Senin, 10 Agustus 2015

36 Week + Keperluan yang harus dibawa ke RS (Update)

Holaa 
Happy Monday...

Sabtu kemarin kembalilah gw buat kontrol 2 mingguan, datang2 udh dapat nomer antrian 11 *kapan gw dapat no antrian no 1 kagak pernah dari awal kontrol hahhahha*, ya udhlah gw pergi makan dulu habis timbang dan tensi yang mana berat ndk naik tp tensi gw agak tinggi *fiuhhh lap keringat*. Pas balik jam 3 kita masih santai2 makan kue ape dulu di dpn RS trus masuk ke ruang tunggu, pas tanya ternyata dokter musa udh datang dari jam set 3 *wikkk ada angin apa nie dokter rajin bener hahahha* duduk bentar 30menit nama gw dipanggil, seperti biasa tanya kabar plus tanya usia kehamilan trus di USG deh. Hasil USG bagus, posisi babynya bagus, semuanya bagus *seperti kata dokternya " Oke semuanya Good good good* trus pas hitung berat baby eits naik 600gr aja nih baby K pdhl maminya ndk naik sama sekali *good girl artinya km makan semua yang mami makan ya nak hahahhaha*. 

Habis usg trus dokter musa bilang usia kehamilan gw udh 36w kurang 2hr dan siap buat lahiran minggu depan *langsung muka gw pucet n blank ndk bs mikir apa2, budi senyam senyum doank* dan jadwal kontrolnya udh jadi seminggu sekali aja nih. Jadi minggu depan gw balik kontrol lagi trus dilanjutin buat CTG ma VT *muka tambah pucet gwnya hahhaha*, trus mulai dikasih pesan2 sponsor tanda2 gw harus langsung ke rs mao jam berapapun sambil nambahi "Minggu ini waktunya alay plus lebay mir, jadi klo merasakan salah satu dari 3hal ini langsung ke RS ya"

Jadi 3 tanda yang harus gw perhatian seminggu ini :
1. Gerakan baby menurun dalam 10 Jam
2. Kontraksi tiap 1 jam sekali rutin selama 6 jam
3. Air ketuban merembes

Trus gw tanya kan posisi baby gw gmn? ada kalung usus kah? dokter musa bilang posisi baby gw bagus udh mulai memasuki jalan lahir *efek sugesti dibilang begitu or memang beneran yang ada hbs di RS bagian vagina gw ngilu banget buat jalan trus frekuensi pipis 2x lipat, udh ndk ada crt nahan2 pipis dah kr yg ada nahan sama dengan ngompol hahahhaha*, puji tuhan baby K aman dari lilitan. 

Karna udh di warning kudu lebih sensi dengan pergerakan baby seminggu ini efekny gw bukan relax tp tambah kepikiran karna budi jadi lbh rewel + rese 2x lipat, dikit2 tanya baby K gerak ndk? lu rasain ndk klo dia gerak n nendang? *ya owoh* trus tiap gw bilang aduh budi langsung yang "mao lahiran? ke rs sekarang? *ya owoh tobat saya*. Trus gw udh dikejer2 ma budi suruh nyiapin tas buat ke RS dan gw baru inget blm beli anting ma daster kancing depan hahahhahah akhirny dari rs kita meluncur ke ITC permata hijau buat beli anting buat baby K dan maminy dapat bonusan anting jg hahahhaha *suami sayang suami baik* lanjut beli baju tidur kancing depan buat menyusui dan disinilah suami saya yg khilaf belanjany dibanding saya hahahhaa jadi berasa lagi kulakan baju tidur gwnya, maonya beli cuma 4pcs lah tp budi ngotot mana cukup apalg bentar lagi musim hujan dan berakhir dg beli baju tidur 12pcs. 

Oh ya gw share barang2 yang bakal gw bawa ke RS, mohon bantuan senior untuk menelaah ada yg kurang kah ?
Buat Baby :
- Jumper / Baju keluar RS 1pcs
- Topi Baby 1pcs
- Sarung tangan + kaki 1pcs
- Selimut 1pcs
- Bedong 1pcs
- Pampers
- Bantal peang
- Anting2 buat Baby K

Buat Mommy :
- Baju keluar RS 1pcs
- Baju tidur kancing depan 3pcs
- Bra menyusui 2pcs
- Underware 4pcs
- Korset 1pcs
- Pembalut ukuran 35cm 4pcs
- Handuk
- Perlengkapan Mandi
- Sandal jepit
- Pompa susu
- Kantong asi
- Breast pad
- Carge Hp
- Buku pasien
Dan yang penting dompet + atm ya hahahhaha

