Senin, 12 Juni 2017

Akhir Trimester 1

Yes...I'm Pregnant again 

Sejujurnya gw ndk nyangka dikasih secepet ini karna gw baru aja lepas dari dunia perAsian dan baru narik nafas setengah tiang eeh dapat kabar hamil lagi, langsung deh flasback kek difilm2 hari2 hidup di temani pompa asi dan keinget lagi proses kelahiran olive yg lumayan drama wkwkkwkw. Tp kata orang klo trauma terus kita jd ndk maju ya, so ya jalani aja deh hehhehe.

Cerita sedikit ya gw itu lepas asi ke olive pas olive umur 18bulan dan gw tau hamil pas olive umur 20bulan klo dipikir2 Asi itu beneran ya KB alami tp jgn takabur ya karna banyak banget yang kebobolan dan gw termasuk hoki kr bnr2 lepas asi baru dikasih hamil. Dan kehamilan ke 2 ni gw ma budi anggap sebagai kehamilan penuh berkah *agak lebay ya* tp beneran soalnya kehadiran si dedek pas banget waktunya, gw bisa katakan waktunya pas soalnya bbrp bulan belakangan ni gw ma budi beneran galau plus pasrah soalny mertua gw A.ka mamany budi tiba2 stroke trus koma selama hampir 2minggu duhh lemes dah gw tiap liat tagihan RS tp gw ttp aminin yg penting mertua gw sehat dan gw blng ma budi program kehamilan ke 2 di hold dulu ya sampai keuangan kita stabil n mama sembuh total, jd kita bnr2 fokus ma kesehatan mama mertua gw. 

Trus gw dibuat galau ma kerjaan gw, soalny gw lg nego gaji ma owner gw langsung dan kepastiannya lama bener duhh bener2 bikin gw stress ditengah kegalauan gw nekat ngelamar di beberapa perusahaan wkwkkwkw *maksud hati mao menyalurkan stress mertua sakit n tidak ada kepastian ttg nego gaji ke bos eeh yg ada gw malah tambah kepikiran soalny jwbanny lama jg ni wkwkkwkw*. Dan ternyata memang ya Tuhan punya waktuny sendiri yg kita ndk bisa prediksi, Puji tuhan pelan2 mertua akhirny sembuh dari stroke dan setelah pemulihan 2bln mertua udh seperti dulu lg walaupun kadang suka agak linglung gt...setelah mertua mulai membaik gw dapat kabar tentang nego gaji gw di approve ma bos gw bahkan nilainy sesuai dg yg gw mao wahhh disaat itu hanya bs mengucap syukur aja deh. Selang seminggu gw testpak setelah telat hampir 5hari dan hasilnya positif duhh cm bisa cekikian doank ma budi dan 2 hari setelah gw kontrol pertama ke obgyn gw di telp klo gw diterima di perusahaan kaca di tomang, sempet galau mao terima ndk ya tp habis diskusi panjang ma budi akhirny dg berat hati gw tolak tawaran itu soalny gw ndk enak baru kerja bentar udh minta cuti lahiran 3bln dan gw ndk enak jg ma bos gw di tempat skrng masak baru dpt kenaikan gaji udh mao cao wkkwkwkw...ya blm rejeki gw aja ya.

Jd setelah semuanya back to normal gw akhirny hamil ...makany gw blng kehamilan gw ni bener2 pas banget timingnya, dan skrng kehamilan gw udh memasuki akhir dari trimester ke 1 hahhaha cepet banget ya? gw jg merasa waktuny cepet banget. Tiap kontrol sekarang rame soalny ada olive yg ikutan heboh liat dedekny gerak2 hehhehe, dedek aktif dan sehat dan ukurannya lebih gede dari pas olive di usia yg sama wahhh bener2 gen bongsor kita wkkwkwkw.

