Rabu, 05 Juli 2017

Percikan rasa bersalah . . .

Note : Ini cuma isinya curahan hati gw yang lg super duper galau, jd klo ndk mao ikutan galau jgn di baca ya wkwkkw...

Semua dimulai dari bulan Juni gw mengalami kejadian yg buat gw berat banget sampai2 gw hampir menyakiti anak ke dua gw yg lg tdr nyaman di kandungan gw *lebay ya?* sedikit cerita ya gw ni type orang yang hanya ceria di permukaan tp klo ada permasalahan gw tidak bisa membagi hal itu ke orang lain jadi bakal gw pendem sendiri dan stress sendiri. Dan klo gw udh stress jadi ngaruh ke kondisi kesehatan gw sendiri, dan kemarin itu gw sampai ndk sadar klo gw lg hamil ...sadar2ny ya karna di tegur ma budi. Gw dibilang terlalu meratapi masalah yang gw hadapi ni, terlalu merasa bersalah, terlalu merasa kok apes banget tp budi sempet ngomong ke gw "Jutaan orang hidup di jakarta tapi kenapa hanya lu yang kena? ya itulah hidup ra, jalani aja dan anggep lu lg ndk beruntung aja, hidup harus terus berlanjut dan inget lu lg hamil jgn lu korbanin anak kedua kita." Pas diomong kek gitu gw merasa iya jg ya, hidup kan ndk selamanya manis terus kek jeruk aja dari sekardus ada yang asem dan ada yang manis. 


To : Suami, Olive dan dedek

Mami cuma mao bilang maaf ke kalian klo mami selama ni udh banyak banget bikin kesalahan ke kalian semua, maaf buat segala keegoisan mami, maaf atas ketidakdewasaan mami dalam bersikap selama ni dan maaf atas semua masalah yang udh mami lakukan di sengaja or tidak. Mami memang bukan seorang istri dan ibu yang sempurna, mami masih suka dilanda kemalasan tingkat dewa buat masuk dapur untuk masak pdhl mami tau banget klo mami ndk masak kalian ber3 pasti kerepotan buat makan. Mami jg suka malas buat bangun pagi, padahal mami tau klo mami telat bangun 15 menit aja semua kerjaan dipagi hari pasti akan berantakan, mami jg masih suka kek anak ABG main game di hp or kepo2in orang2 di sosmed yang jadinya papi ma olive malah mami cuekin. Mami jg minta maaf karna suka ngomel2 di rumah klo mami merasa lg capek, stock sabar mami jg cepet banget habis maaf ya.

Perasaan bersalah mami makin besar saat kalian ber 3 tidak pernah komplain dg sikap mami yg jelek, kalian selalu memaafkan segala kesalahan mami dan mami selalu disambut senyuman ceria tiap pulang kantor atau berangkat kantor. Suami walaupun dirimu kaku dan keras kepala tp dirimu sabar sekali dan dewasa, tiap gw bikin kesalahan dan harus dirimu sendiri yang menyelesaikan, dirimu hanya bilang "Ya inilah keluarga ra ada disaat susah dan senang, klo ndk ada dua hal itu mana menarik menjalani kehidupan ni?". . . 

Olive kamu memang masih kecil, 2 tahun aja kamu belum nak tapi kamu mengajarkan mami cara mengendalikan rasa sedih dan kecewa dalam tawa mu, sifatmu bener2 nurun dari papi pintar dalam mengendalikan segala emosi, mami berharap olive bisa menjadi kakak yang baik dan sabar buat dedek...susah memang tp olive pasti bisa, mami papi mengharapkan itu. 
Maafkan mami karna olive masih terlalu kecil untuk menerima kondisi berbagi kasih sayang ke dedek, tp papi dan mami pastikan semuanya tidak akan berubah sama sekali saat dedek lahir...olive tetep menerima segala rasa sayang dari kami berdua seperti dedek belum lahir. Walaupun dari sekarang olive udh dikenalkan bakal punya dedek dan sikapmu seneng tp mami tau itu masih bias buatmu, tp mami yakin olive bakal happy saat dedek lahir. 

From 
Mami yg akan berubah lebih baik

17 komentar:

  1. Sabar ci mira, jaga kesehatan dedek baby. Ya apapun msalahmu pastinya kalo ampe stress itu sepertinya lampu merah yaa. Semangat, kadang ak jg ngerasa gitu down, stress tp ya namanya idup pasti ada up and downnya yaa. Ciayo !

    BalasHapus
  2. ah Miraaa, buat haru aja deh :')

    gue juga c mir, ahahahaha masi suka kepoin org2 di medsos lah, sering pegang hp lah, baca ebook lah, dll jadi kek nyuekin Jo en B *ngaku dosa* tapi qta sama2 berjuang ya Mir buat ngurangin kebiasaan qta ini :)

    sehat2 kaw bumil kece!!

    BalasHapus
  3. Semangat, Mir..! Kudu setrong buat anak2 dan suami yaaa.. banyak2 berdoa, pasti Tuhan kuatkan.

    BalasHapus
  4. semangattt mirr. jangan biarkan hormon hamil lebih mendominasi. hehehe. setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. *ngomong sama diri sendiri*. wkwkwkw

    BalasHapus
  5. Haduh, Mir kok pas baca awal2nya, gue malah jd serem sih. Lu butuh break n liburan sejenak kali Mir. Buat relaksasi. What doesn't kill you make you stronger!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha iya ni ci, bnr2 butuh waktu buat break dr segala rutinitas, thx u ya ci le buat sarannya

      Hapus
  6. banyak berdoa Mir. Akhir2 ini gw juga bbrp kali lagi apes. anggep aja roda lagi berputar dan kebetulan kita lagi dibawah. Semoga cepat berlalu ya masalahnya, dan bisa kembali ceria lagi. Life's go on, and so will all the problem in the world. Sehat2 terus yaa mamiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mel...amien
      memang secara ndk langsung kejadian kek gini bikin kita jauh lbh dkt ma tuhan ya

      Hapus
  7. Mirrrrr .. semangat! you're greater than this!! mami mungkin harus piknik sejenak yaaaa biar lebih santai :)

    HUG HUG! sehat2 terus ya mirrr and know that you're always the best wife for Budi and the best mom for Oliv and dede di perut :)

    BalasHapus
  8. moga keluarganya baca curahan hati blognya yah!

    semangat!


    nih biar tambah semangat gw kasih promo shopee yang menarik!

    Tampil menawan setiap hari

    https://shopee.co.id/Tampil+Menawan+Setiap+Hari+7-10+Juli-col.20911?smtt=1.3079

    BalasHapus
  9. Semangkaaaa mami Mira.
    Emak2 emang gitu mir. Suka labil. Suka tiba2 merasa bersalah. Kayanya berasa kurang ini kurang itu. Mungkin efek dari sering liat medsos kali ye jadi secara ga langsung jadi membandingkan diri dgn yg lain.

    Tapi namanya jg manusia wajar kalo ada kekurangan dan kelemahan. Klo ga ada kekurangan bukan manusia namanya tp Ahm4d dh4n1...eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkw kok bisa ke ahmad dhani sih aina
      Iya ya emak2 emang manusia paling galau sedunia ya wkkwkwkw
      thx u ya aina jd semangat lg nih

      Hapus

Ur comment make me happy friend ^___^