Kamis, 28 Januari 2016

1st trip olive ke bali (versi dadakan)

Jadi tanggal 20 jan kemarin kami serenceng (budi, gw & olive) ke bali, bukan buat jalan2 tp untuk jenguk oma gw yang masuk rs makany dijudul gw tulis versi dadakan karna memang bener2 dadakan banget...tadiny mao berangkat tgl 19 jan tp berhubung tgl itu gw ma olive mao vaksin makany diundur jadi tgl 20 jan dengan penerbangan paling pagi. Cerita dibali ndk perlu gw share lah ya karna cuma mondar mandir rs ma rumah hari pertama selebihnya dibukain kamar hotel ma iik gw biar deket klo mao ke rs, habisnya ngajak olive yg baru umur 5bln trus gw eping segala jadi tiap bbrp jam bingung cr tempat mao pumping hahhaha. 

Disini gw cuma mao cerita pengalaman gw naik pesawat ma anak masih kecil...bisa dikatakan lancar banget juga ndk, banyak kendala juga ndk yaa biasa ja lah, anakny sih bukan type anak yg anteng klo ketemu suasana baru jadi ya kepo2 gt lah dia dan selama perjalanan singkat kemarin itu bener2 diuji team work antara gw ma budi hahhahah selaras or malah beda tujuan, gw share satu2 ya :

MORNING FLIGHT
Saat disuruh pulang bali ma iik gw dan pesen tiket pesawat , hal pertama yg terlintas dalam otak gw adalah gw harus berangkat dengan penerbangan paling pagi ...knp? karna olive type anak yg morning person jadi suasana hatiny di pagi hari bagus banget wlpn dari refrensi orang2 yg gw baca menentukan jam penerbangan harus disesuaikan dengan jam tdr anaknya biar anakny masih posisi tdr saat di pesawat hahahhaha, tp buat olive ndk berlaku ...ditaxi anakny tdr pules secara masih jam 4 pagi ya tp begitu sampai di bandara eeh bangun aja itu bocah mana matany seger banget hahahha

SKIP MANDI PAGI
Hahahah awalny rencana gw tetep akan memandikan olive tp mikir berkali2 akhirny skip dah habisnya ndk kebayang gw harus rempong subuh2...wong gw dulu berangkat sendiri aja subuh2 hebohnya ndk ketulungan apalg ada anak. Lagian anak ndk mandi pada maklum lah ya wong ndk bau2 amat anakny hahahhaha, jadi pas ganti pampers ma nyusu jam 2 pagi gw langsung gantiin olive dg sleepsuit baru biar anakny hangat *ndk perlu kaos kaki kan*. Awalny olive baru akan gw mandikan saat sampai di bali tp ternyata anakny smp bandara langsung seger bgt ya udh habis cek in gw ke nursery room di bandara...nah karna gw naik AA jadi gw ke terminal 3, nursery room terminal 3 ada di boarding lounge deket mushola, tenang gampang kok nemunya karna di pintunya ada gambar babynya. Nursery room terminal 3 ini lumayan loh ada dispenser ma sofa juga jadi gw lap2 olive pake air hangat dr dispenser hahahhaha biar anakny seger habis itu olive gw oper ke budi dan gw duduk manis di dlm buat pumping hahhaha *team work pertama ma suami sakses*

HAND FREE
Hahahha maksudnya semua barang gw taruh di bagasi dan yg gw bawa ke ruang tunggu itu cuma ransel, cooler bag ma tas selempangan gw. Ransel dibawa budi isinya gendongan, penghangat asi, pampers dan baju gantinya olive trus cooler bag isinya botol susu 2pcs, pompa asi dan apron dan tas selempangan gw ya isinya cuma tiket, hp dan dompet doank hahahha. Yg dibagasi cuma koper besar 2pcs , 1pcs olive, 1pcs punya gw ma budi...oh ya gw ndk bawa stroller karna gw pikirnya gw udh bawa gendongan tp ternyata ini kesalahan yg gw lakukan karna mikirnya ribet bawa stroller *secara stroller gw gede ndk fit buat di tenteng2 klo pegi2 makany stroller gw skip* ternyata stroller butuh banget saat anak ngantuk, jadi dia bisa tdr dengan nyaman dan habis dari bali gw lg brainwash budi buat beli stroller yg fit buat jln2 hahhahaha.

