Senin, 05 Maret 2018

Birth Story Of My Baby Boy

05 Maret 2018

Happy New Year ya All

Walaupun telat daripada tidak sama sekali, semoga ditahun yang baru ini membawa banyak berkah dan harapan buat kita kedepannya, semoga banyak pencapaian yang bagus2 di tahun lalu terbawa ke tahun baru ni, amien.

Yupp gw hari ini pertama ngantor sejak cuti lahiran 2.5 bulan, perasaannya campur aduk antara seneng karna akhirnya bisa ngantor lg wkkwkw aneh ya? iy gw mang aneh...gw bukan ndk seneng di rumah bersama2 ma budi dan anak2 selama 24 jam tp jujur jiwa gw bukan seorang Ibu Rumah Tangga sejati seutuhnya...gw lebih nyaman dengan kondisi Working Mom karna dengan bekerja gw menjadi lebih waras dari segi jiwa dan raga wkwkkwkw lohh beneran ni udh diakui ma budi dan budi malah udh nyuruh2 gw balik ngantor dari bulan Februari kemarin tp kan cuti gw sampai 5 maret ni kenapa ndk dimaksimalin aja wkkwkw. Okelah ya ni bukan postingan tentang perasaan gw tp mao ceritain tentang proses kelahiran "Nico" anak ke 2 gw yang mana hanya cerita yg sederhana aja dan semoga gw masih inget detailny ya karna udh lewat 3bln wkkwkw.

== Ini postingan panjang dan membosankan better klo buru2 ndk usah dibaca ya hahahaha ==

Seperti yang udh di sounding2 dipostingan gw 3bln lalu klo gw rencananya akan lahiran tgl 16 desember 2017 dan memang terealisasikan kok hehehhe, jd gw mulai cuti itu tgl 15 des tapi dari tanggal 14 des gw masuk setengah hari karna hari itu jadwal kontrol terakhir ke dok musa sekalian mao melengkapi prosedur mao lahiran lah...pada mikir gw santai dan relax menjelang lahiran ya? wkkwkw anda salah teman2, saya stress dan lelah parah menjelang lahiran karna kerjaan *salahkan bos yg rese hahaha* kenapa gw menyalahkan si bos karna gw kan ngajuin surat cuti itu tgl 11 des dan baru di acc ma bos tanggal 13 des nya dengan catatan doi mao ketemu gw dulu baru mao acc cuti lahiran gw *super duper rese si oma2 ni wkkwkwk*.
Alhasil tgl 13des si bos minta meeting dadakan tuh buat melihat list serah terima kerjaan gw bakal di alihin ke sapa selama gw cuti lahiran, duhh disini gw bete parah wkwkkw soalnya kan gw bukan pertama kali lahiran dan cuti lahiran ...dan pas cuti lahiran olive semua aman terkendali tp ya udhlah permintaan bos kan sama dg permintaan tuhan klo dikantor jd ndk boleh di larang wkkwkw. Jadi intinya si bos cm mao liat sesiap apa gw mao cuti lahiran 2.5bln ni karna takut terlantar semuanya, ya gw maklumi sih soalny pas jaman olive gw kan megang 1 PT, nah skrng ni gw megang 2 PT jdnya doi khawatir khwatir sedeplah hahaha, dan meeting baru kelar itu jam 11 malam...sampai rumah budi ma olive udh molor malah wkwkkww jd gw yg kelaparan cm makan indomie trus tidur karna besok masih ngantor wkkwkw.

14 Des 2018
Kerja setengah hari beresin beberapa catatan yg di pesen ma bos semalam sama beresin bbrp hal ke anak2 kantor habis itu gw cuss berangkat ke RSB Asih buat kontrol, si budi ma olive ntar nyusul ke RS langsung. Tunggu punya tunggu akhirny masuk dan cek sana sini yg isiny cuma usg trs cekikikan ndk jelas ma dok musa dan janjian buat ketemu di ruang operasi jam 4 pagi hari sabtunya whhwhw *ndk ada hal yg serius jd berasa bakar uang 500rb hari itu wkkwkwkw*