NB : Berkat saran para senior jadi beberapa item gw coret ndk perlu dibawa ke rs, lumayan jadi enteng bawanya hahahhahah dan semuany cukup dalam 1 tas ransel...ndk perlu heboh bawa koper segala. Thx u ya para senior buat sarannya

37 komentar:

  1. Mir, lancar2 yah nanti proses lahirannya :) pasti lo bisa Mir *lemparin bola2 smangatttt*
    duh gue juga deg2 ser nii Mir, uda kayak gue yang mau lahiran bntr lagi *halaaahhh
    itu baju tdr jadi 3x lipat ya mir dibelinya, lumayan mir rejeki jgn ditolak, hahahaha btw daster kancing depan itu full kancing sampe bawah apa cukup sampe stengah perut gitu mir?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah jadi ikut deg2an ya wi, klo daster gw beli yg kancing smp kira2 payudara bisa terakses sempurna hahahha yg kancing smp bawah itu buat baju tidur atas bawahan gt wi

      Hapus
  2. gerakan baby menurun dalam 10 jam maksudnya gimana mir? :D

    wah, aunty udah ga sabar pengen liat baby K sebentar lagi. hehehe.
    ngakak pas baca si budi jadi rese, bolak balik nanya terus.. wkwkwk. suami siaga ya mir. hohoho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi maksudnya dalam 10jam dipantau bagaimana gerakan babyny di dlm perut sin, klo gerakannya memelan kudu langsung ke rs buat jaga2, iya sin sumpah jadi 2x lbh rese sie budi hahhaha

      Hapus
  3. Wah asik uda dikasi hadiah lahiran ya mir sm budi...rejeki mami soleha...hehehe
    Lancar terus yaa miraa...semoga persalinan nya lancar dan normal semuanyaa

    BalasHapus
  4. Kalau gw bawa guling Mir, guling gw dari SD udah kempes dan selalu ikut gw kemanapun termasuk RS. Kl nggak gw gak bisa tidur haahahahah...
    Dulu gw ada baby book gitu sama handycam jd pas gw lahiran dibawa ke ruang OP titip sus nya, trus tar di buku ada cap tapak kaki anak gw di video ada proses lahiran hihihi (tapi ini nggak penting, nggak semua org mau ky gini kan)

    Komen gw nggak penting bgt yah, udah komplit rasanya bawaan itu yang penting disiapin aja semua jadi pas waktu harus berangkat tinggal angkut. Biasanya kl gedebak gedebuk takut ada yg ketinggalan.
    Btw itu pembalut 35cm isi berapa? Kl cm 6 mepet, kecuali 12. Biasa pembalut gw dr RS tapi yg oglek2 slias cm ada tali yg di sangkutin ke CD hahaahah pas gw habis op gak pake CD krn ada kateter kan entah di sangkutin kmn jd rembes ke sprei merah2 walau udah ada tatakan (maklum tidurnya lasak)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang isi 12 ci, tdnya mao bawa dikit aja tp gw ndk tau keluar darahny seheboh kek apa jadi bawa lebihan aja wlpn dr rs disediain pembalut juga...hahhahah iya ci udh masuk dengan rapi di tas ransel barang2 itu jadi kapanpun brkt tinggal angkut. Ndk papa ci ak aja ndk kepikiran bawa handycam ahhahhaha pikirnya ngerekam via hp aja
      thx u ya cici

      Hapus
  5. hahahaha ini bacanya ngakak karena si ko budi yang malah jadi rewel ya.. eh aku jg keingetan deh belom beli daster kancing depan dan belum packing2 juga hihihih kayanya udah lengkap kak mir bawaannya, semangat yaaa semoga lancar terus pokoknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha ayo re mulai beres2 udh mendekati due date kan, sama re dirimu juga semangat lancar smp persalinan

      Hapus
  6. pampers biasanya uda dipakein dari rumah sakit.. trus pompa asi menurut gua sih ga perlu bawa, sebisa mungkin nenenin langsung... mulai mompa nanti aja di rumah... kantong asi juga ga perlu kayaknya... 5 hari pertama itu kan yang keluar kolostrum, ga bisa disimpen setau gua... bisa, tapi ga bisa lama2... semangat! yang penting kuatin hati, mental, dan dompet hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa ndk perlu ya mel bawa pampers hbsny gw takut pas plng ndk d ksh pampers ma pihak rs makany gw sedia bawa sendiri....thx u ya mel infony

      Hapus
    2. Hahahhaa ndk perlu ya mel bawa pampers hbsny gw takut pas plng ndk d ksh pampers ma pihak rs makany gw sedia bawa sendiri....thx u ya mel infony