BAWA BARANG YANG BENER - BENER DIBUTUHKAN
Gw membawa semua hal yang olive butuhkan, diaper gw keluarin dari bungkusnya trus gw susun miring buat hemat tempat ahhahah, trus gw bawa sabun cuci botol dan cuci baju *pasti mikir iih emak2 pelit ya gw smp begituan dibawa juga* tak apa2 saya memang pelit dan praktis hahahha karna gw mikirnya ini perjalanan bukan perjalanan hura2 jadi buat cari begituan saat gw butuh lumayan makan waktu jadi klo bisa gw bawa knp tdk? kan itung2 ndk merepotkan orang lain. Trus untuk botol susu dan botol asip gw membawa botol susu yg fit dengan mulut pompaan gw buat di perjalanan jadi gw pompa pake botol susu itu dan saat olive mao minum tinggal tutup botolny gw ganti dengan yg ada dotnya trus diangetin beres kan trus gw lbh banyak bawa kantong asi drpd bawa botol kaca asi karna gw kan ndk tau besarnya kulkas iik gw or dihotel jadi klo pake kantong kan tinggal ditidurin aja posisiny trus klo mao minum tinggal dituang di botol susu dan kantongny di buang deh...ndk kebanyakan cucian hahahhaha.

BRAINWASH ANAK
Antara percaya ndk percaya tp hal ini perlu dilakukan loh, jadi sehari sebelum berangkat gw ma budi ngoceh mulu bilang ke olive "nak kita mao kebali, jgn rewel ya dan jadi anak yang manis ya" malah kemanisan si olive sampai di kerubungi semut hahahah ndk dink bercanda...maksudny sampai bali dan ketemu ma keluarga gw semuanya di senyumin ma dia dan minta digendong *good girl nak tau aja km kami capek hahahha*

SANTAI & NIKMATI AJA
Percayalah baby itu bisa mengerti perasaan orang tuanya dan itu menular, jadi klo kita tegang wahhh anak bisa ikutan rewel....jadi gw ma budi berusaha santai dan menikmati apapun kejadian yg terjadi, saat olive agak rewel ditempat baru karna penyesuaian tidur, biasanya gw bawa dia ketempat yg sepi *bisa kamar tdr or halaman* buat menengkan dia dan diri gw hahhahha setelah olive tenang baru gw kasih ke budi buat ditidurin *team work ke 2* sampai detik ni cara ini sukses hahhahah.

Nahhh sekarang gw mao share beberapa barang yg gw bawa buat perjalanan nie :

temen gw sarani buat dipakein ini ke anakny saat di pesawat karna penggunaan penutup kuning yg masuk dikuping udh ndk boleh ya, olive sih anteng2 aja gw pakein

gw juga bawa teether buat dimainin ma olive, katanya saat take off or landing mulut anak harus sibuk biar kupingny ndk berdengung bisa dg disusui or kasih teether buat dia gigit

Ini cooler bag yang gw bawa, bawahny gw isi botol susu ma kantong asi, atasnya gw taruh pompa dan apron 

sebenernya gw mao beli ini buat dibawa ke bali tp klo mao beli online ndk keburu waktuny, jadi ini diskip dulu buat ke bali juni hahahha

sebagai gantinya gw baw beginian buat hangatkan asi hahhahah tinggal cari colokan di ruang tunggu bandara tunggu 5menit anget deh hahahhaha