15 Des 2018
Seharian gw ma budi beberes rumah, cuci setrika dan beberes tas buat ke rs sambil nunggu adikny budi datang, iya gw akhirnya minta tolong jg wkkwkww minta tlng buat jagain olive selama bbrp jam pas budi nganter gw cek in malam ni sama pas gw lg operasi karna kondisiny tidak memungkinkan untuk ngajak olive ke RS. Disini gw sempet galau mao minta tlng nyokap or adikny budi? akhirny dengan berat hati mutusin milih adikny budi, kenapa berat hati karna jujur gw ndk sreg soalny doi gw anggap kurang bisa diandelin buat jaga anak kecil lah...gw lbh sreg ke nyokap bnrny tp gw liat nyokap dr tgl 13 des udh tepar2 sedep kondisinya mana tega saya hhehehe. 
Malamnya jam 7 gw mulai mandi dan beberes buat berangkat ke RS sambil melow soalny olive anteng banget ma ontinya *mamak aneh wkwkkw bukanny seneng ya* kelar beberes baru gw mao ambil helm eeh olive ngintil minta gendong ndk mao turun sama sekali duh gw sedih bgt disini soalny dia tau gw mao pergi sampai akhirny nyokap gw datang *ini gw kaget kok nyokap bisa dtng wkkwkw* trs take over olive biar ndk nangis pas gw berangkat ke RS.

Sampai RS eeh ketemu dok musa di parkiran trs ma dok musa di tanya mao beleh sekarang aja? lg nganggur ni ak? wkkwkw geblek...trs gw ma budi ke bagian administrasi buat isi dokumen dll, kelar milih kamar dan bayar Dp gw dianter ke ruangan observasi dan yg bikin haru dok dan bidan di ruangan observasi pada inget ma gw wkwkkw *iyalah secara loe 3hr dimari ndk lahir2 malah akhirny sc jg * diruangan itu gw di CTG + Test Lab dan dijelasin peraturan dan ketentuan2nya lah *yg mana gw bolak balik tanya mang kek gini prosesnya ya? kok pas 2th lalu kagak ya? wkwkkw *. Kelar semuanya gw dianter ke kamar yg mana gw sendirian donk dikamar itu padahal sekamar isi 3ranjang trs letak kamar gw di ujung bgt bikin suasana hening bgt, setelah gw beberes budi minta pulang soalnya udh jam 10malam dan diinfo olive ndk mao tdr nyariin papi nya *catat ya cariin papinya mao tdr bareng, maminy ndk dicariin coba *nangis dipojokan* wkkwkwk*. 

Budi pulang trs ada suster datang buat cukur bulu ma tensi sambil pesen2 suruh gw tdr dulu ntar jam 3 pagi dibangunin buat siap2 ke ruang operasi, nahh disinilah dimulai perjalanan gw tidak tdr lagi selama 2hari *bukan karna nunggu kontraksi tp memang ndk ngantuk n ndk bisa tdr yg mana kondisinya berlanjut sampai pulang ke rumah wkwkkw*, jd gw cm mainan hp trs tb2 ada yg tiba2 masuk taunya sibudi datang wkkwkw doengg ni bocah jg ndk tdr ...hbs nidurin olive doi merem bentar trs buru2 balik ke rs lg, trs gw mandi dan kelar mandi dan beberes susternya datang tanya mao diambil kursi roda? gw blng ndk usah kan ndk lg sakit yukk jalan aja ke ruangan operasi.

Sampai ruang tunggu itu sebelah kanan kiri gw ada ibu2 lg nunggu kontraksi mao lahiran normal, gw di tengah2 cuma cekikikan bertiga ma budi dan dok musa *ouwh ya pasien kanan kiri gw itu pasien dok musa jg* Tet jam 4 pagi gw jalan kaki ke ruang operasi, naik ranjang sendiri trs duduk melamun *ngantuk maksudny wkkwkw* sambil bacain papan berita acara operasi gw asli ya ndk ada kerjaan, hbs itu dateng dok anastesinya buat nyuntik, kelar nyuntik satu2 datang terakhir masuk itu dok musa ma budi ...yup gw kali ini 100% sadar selama operasi, mata melek, mulut ngoceh tiada henti sampai2 gw dicap pasien dok musa paling bawel karna selama proses operasi mulut gw ndk berhenti ngoceh *efek obat bius sepertinya or efek grogi wkwkwkw*. 

