Kamis, 17 Desember 2015

Review : Obgyn & RSB Asih Polim

Okee...sekarang lanjut review Obgyn dan RS tempat gw berkutat selama 9bln dan pas persalinan, gw mulai dari RS dulu ya

RSB Asih Polim
Gw awalny ndk tau tentang keberadaan RS ini, seriusan karna mang kurang hitz dikalangan medsos deh karna klo googling RS buat bersalin pasti rekomendasinya ya Hermina, RSPI, Brawijaya dan Graha Family kan jadi waktu tau gw hamil sempet terlintas buat kontrol bulanan di RSPI aja karna lumayan deket dari rumah *wlpn harus menyiapkan dana ekstra karna rs ini terkenal mahal*. Pas diskusi ma budi mao pilih RS mana ternyata budi udh punya pilihan RS sendiri yaitu RSB Asih polim, alasanya cetek karna dulu waktu dia masih pitik imunisasi di RS ini hahhahah trus tanya2 ke nyokap ma cici gw mereka juga rekomendasiin RS ini karna menurut cici gw lebih enak melahirkan di RS yang khusus bersalin. Berbekal rekomendasi dari budi, cici gw, nyokap dan review orang2 di dunia maya *tetep ya selalu cari pendapat via googling* gw memantapkan hati buat kontrol kehamilan disini aja, tinggal milih Obgynnya aja nih *ntar dibahas hbs ini ya knp milih dokter musa*, setelah kontrol sekali gw tambah jatuh cinta ma RS ini karna beberapa alasan :

1. RS nya homey banget, ndk ada tuh suasana horor2 mencekam seperti RSCM hahhaha jadi ke sana ndk seperti pergi ke RS.

2. RS ini Pro normal dan ASI , ya walaupun gw akhirnya lahiran secara caesar tp proses awalny gw tetep diminta berjuang secara normal smp titik darah penghabisan...Pro asi? 100% full asi di RSB asih ini, tenang jgn takut anak kita bakal dikasih sufor ma perawatnya karna di RS ini ada aturan yang tidak stock sufor dan klo ternyata anaknya harus dikasih sufor maka ortuny kudu beli sendiri sufor nya diluar RS dan buat surat pernyataan klo pemberian sufor atas dasar kemauan pasien bukan RS. Lahiran disini pasti rooming in kok ma babynya tp andai ndk mao rooming in ndk papa cm ya tiap anak nangis kita bakal di telp buat ke ruang bayi untuk menyusui, gw ngalami tuh waktu lahiran jam set 6 pagi mana gw blm bangun tdr eeh udh di telp *ibu...dedeknya nangis* itu artinya kita hrs kesana buat netekin wlpn masih merem melek matanya hahahh

3. IMD, nah untuk yang ini gw awalny agak sanksi bakal bisa melakukan IMD apalg gw lahiran secara SC karna pengalaman cici gw dulu lahiran SC ndk bisa IMD tapi ternyata RS ini mengharuskan untuk IMD, ya ndk hrs di ruang operasi juga kok. Jadi waktu gw dulu itu habis kelar operasi gw tanya ke susternya...saya ndk melakukan imd? susternya bilang...dipindahi ke ruang recovery dulu ya bu kr dedeknya masih dibersihin habis itu baru IMD *masih dianggap IMD kan ini hahhahah* dan bener aja hbs gw dipindahi ke ruangan recovery olive langsung ditaruh di dada gw buat nyusui yang mana itu bocah heboh cari tetek gw *bakat ndk sabarnya nurun banget dr gw, cobalah km ambil sabar nya papi liv kan enak hahahha* tp karna puting gw rata kek jalanan tol akhirnya dibantu pencet ma susternya dan saksess olive IMD karna colustrum gw langsung keluar *puji tuhan hahhaha*

4. Kamar perawatannya walaupun kecil dan ndk modern tp okelah dan nyaman aja buat ditempati cm 1 hal yang gw ndk sreg di asih ini...nyamuknya bo klo malam wihhh horor banyak bener, ya maklum lah ya didepan kamar gw ada sebidang taman yang asri banget jadi nyamuk2 berkembang biak dengan sehatnya disana hahahha.

5. Untuk harga relatif ya , bisa dikatakan murah, bisa dikatakan mahal juga...cm gw kemarin habisnya lumayan bikin kantong budi bolong hahahha karna gw kelamaan di ruangan observasi sblm akhirny sc dan olive sempet kuning jadi kudu dirawat 3hr.

6. Makanannya gw akui enak2, wlpn itu menu sayur rasanya enak loh dan porsinya mantap...subur banget gw selama dirawat di asih hahahha karna seharian bisa datang 3x makan inti dan 2x snack sampai2 suka sharing ma budi karna porsinya yang banyak

7. Semua karyawan dari dokter, suster, bagian admin , satpam, sampai petugas kebersihan dan antar makan semuanya ramah dan murah senyum...kagak ada tuh muka2 bete yg pengen nabok hahahha

Jadi buat bumil2 yang tempat tinggalnya sekitaran jakarta selatan boleh mempertimbangkan untuk kontrol di RSB Asih polim, wlpn bangunan nyempil di dalam perumahan tp sangat sangat layak buat jadi rumah sakit bersalin.