Gw bawa gendongan ini...enak loh pake ini ndk kerasa berat saat gendong olive yg makin lama makin ndut hahahha
Kira2 itu yang bisa gw bagikan, klo ada kekurangan bisa bagi info ke gw ntar gw terapkan pas ke bali lagi bulan juni hahhahha
oh ya gw kasih bonus foto olive ya karna anaknya hari nie tepat 5bln

Pose nongeng hahahhaha


18 komentar:

  1. pertamax! mirrr. keren yah tempat buat angetin asi. hihihihi.. yg model tempat trus ditutup. hehehehe.. secara ribet juga bawa2 mangkok kan. ahahahaha.. boleh juga nih. hehehe..

    duh, gua jadi gak sabar buat pergi first trip sama clay. banyak yang bilang gampangan bawa nb daripada udah umur 1 tahunan. mateng deh. ahahahahaha..

    thank info2nya berguna banget nih, jangan sampe gua pergi kaya mo pindahan 1 lemari. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya poy....asli gw naksir banget tp hargany juga keren poy hahhaha, sama2 poy semoga berguna ya jadi bisa enjoy ma tripnya ma clay

      Hapus
  2. sukses juga lah ya mir ke bali dadakannya..

    semoga omanya sehat2 terus yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan ci...wlpn lumayan deg2an banget pas berangkatnya
      amien ci doanya

      Hapus
  3. Happy 5 month olivia.. 😙😙😙

    Mir, abis baca pengalaman u naik psawat bawa oliv, g chat si derwin bwt ajak pergi nti.. hasilnya = blm tentu kita bisa.. *pupus* 😢😢😢

    Smoga nti pas juni bs bawa stroller baru mir, jd ga pegel pas oliv tidur, kan nti makin berat pas juni.. xixixi.. smangat brainwash bapake 💪💪💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa derwin knp pesimis banget hahahha...pasti bisa jur asal ndk kebanyakan bawa barang jd ndk ribet *base on pengalaman gw* hahhaha
      yeayyyy semoga ya lama masalahny brainwash budi hahhaha

      Hapus
  4. Olive anak pinter dan pengertian yaaa ci :* kiss kiss

    Kalian hebat loh bisa tenang bawa baby untk pertama kalinya, gk kebayang klo ak ntr gimana haha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nie...untung bgt dia mao diajak kerjasama
      klo ndk haduhhh puyeng mak bpkny hahaha...asliny ndk tenang nie tp udh kepalang ya jalani aja hahahha

      Hapus
  5. Repot tp seru ya mir secara pengalaman pertama olive naik pesawat juga hehehe...nanti kayanya pas ke bali bulan juni bakalan lbh rempong ya mir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru rib hahhaha
      wahhh iya mana pas juni olive udh makan pula hahhaha tp dinikmati aja

      Hapus
  6. banyak perlengkapan baby yg gw baru tau dr postingan ini mir.. hehehe.
    tar kl ke bali lg bulan juni, olive udah mpasi ya. :)

    happy 5 month olive.. kiss dr aunty. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciusss cin? hahhaha semoga membantu ya sin

      Hapus
  7. Mirr..nanti klo juni olive udah mulai makan bawaannya jadi tambah banyak ya..siap-siap bawa slowcooker kemana2..hehehe oh yaaa penghangat asi itu juga bisa dipake buat angetin makannya olive nanti ya, trus dapet buat peres jeruknya juga..soalnya g juga punya dan baru tadi pagi gue pake...hihihi guna banget dahh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa nat...juni ntar lbh rempong lg pasti bawaanny hahhaha

      Hapus
  8. Olive mendadak Bali ya ceritanya Mir hehehe... Untungnya Olive pintar dan pengertian ya jadi pergi-perginya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah iya ni nic...mendadak bgt

      Hapus
  9. Yiayy suksesss Olive!!! Moga L juga nanti aman tentram dibawa terbang :D

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^