Senin, 17 Juli 2017

Ke Ragunan yukk

16 Juli 2017

Pagi itu gw bangun lebih pagi dari hari minggu biasanya soalny mao setrika baju wkkwkw udh banyak peer menanti ni, nahh si budi jg udh bangun dia malah udh duluan start nyuci baju eeh tiba2 budi ngajakin ke ragunan...gw tanya sekarang jalanny? iya kata budi nunggu olive bangun aja eeh yg di omongin tiba2 keluar dari kamar sambil nyengir, beuhhh signalny kenceng bgt sih nak wkkwkw. Ya wes akhirny kita siap2 dah, kali ni ndk naik kereta tp naik motor aja hahahha berhubung jalanny pagi dan hari minggu jadi jalan TB simatupang yg terkenal macet pagi itu longgar dan sepi jd jam 7 pagi kita udh smp Ragunan, awalny gw mikir kepagian datang eeh tauny parkiran udh rame aja dan didalam ragunan udh mulai rame loh pas cek2 taunya ragunan buka dari jam 6 pagi - 6 sore...oke baiklah ternyata kalian semua niat ke kebun binatang ibu2 dan bapak2 wkwkkwkw. 
Bbrp meter dari pintu masuk udh ada spanduk segede gaban kek gini tp gw foto yg di dalam aja wkwkkw
Gw ndk ada harapan yg tinggi tentang ragunan soalny banyak cerita dari temen2 katany ragunan kotor, panas dan ndk asik gt, jd smpt yg ragu2 pas iyain ajakan budi tp berhubung gw bosen di rumah n mall jdnya okelah liat sesuatu yg baru hahahha....Dan ternyata ragunan bagus loh seriusan, masuknya aja udh pake e-tiket beliny di loket namany Jakcard dikeluarkan oleh bank DKI, kata mas nya bisa buat masuk monas ma museum fatahillah dan yang bikin gw lumayan kaget ya ragunan bersih loh beneran, tingkat kesadaran orang buang sampah di tempatny tinggi.

Selama di ragunan gw ajak olive liat semua binatang, awalny gw pikir anakny bakal takut tauny anakny happy bgt smp saking kepo nempel2 kandangny coba hahahha *duhh mamak di belakang foto sambil deg2an takut km di cokot liv hahhaha*, dan gw baru tau klo ternyata olive suka banget sama burung soalny tiap ke kandang burung paling happy smp teriak2 tp klo kandang yg lain happy dalam tahap kalem hahhaha. Puas keliling2 liat gajah, jerapah, burung, komodo *btw komodo serem ya liat livenya ahhahah* gw tb2 lapar wkkwkwkw akhirny beli kerak telor dah...lumayan ndk perlu ke PRJ buat berburu kerak telor eeh tauny olive doyan kerak telor hahahha.

Andai tak ada tembok pemisah ak pasti menghampiri mu burung unta


Nunduk dikit aah kurang jelas liatnya

Habis jajan kita lanjut kelilingan liat binatang yg lain, jujur gw banyak ndk tau nama binatang yg ada di ragunan loh wkkwkwkw jd harus liat papan petunjuknya hahhaha, Pas masuk gw agak keder harus mulai darimana liat binatangnya tp ternyata banyak papan petunjuk di sepanjang jalan yg memberikan info klo jalan kesini bisa ketemu binatang ni itu trs klo misalny udh bosen liat binatang bisa ke area bermain anak, disana banyak permainan buat anak2.

Puas kelilingan eeh kita nemu loket lain lagi ternyata "pusat primata schmutzer" jadi di ragunan tiket masukny memang murah tp tiap masuk wahana berbeda kita bayar lagi tp tenang hargany sangat2 terjangkau, gw masuk ni per orang kena 7500 *murce kan*. Cerita dikit ya sebelum berangkat ke ragunan budi udh ngmng klo dia pengen banget ke "pusat primata schmutzer" soalny dia mao liat koleksi orang hutan, dan sampai pulang ke rumahpun budi masih ngmng kok ndk nemu "pusat primata schmutzer" ya, next kita hrs cari lbh teliti ra soalny gw pengen...jujur gw bengong donk smbl liat foto gw dalam hati gw ngmng lah td kan kita kesana kelilingan smp encok pinggang gw, pas gw lg liat2 foto si budi ngmng lohh kita td ke "pusat primata schmutzer" ya? kok gw ndk ngeh ya? lahh lu tau kita kesana darimana? Liat foto di IG lu kok ada fotony olive 
Ya owohh suami km kurang aqua deh ahhahah

Foto yg menyadarkan budi klo kita udh mampir loh sayang...

