol besar kakak, gw blm beli apa2 karna baru rencana belanja pas masuk bulan 8 aja yahh habis2 lebaran lah kan pusat pembelanjaan udh mulai sepi kan, klo berburu dari skrng alamak bs2 gw cm masuk trus 5menit kemudian minta pulang saking sumpek banyak orangnya.

26 komentar:

  1. Mira...mulai nyicil aja beli online dikit2...diliat2 beli online kayanya sama aja deh...hahaha...
    nanti mulai 8 bulan takutnya keteteran dan mulai susah gerak..eh tp dr yg gw denger katanya kalo banyak jalan otot sekitar rahim jd rileks dan emg bikin gampang lahiran...tiap dokter ternyata opininya beda2 yaa..hehee...senam hamil ato prenatal yoga aja mir biar gampang lahirannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rib...gw mulai liatin satu2 OS beli nya cicil2 hahahha, yang bs beli online semua gw beli online hahahha...iya lg kepikiran buat senam hamil nih, lg tanya jadwalnya

      Hapus
  2. setuju sama ribka cii..nyicil belinya...soalnya klo sekaligus gitu berasa banget duitnya..hihihi trus juga semakin gede perutnya, semakin berat buat jalan...huhhh#curcol..hahaa jadi gampang cape.. dokterku saran ikut senam hamil n banyak jalan...semogaa kita bisa lahiran normal yaa cii...hihihi btw udah kontrol 2 minggu sekali yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya nat...kudu beli nyicil yaa, bnr nat bener mulai ndk lincah geraknya hahahhaha
      amien nat, semoga semuany dilancarkan ya nat...kita sama2 bs normal

      Hapus
  3. oooo begitu yaa... jadi jalan tu nda ngaruh yaa.. noted...
    semoga bisa lahiran normal yaa... semangaat...
    lancar teruuus... uda ga sabar ni pingin liat debay... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin jalan ndk papa roll...bagus buat pernafasan tp bukan kr banyak jalan jadi kita pasti lahiran normal hahhahaha soon aunty soon ya

      Hapus
    2. iya ni soon bakal jadi aunty.. hahahaha... *padahal dari kmrn2 dah jadi aunty kan*
      mom-to-be, itu toko2 di mangdu jg banyakan jual online skrg... apa ya namanya tapi, lupaaa... dulu pernah liat si di ig... *browsing dulu di ig ntar gw kasi kabar*

      Hapus
  4. Pas hamil Abby dulu, gue sama sekali nggak ke Mangga Dua atau ITC Cempaka Mas yang katanya kesohor buat beli barang baby.. Mau dibilang ada toko apa kek yang murah, tetep aja gue lebih milih beli online, karena waktu gue rasanya lebih berharga daripada repot2 ke Mangdu or ITC, cari parkir, dll. Hahahaha. Dan dipikir2, bisa2 malah lebih irit karena kita kan cuma duduk aja di rumah, gak ada ongkos bensin, parkir, cemal cemil cari makan dll. Dan waktunya bisa dipake utk quality time bersama suami sebelum si kecil lahir (begitu udah bertiga, udah lain lagi ceritanya hahaha). Enjoy your last months of pregnancy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh benarkah ci? lu lebih banyak belanja online ya? iya harganya sama aja kok dimangdu or dionline dan untungnya kita ndk perlu sesek2an ma org2 ya ci kr tinggal milih dari rumah doank ahhahah
      thx u ya ci

      Hapus
  5. wah hebat lho masih belum beli apa2. gak tergoda ya? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahahha masak hebat ko...bnrnya saking pusingnya apa yg hrs d beli smp maju mundur dan akhirny blm beli2 juga hahhaha, tergoda banget ko tp kadang malas ini mengalahkan segalanya

      Hapus
  6. idem sama Ribka Mir, kalo iso uda cicil2 aja en beli online, di bulan 8 biasanya agak susah gerak Mir en lebih cepet cape. dilisting Mir lagi butuh ato kurang apa buat debay :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya wi...nie gw mulai rajin liat online shop hahahha yg ada bukan pencerahan malah tambah puyeng gw nya hahahha, klo list mah dari kapan hari udh ngelist tinggal jalanny doank wi hahahhaha *emak2 malas ya gw*

      Hapus
  7. kalo nasehat tante2 dulu sih, ngepel jongkok kalo mau lancar lahiran normal hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah kagak ngaruh kata dokter gw malah mel ngepel jongkok, cm diminta jalan aja n jgn banyak pikiran biar lancar semuany

      Hapus
  8. dokter lu nenangin banget yah mir. hihihihi.. :D

    gua juga belum bebelian dalam arti pake duit pribadi yah mir. kebanyakan udah pada dibeliin dan dikadoin. hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya poy saat galau gini kebantu bgt ma sikap dokter gw...wahhh asiknya tinggal lu check list aja poy kurang apa lg yg kudu dibeli kan heheheh

      Hapus
  9. hahahaha santaii kak mir, aku jg belum belanja2 nih, emang kayanya sih enakan online yah lebih santai gak butuh effort macet2an dan capek dijalan.. ahhh setuju bgt emang banyak jalan itu gak bikin bisa normal atau gak, tapi untuk cepetin kontraksi. aku jg jarang jalan2 deh cuma ya setiap hari gerak juga kan jadi semoga bs membantu hehehe.. asik ya dokternya kak mir tipe2 yang nenangin gitu bukan malah bikin parno :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa iya...setelah dibilangi kek gt kok jadi malas jalan ya hahhahah huaa kacau kan, tp tetep gerak kok gwnya. iya re untung dokterku santai kr ak kan type yg parnoan bisa repot klo sama2 parnoan hahahha

      Hapus
  10. hahaha lucu juga dokternya nanya gitu...gua tadinya gak nyambung, kirain ngapain dokter nanya2 jalan segala...hahaha, semoga lancar sampe nanti lahiran ya mir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya ci...dokterku terlalu santai jadi pasienny diajak santai kek dipantai....ak juga awalny ndk ngeh ci malah mikir ini dokter gesrek tanya macet apa ndk hahahha
      thx y cici

      Hapus
  11. Beli di suzanna baby shop jg nyaman kok. Harga beda2 tipis lah sama itc. Kalo ke itc kan malesin bgt, apalagi kondisi hamil gede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx u ya buat sarannya...iya suzana lumayan deket juga dari rumahku yg dikebayoran lama

      Hapus
  12. Mir perut gw juga kecil malah kaya org busung lapar total naik cuma 9kg tapi Monat lahir 2,9 si SC gara2 sungsang hehehe jd gak usah pusingin kt org soal perut... yg bawa tambur dan naik 20-30kg blom tentu bayi yg lahir 6kg sama toh sekitar 3kg mentok juga 4 hehehe

    Semangat yah Mir....

    BalasHapus
  13. Iya ci...thx u yaa
    bener2 ci yg naik berpuluh2 kilo tetep aja anakny mentok di 4kg ya hahahhaha
    iya ci gw skrng udh cuek aja pdhl masih banyak yg melihat dg tatapan aneh hahhaha

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^