Rabu, 17 Februari 2016

Sepenggal cerita yang tertinggal di bali

Haiii...
Back to work nih
yup gw baru balek dari bali, no no bukan dalam rangka liburan kok tp buat yang follow IG gw pasti pada ngeh klo oma gw baru aja meninggal jadi gw ke bali dalam rangka itu... gw cerita dikit ya kenapa gw balek ke bali lagi.

Jadi tgl 4 feb nyokap tiba2 telp info klo oma gw akan menjalani operasi tulang pinggul yang retak karna jatuh dari tangga di rumah tp blm ditentukan kapan waktuny jadi galau antara sebelum imlek or sesudah imlek tp tim dokter yang nangani oma gw di rs siloam udah wanti2 klo hasil terburuk dari operasi ini ya oma gw meninggal tp kejadian itu hanya 5% buat operasi patah tulang. karna denger kabar gt gw rundingan ma budi gmn enakny? budi akhirny mutusin kita pulang bali aja dan beli tiket pergi aja ya, tiket pulang beliny pas di bali aja. Jujur gw ma budi ada ganjalan tentang kondisi oma gw karna sejak jatuh sampai dirawat hampir 3minggu kondisi oma gw kek rollercoaster naik turun gt, nyokap ma iik gw yg jagain di rs udh jantungan mulu makany gw ndk berani beli tiket pp...bukan doain oma gw meninggal ya tp gw mikirny gw hrs liat oma gw stabil dulu hbs operasi baru balik jkt dan klo misalny akhirny oma gw meninggal gw ada disampingny nemenin dengan olive *cicit yg blm pernah dilihat oma gw sejak lahir*.

Singkat cerita gw beli tiket buat tgl 7 feb dan tgl itu juga oma gw diputuskan di operasi jadi dari bandara gw langsung ke rs buat liat oma gw, ternyata oma gw udh masuk ruang operasi. Nah operasi yg dijanjikan kelar dalam 4jam tiba2 baru jalan 1jam pihak rs telp ke ik tiu gw blng klo tim dokter mao ketemu pihak keluar, waduhh kita yg lg ngopi2 di starbucks rs langsung jln ke zombie ke ruang tunggu operasi dengan muka datar semua...semua udh sibuk dg pikiran yg jelek2 ttg kondisi oma gw, smp diruang tunggu operasi dokter kepala ny jelasin klo operasiny berjalan dg sukses dan kita dikasih liat video operasiny tp oma gw hbs ni kudu masuk icu dulu karna smpt drop tensiny jadi hrs dipantau dlm 2hr kedepan tp pas keluar ruang operasi diajak ngmng ngerespon sih oma, dan pas gw manggil buat kasih liat olive oma gw senyum. Disini kita semua optimis banget oma gw sembuh total karna semua masalahny udh diberesin ma dokter, akhirny sore itu kita semua pulang ke rumah iik gw di baturiti dan balek besok pagi. 

Tgl 08 Feb - Imlek
Pagi2 kiong hi - kiong hi dulu ma semua trus sarapan dan siap2 buat ke rs lagi, sampai di rs suster icu info klo oma gw mao makan tp minta nyokap gw yg suapin dan 1 mangkok bubur ma steam ikan dory hbs tuntas dan pihak dokter info sore oma gw udh bs pindah ke ruang perawatan sambil terapi jalan aja wahhh bnr2 puji tuhan banget dan kita happy luar biasa, saat itu gw mulai mikir enakny pulang kapan ya? eeh budi nyeletuk bablas aja ra smp minggu  ya jadi senin lu baru ngantor...errr mikir sana sini ragu2 gt ma kerjaan gw di jkt jadi di hold dulu beli tiket pulang, sorenya kita makan diluar yg deket bandara karna mao nganter adik gw balek ke jkt eeh pas lg makan tb2 pihak rs tlp klo dokter minta ketemu *haiyaaa telp rs ini selalu bikin spaneng dehh* jadinya kita makan udh kek robot gt, asal telen aja dan rencana di rubah...gw ma budi anter adik gw ke bandara trus nyokap, iik ma ik tiu gw n adik gw satu lg ke rs ketemu dokter, habis nganter adik gw ke bandara gw balek rs dan semua masih di ruang tunggu icu dengan muka tegang...karna udh malam nyokap minta gw balek dulu ke rumah iik gw kr olive biar bs tdr enak. Sepanjang jalan gw ma budi udh mikir berbagai kemungkinan terburuk dah, eeh pas smp rumah tiba2 nyokap tlp klo oma gw kritis duhhh langsung bingung gw udh mao gotong olive yg tdr pules tp kasihan akhirny blng nyokap gw subuh deh ke rs biar olive dpt tdr bentar. Di rumah gw ma budi diem2an karna kita udh tegang banget, gw pompa aja smp ndk konsen hahhaha....eeh tengah malam nyokap tlp ngabari klo oma gw udh ndk ada, langsung gw bangunin budi eeeh budi langsung kek org linglung gt trus gw tlp cici gw ngabari oma ndk ada. 

Malam itu ndk ada yg tdr semuanya melek beres2 barang oma gw karna subuh kita hrs balek ke denpasar buat urus jenasah dan rumah duka, asli linglung semua dan mata panda dah smp2 salah booking tgl hotel dan akhirny oma gw dikremasikan hari minggu tgl 14 feb kemarin...oma gw kekny mao merayakan imlek dan valentine dulu keknya. 

Gw mewakili keluarga mengucapkan banyak2 terima kasih kepada semua pihak yg udh bantuin dari rs, rumah duka sampai proses kremasi kemarin....bener2 gw baru liat keluarga solid banget tanpa diminta langsung ikut turun tangan bantu ini itu sehingga semua berjalan dengan lancar.
Gw jg bersyukur banget karna olive bnr2 jadi anak manis selama dibali kemarin, ndk rewel sama sekali dan mao digendong ma sapa aja *bener2 bantuan yg paling berharga*.

"Oma ...beristirahatlah dengan tenang disisi bapa, berbahagialah karna oma akhirny bisa kumpul ma opa setelah 30th lebih terpisahkan oleh dua dunia. Kita sekeluarga udh mengikhlaskan kepergian oma, walaupun berat tp kita tau ini yg terbaik buat oma dan kita cm bisa membuat oma sempurna saat kembali ke sisi bapa. Walaupun oma secara fisik tdk bisa hadir dalam pernikahanny rendra tp mira percaya oma hadir saat itu.  Amien"

9 komentar:

  1. turut berduka cita, mir.
    omamu sudah tetang di surga..

    BalasHapus
  2. Sekali lagi turut berdukacita ya mir...
    semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan...

    Olive pinter ya ngga rewel selama di Bali...
    Jadi u balik ke Jakarta Selasa ya mir?

    BalasHapus
  3. Turut berduka cita ci :( semoga penghiburan selalu ada dalam keluarga cici

    Good job Olive jadi anak manis *huggs*

    BalasHapus
  4. Turut berduka cita yah mir :( Semoga keluarga diberikan ketabahan. Amin.

    BalasHapus
  5. tetep semangat ya mir... olive pinter bener yak.. ikutan ngebantu mamanya bukan bikin susah... :)

    BalasHapus
  6. Turut berduka cita ci, :)

    Salam kenal, kunjung balik ya :)

    BalasHapus
  7. Turut berduka cita ya mir.... olive pinter ya ga rewel sama sekali...

    BalasHapus
  8. deepest condolences ya mir.. >.<

    BalasHapus
  9. Turut berduka cita yah Mira, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah. Oma sudah bahagia disisi Bapa.

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^