No stroller jdnya pake ojek panggul deh soalny princess lelah wkkwkwk
Kita sekeluarga happy main2 ke ragunan dan si budi malah udh booking klo minggu depan kita ke ragunan lg wkkwkwkw *bumil blm apa2 udh lelah* soalny kita blm naik kereta keliling ragunan, klo ini beneran nyariin ndk nemu2 wkkwkwkw jd di coba minggu dpn..

Sedikit saran ke ragunan berdasarkan pengalaman gw :
1. Datang pagian, ragunan buka jam 6 pagi smp jam 6 sore kan, nahh puncak ramenya itu jam 11 keatas jd better datang jam 7 gt udh enak jd pas rame kita udh kelar n pulang ...puas jdny liat2 n pake fasilitas yg ada
2. Better bawa bekal sendiri walaupun banyak yg jualan di dalam ragunan kek kerak telor, pecel tp hargany mihil bok hahhaha gw makan pecel aja ber 3 habis 50rb lebih, cuma klo mao hand free ya silakan jajan di ragunan ada kantinnya kok wlpn menunya ya macam bakso or mie ayam or pop mie
3. Bawa tiker hahahha lumayan buat selonjoran, lumayan loh piknik wkkwkw selonjoran di bawah pepohonan rindang.
4. Toiletnya bersih kok tp ya ndk ada tisu aja hahahha

Udh itu aja saran gw hahhaha, btw ada saran buat mengunjungi tempat wisata buat anak2 di jkt? mumpung bumil masih kuat jalan wkkwkwkw

13 komentar:

  1. kayaknya ragunan bersih bukan karena tingkat kesadaran orang buang sampah tinggi, tapi karena ada yang rajin bersihin hehehehe... soalnya waktu gua kesana, tetep aja ada yang buang sampah seenak jidat, trus ga lama ada petugasnya bersihin... uda gitu....dulu banyak yang ngerokok sembarangan... sebel banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy petugas yg bersihin jg banyak...tp kmrn gw liat lumayan lah org pada buang sampah di tempat sampah pas habis makan, mungkin efek pengumuman segede2 gaban buang sampah sembarangan kena 500rb hahahha

      Hapus
  2. emang mendingan dateng selalu pagian ya.. biar gak terlalu padet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ko...masih sepi dan biasa liat lbh puas klo siangan yg ada malah ndk maksimal kelilingan

      Hapus
  3. hahahaha mirrr.. budi beneran kurang aqua deh, jadinya pas masuk pusat primata gak liat orang utan? atau baru numpang lewat aja mir?

    4. Toiletnya bersih kok tp ya ndk ada tisu aja hahahha
    bu.. uda bersih aja udah takjub gw. jujur gw kaget juga sih ni baca cerita u, gak menyangka ragunan bersih n rapih ya

    yuk ayuk kita playdate ke ragunan *kapan kapannn*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat mel...kelilingan n foto cm dia kira ouwh ni kandang org utan dan dia pikir ni beda lg ma yg pusat primata wkwkkwkw
      iya bersih mel untuk ukuran tempat wisata umum ya...
      yukk yukk

      Hapus
  4. Klau ke Ragunan lagi ajak2 ya Keluarga Untung.. Biar makin rame..hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkw gw rencana minggu ni balik ke ragunan lg py , mao?

      Hapus
  5. Hahahahaa Pak Budiiii.. tulisan segede gaban dia ga ngeh. Pengen deh skali2 kesana tapi jauh beeng ya dari tempat gua...dan ga mungkin bisa pegi pagi2. Huhuhuhu.. hari Sabtu Minggu hari bangun siang jeung 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang aqua si bapak budi wkkwkwkw...Iya ya sabtu minggu bangun siang ya
      gw udh 3minggu ndk bangun siang diajak ngebolang mulu

      Hapus
  6. Aku juga suka ama ragunan yang sekarang.. Lumayan bersih dan terawat.. Tapi ya emang mesti pergi nya pas ga hari libur.. Bisa rame bangett.. Salud loh ama c mira.. Uda lagi hamil kuat banget jalan2 jauh.. Ak kayana ga kuat jalan jauh pas hamil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkwkw gw mang type yg doyan pergi ke tempat yg blm pernah didatangi tp ya gt deh sering lupa klo lg hamil wkkwkwk ...sadarny klo udh encok
      Iy lumayan ya ragunan, okelah buat sarana hiburan

      Hapus
  7. Baru ngajakin derwin ke ragunan lgsung ditolak mentah mentah mir.. Padahal ngetest doank 🤣 dlm bayangan mmg kyknya banyak minesnya, ga nyangka lho reviewny bagus jg mir.. Dulu banget g jg pernah ksana, tp rame bangettttt keknya ga smpe 1 jem balik dhe mana jauh lg ksana n nyasar, pas msh smp dulu dhe eke.. 😁

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^