Saat hamil ke 2 ni gw membayangkan gw menjalani kehamilan senyaman waktu jaman olive tp gw salah besar wkwkkwkw aku lebih lemah kakak ya maklum gw udh berumur jg dan udh turun mesin jg kan gw jdny fisik gw bener2 lemah, dari awal udh akrab dengan mual dan muntah sampai gw bbrp minggu lebih milih tiduran daripada makan sampai budi ngomel2 soalny takut dedek ndk dpt asupan makanan hehehhehe. Gw klo udh kecapekan dikit pasti langsung demam n pusing jd ma dok musa di wanti2 gw harus banyak istirahat dan perbanyak olahraga, nahhh karna pesan terakhir ni si budi rada maksa gw buat rutin jalan pagi, waduhhh gw mahh mending tidur drpd harus melek subuh buat jalan pagi wkkwkw soalny tidur panjang dr malam smp pagi kan berharga dan gw tunggu2 sejak lepas asi wkkwkwkw tp setelah gw baca2 jalan pagi baik buat kesehatan janin dan gw sendiri jd ya wes lah mari kita olahraga walaupun gw suka bolong ndk jalan pagi sabtu minggu wkkwkwkw. 

Update terakhir kontrol, si dede udh aktif gerak2 mulu dan sizeny lbh gede dari olive jd pas olive di usia 10w sizeny 3mm sedangkan si dede di usia 10w jg sizeny3.2mm tp kata dok musa semua masih normal, cuma dok musa ngasih pesan2 lebih ke gw karna berat gw makin hari makin turun trs *gw happy seriusan gw happy wkkwkwkw* padahal gw ndk diet sama sekali cm memang gw lebih malas makan aja skrng dan cm doyan makan bubur ayam ma indomie coba wkkwkwkw.

Doakan ya semoga gw bisa menjalani kehamilan ke 2 ni selancar pas hamil olive...dan semoga tidak ada lagi drama saat persalinan, soalny gw yg ke 2 ni lebih milih melahirkan secara SC karna melihat kondisi yang ada .

23 komentar :

  1. Wahhh selamat ya ci mira.. Salam kenall.. Smoga hamil nya lancar2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo salam kenal
      Thx u ya dayenna

      Hapus
  2. congrats ya on your pregnancy and salary raise! :)

    BalasHapus
  3. ihh janjian ya Mir qta hamilnya?!ahahahaha :P

    gue salah satu org yang ikut happy lo hamil Mir, sehat2 ya Mir en debay :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkww deketan ya wi...thx u ya wi amien2

      Hapus
  4. selamat lagi ya mir... dan selamat juga buat kenaikan gajinya... semoga sehat2 terus ampe lahiran nanti...

    BalasHapus
  5. Wah hamil berjamaah yaa ini kalian? oke topiknya balik ke kehamilan lagi yaa ci :) selamat yaa buat debay part 2 dan kenaikan salarynya, sehat terus mertuanya jg. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nie soalny gw ,epoy ma dewi kan kompak bgt kita jd hamil anak pertama ma kedua janjian buat barengan...jd jgn bosen2 baca postingan kita ber 3 ya nie ttg kehamilan hahahhaha
      Amien thx u ya nie

      Hapus
  6. sehat-sehat yah jeungggg...

    BalasHapus
  7. Sihiyyyy.. All good at His time ya mir. Sehat sehat ibu dan baby, lancar2 sampai lahiran. Congratulations olive going to be big sister

    BalasHapus
  8. Huaaaa kok aku malah seneng ya Cici hamil? Padahal bukan akunya sndri wkakaka. Selamat ya Ci, sehat2 terus sampe hari lahiran tiba ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa kok lucu? tp thx u ya ge...amien ya

      Hapus
  9. Klo ada yg bilang tiap baby ada rezeki itu bener ya Mir, hahahahaha untung semua pas pada waktunya.
    Sehat trus bumil dan debay ��

    BalasHapus
  10. Congrats, Mir! Semoga segala rejeki makin lancar, sehat semua. Ini kok geng kalian lagi pada hamil barengan gini sih hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx u ya ci le...dirimu jg lancar ya bentar lg lahiran kan
      wkwkkwkw iy ci bisa barengan hamilny

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. emang semua indah ya pada waktunya..
    ihiiiy uda selese ni trimester 1 :)

    BalasHapus
  13. Puji Tuhan ya Mir :) Sehat2 kehamilannya.. Kiss2 buat dedek..

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^