      Hapus
  7. pasti deg2 an ya Mir....semoga lancar2 dehh sampe hari H nya...gua terus terang udah lupa bawa apa aja...bawa diri aja udah berat...hahahaha *gak nolong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha skrng mulai kerasa ci deg2any....bnr ci bawa diri ma dompet aja ya hahahHbaa
      Thx u ya ci yance

      Hapus
    2. Hahahaha skrng mulai kerasa ci deg2any....bnr ci bawa diri ma dompet aja ya hahahHbaa
      Thx u ya ci yance

      Hapus
  8. Lu banyak amat Mir bawanya. Haha. Tips dr ibu males (a.k.a bu Leony), ga usah bawa barang banyak2 apalagi dobel2. Tp entah apakah berlaku di RS lain atau ngga. Kl dulu gue ud dpt perlengkapan mandi n handuk. Oke ini list gue: buat baby: baju baby buat pulang 1 stel, topi baby, bedong 1, selimut 1, anting. Ga usah bawa pampers dll. Dpt kok dr RS. Dan selama baby di RS dia pake baju n bedongan dr RS. Buat emaknya: baju pulang 1 stel, panties bbrp biji (tgt brapa lama), bra menyusui (gue sih cm pake pas pulang), pembalut (mending beli charm yg 42cm), hair dryer (gue nyante keramas soale). Pompa asi mah ga usah. Soale lu justru harus usahain latch on terus di awal2. Boro2 ngucur sampe harus bawa kantong ASI. Bs keluar aje ud syukur hihihi. Baju tidur jg ga usah. Pake seragam RS aja. Enak.. leluasa... tinggal buka warung susu. Hwhahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa kebanyakan ya ci...ngeri kurang makany bawa bbrp item, klo perlengkapan mandi kekny dpt deh ci tp handuk rasany ndk dpt...hahahhaa thx u ya ci saranny ntik ak cek ulang lg bawaanku

      Hapus
    2. Hahahhaa kebanyakan ya ci...ngeri kurang makany bawa bbrp item, klo perlengkapan mandi kekny dpt deh ci tp handuk rasany ndk dpt...hahahhaa thx u ya ci saranny ntik ak cek ulang lg bawaanku

      Hapus
  9. Krna ak blm pengalaman jd ak komentar bonusan anting bwt maminya aja dhe.. Senangnya mommy! Hihi.. lancar" pokoknya ya mir bbrp mggu ini, mudah"an nti proses lahirannya lancar, mommy ma baby K sehat".. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa juri....iya it rejeki yg ndk boleh d tolak ya hahahahaha
      Thx u

      Hapus
    2. Huaaa juri....iya it rejeki yg ndk boleh d tolak ya hahahahaha
      Thx u

      Hapus
  10. Mir, RS nya deket dari kantor gw ternyata ya :D Semangattt Mira!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deket ya py? Ntar pas lahiran mampir ya aunty happy hahahahha

      Hapus
    2. Deket ya py? Ntar pas lahiran mampir ya aunty happy hahahahha

      Hapus
  11. Miraaaa.. Jangan2 udah lahiran nih. Telat banget bacanya. Semoga lancar ya proses lahirannya. Sehat2 selalu semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaha blm be...msh cr jalan babyny
      Btw btw ak ketemu dirimu pas d aeon pas lebaran ragu2 ma nyapa posisi gw lg ngantri makan d all u can eat tempura it hahahahha tau gt gw nyapa yaa ....thx u ya bebe

      Hapus
    2. Hahahhaha blm be...msh cr jalan babyny
      Btw btw ak ketemu dirimu pas d aeon pas lebaran ragu2 ma nyapa posisi gw lg ngantri makan d all u can eat tempura it hahahahha tau gt gw nyapa yaa ....thx u ya bebe

      Hapus
  12. Semangat Ci Mira, maap telat komennya, apa jangan2 udah lahiran nihh. Yey asik bentar lagi liad baby K, kiss kiss. Si Ko Budi bener2 suami siaga dan perhatian banget yaaa :) hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa blm nie...msh on progress masih bbrp wkt lg
      Thx u yaa

      Hapus
    2. Huaaaa blm nie...msh on progress masih bbrp wkt lg
      Thx u yaa

      Hapus
  13. mirrr.. gua tinggal nyontek aja yaaa.. ahahahhaa.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa gantian ya poy...dulu gw copas list barang2 baby dr lu

      Hapus
  14. Gue telat banget, udah lahiran belum sih Mir? Sehat terus ya...

    BalasHapus
  15. Mbak..sory sy tulis disini ya. Saya juga ntr lahiran di rsia. Ohya. Barang2 buat mommy yg terpake apa aja mba stelah lahiran dan nginap di rs ? Trims ya sharenya

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^