RSB Asih
Jl. Panglima Polim I No 34, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp. 021-2700609

Dr. Musa Soebiantoro, Spog
Nahh RS udh fix milih RSB Asih, sekarang tinggal milih obgynnya dan itu PR banget buat gw ma budi karna kita semingguan googling buat cari review orang obgyn yang rekomen di asih *itulah yang bikin gw baru kontrol 2minggu setelah testpack positif hamil hahahha*, berbekal tanya sana sini dan googling munculah 4 nama obgyn yang direkomenin : Dr. Nurwansyah, Dr. Krisna mukti, Dr. Arie waluyo dan Dr. Musa nahhh ke 4 nama itu gw sodorin ke budi mao yang mana? ternyata pas gw sodorin nama 4 dokter itu si budi udh punya 1 nama yg dia sreg yaitu Dr Musa hahahhah, Alasannya kr umur dokternya ndk terlalu tua trus ada jadwal kontrol hari sabtu sore *huaaa alasannya yg selalu cetek ya hahhaha*. Sempet iseng googling buat liat wajahnya kek apa Dr musa ini, weiii kok gini? bapak2 gt modelnya *ndk kece maksudnya hahahha* tp sudahlah dicoba aja klo ndk cocok tinggal coba 3 nama Dokter yang lain. 

Kesan pertama ma dokter musa ....behhh cuek amat nih dokter dan agak2 ketus gt hahhahaha duh gmn ya? gw bolak balik tanya budi, gmn, gmn? lu sreg ndk? dan budi selalu jawab...gw sreg ma dokter musa kok karna gw banget, orangnya ndk bertele - tele trus yg diomong yg penting2...kan gw ke dia bukan buat ngobrol tp kontrol kehamilan lu *tetiba dua orang ini langsung jadi kawan hahahhah*. Tp ternyata dengan berjalannya waktu kesan gw ke dokter musa mulai berubah, dari yang ngomong sepotong2 lama2 kami mulai bisa ngobrol bahkan sampai bisa bercanda, puncakny pas gw proses lahiran yang sangat sangat melelahkan dokter musa selalu visit gw entah itu tengah malam or subuh, pokokny klo dia datang pst ketempat gw ngajak ngobrol....kek wkt hbs lahiran dia tb2 visit jam 10 mlm trus tanya knp budi ndk ada? gw blng budi istirahat di rumah trus dia ngecek gw butuh apa lg sambil pesen jgn lupa kunci pintu kamar karna banyak orang lalu lalang...banyak sih kejadian yang bikin gw ma budi ngerasa dokter musa bukan sekedar dokter tp malah seperti orang tua sendiri, contohny waktu olive kuning dan kudu dirawat...gw ndk ada blng apa2 kedia tp dok musa bisa tau dan samperin gw smbl ngomel2 knp ndk crt ke dia sapa tau dia bs bantu, kok katany gw hbs lahiran kesanny menjauh gt hikhikhik terharu banget gw jadi ngerasa punya pengganti ayah aja hahhahah.

Selama gw kontrol kehamilan ke dok musa gw bener2 nyaman banget karna gw ndk pernah dibuat khawatir apapun trus dia selalu punya penjelasan yg masuk akal atas semua tindakan yg dia lakukan...seperti selama hamil gw ndk pernah pantang makan apapun kr menurut dok musa makan normal2 aja drpd dibatasi ini itu bikin km kurang gizi hahahha. Sampai detik ini gw masih kontak2an ke dok musa dan masih sering curhat klo ada masalah kek waktu galau masalah DSA nya olive hahhahah, sehat2 ya dok semoga bisa jumpa lagi di anak ke 2 ya dan saya tagih loh janjinya hahhaha.

Gw rekomen banget dok musa ini, dia type dokter yg ndk pernah berjanji apapun kek misalnya tiap gw tanya gender baby dia selalu blng kemungkinan cew ya mir *pdhl dia udh nebak dari gw hamil 12w tp dia selalu blng kepastianny ya pas lahir ya mir gender anakmu hahhaha, trus dia bisa bikin gw yg galau jd tenang n relax lah tp buat yg suka dokter yg ceriwis n suka ajak ngobrol kekny kurang cocok ma dok musa kr memang orgny ceplas ceplos dan cuek tp dia akan menginfokan informasi sesuai dengan usia kehamilan jadi kesanny sprt ndk informatif. Dan dia penganut lahiran kudu normal, hanya mao sc klo kepaksa kek misalny gw yang olive ternyata terlentang waktu lahir...tp klo sc minta ke dia jgn dangdutan ya *wlpn suara kece tp malas banget denger dia nyanyi ya hahahhah*

8 komentar:

  1. Pilihan yg tepat yaa di RS ini dan dokter musa yg kece badai nii cii.. hihi.. emang kocak nii klo nyeritain ni dokter..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduhh nie klo liat modelny dokterku ndk banget kek bapak2 gt ndk ada keren2ny hahhahah tp mang baik sih dia

      Hapus
  2. ya ampun dokter musa baik banget, mir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya grace...ternyata dia baik dan kebapak an banget hehhe

      Hapus
  3. te o pe deh mir dokter lo :D
    dokter gahollll, baik pula en bisa buat pasien nyaman

    BalasHapus
  4. good ya kalo rs nya pro asi... rs gua dulu ga pro asi... baru lahir aja jayden uda kena sufor... ga jadi asix deh... hiks...

    BalasHapus
  5. Good buat dr.musa.dan good buat rs asih nya.punya dokter yang prospeknya bagus ke pasien dan membuat pasiennya nyaman banget.

    BalasHapus
  6. Hai Ci salam kenal!

    Aku juga lagi hamil 24w sekarang nih, dan lagi hunting2 RSB + dokter yang enak dan informatif, karena ini kehamilan pertamaku aku ngerasa awam banget. Dan juga aku phobia rasa sakit, ngebayangin lahiran normal or cesar tetep masih ngeri aja, hehehe..

    Dr. Musa ini gimana ya? bisa ngebangun rasa percaya diri kita nggak ya buat yang penakut2 kayak aku gini?

    BalasHapus

Ur comment make me happy friend ^___^