16 Des 2017

Operasi dimulai jam 5.27 pagi selang 8menit "Reiner Nicholas Untung" Lahir dengan suara tangisnya sampai lobby depan *ini tauny pas mao pulang diinfo ma satpam depan wkwkkw*, benerny prosesny cepet cuma beberesnya yg lama soalny terjadi muncratan air ketuban gw wkkwkw sampai dok musa basah sebadan pas mecahin air ketuban gw dan gw baru tau air ketuban gw banyak bgt sampi basah dmn2, Gw sempet IMD 2x *puji tuhan bgt ya* pertama pas lg mao jahit eeh dicoba imd taunya bisa asiny udh ngucur dan kedua imd lg pas diruangan observasi. Pas jaman olive gw kegerahan kan , nah pas nico gw menggigil dingin sampai harus dikasih selimut panas itu aja masih menggigil hahhaha.

Efek bisa imd 2x bukan berarti asiny gw langsung ngucur lancar kek keran wkkwkw, gw butuh usaha lbh dibanding pas olive...pas olive gw mompa bs dpt 50ml, pas nico mompa cm dpt 20ml *wkwkkw ketawa getir* itu mompa 30menit plus meres loh tp memang ya pepatah "usaha tidak pernah menghianatin hasil* gw rajin mompa n meres tiap 2jam sekali pelan2 mulai naik dari 40ml, 60ml smp skrng 200ml *ya bukan hasil yg wah wah ya cm buat konsumsi nico udh lebih lebih dr cukup* 
Ouwh ya nico kan golongan darahnya AB sama kek olive dan gw ma budi reflek ngmng wah kuning dah ni wkwkkw dan iya bener kuning cm ndk seheboh olive...ni ntar gw bahas pisah ya soalny panjang jg prosesny smp lelah gw ma budi kudu bolak balik RS tiap 3hr sekali wkwkkw.

18 Des 2017
Gw akhirny diijinin pulang ma dok musa, tinggal nunggu acc dok anak dan hasil bilirubinnya nico...setelah semua clear akhirnya kita pulang.

Heloo Onti Uncle
I'm Reiner Nicholas Untung
*Kata papi mami arti namanya menyusul ya belum cari artinya mereka sama kek jaman cici olive*




Note : Thx u buat teman2 yg udh ngucapin, thx u buat doanya...doakan ak selalu sehat dan ceria ya

10 komentar:

  1. kayak bule ya mukanya hahahaha... golongan darahnya sama kayak aku #gapenting hahahaha... sehat2 terus ya nico....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk bule, tp lu udh org ke berapa yg blng nico bule dan gw selalu liat kok ttp ndk keliatan bulenya wkkwkwkw
      thx u onty mel

      Hapus
  2. gk bosenin kok ci bacanya selalu seru baca cerita lahiran cm gk sedrama olive yaa dlu :) hehe. Hai baby Nico *dadah2* sehat2 yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndk donk nie...kan udh diantisipasi biar less drama makanya milih SC aja wkkwkwkw
      haii onti nie

      Hapus
  3. very cute baby mir! :)

    BalasHapus
  4. Hai Ci Mira, hai dede Nico ^^
    *kayaknya baru pertama kali comment disini, padahal sering liat di ig xD
    Ga panjang n ga ngebosenin koq Ci postnya :)
    Sehat2 y Mommy n dedenya, semoga asinya makin berlimpah y Ci :)

    BalasHapus
  5. Loe ini operasi lahiran apa lagi ngobrol di WA sama buibuk sih MIr? HAHAHA ... gw baca dari mau tegang sampe yaelah, ngedagel bener deh! HAHAHAHA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkkwkwkw maafkan ya gill...ndk bisa serius gw tp mang begitulah adanya wkkwkw

      Hapus

Ur comment make me happy friend ^___^